Iklan

Data AISI : All New Honda CB150R StreetFire Mulai Unjuk Gigi

All New Honda CB150R Streetfire : edit by nyobamoto.com

All New Honda CB150R Streetfire : edit by nyobamoto.com


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tanggal 27 September yang lalu saat mengikuti Honda Sport Touring di artikel ini, saya bersama rekan-rekan Jatimotoblog memang jujur kagum dengan tampang baru dan performa bagus dari All New Honda CB150R Streetfire. Hasil perbaikan dari generasi sebelumnya ini memang terlihat semakin bagus dan menampakkan aura yang berbeda. Apalagi tidak hanya tampilin fisik semata yang dipoles oleh AHM tetapi juga enjin yang di tuning ulang sehingga mendapatkan hasil output tenaga yang bagus. Dan ini setidaknya mulai terlihat dari progres keberadaan All New CB150R Streetfire yang mulai diterima masyarakat dan jumlahnya makin meningkat signifikan. Berikut siaran pers PT. AHM yang nyobamoto terima.

Animasi Fitur Honda All New CB150R StreetFire
PT.Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengambil alih kepemimpinan di segmen motor sport nasional setelah meraih pangsa pasar 52,1% pada bulan Oktober 2015 melalui angka penjualan 39.184 unit. Hasil ini dipengaruhi oleh All New Honda CB150R StreetFire yang menyumbang 69% dari total penjualan Honda di segmen ini. Berdasarkan data AISI total penjualan motor sport nasional pada bulan oktober tercatat 75.142 unit atau turun 1,3% dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 76.124 unit. Dalam kondisi pasar yang melemah ini, penjualan motor sport Honda justru meningkat 50,8% dibanding bulan September yang hanya 25.985 unit. Pencapaian ini mengantarkan Honda pada posisi pertama di segmen sport nasional.
Aksi All New Honda 150R Streetfire
Di segmen sport, All New Honda CB150R StreetFire tercatat memberikan kontribusi penjualan terbesar yaitu 27.050 unit atau melonjak 92,6% dibandingkan dengan September yang hanya 14.048 unit. Lonjakan penjualan model sport Honda ini juga didukung oleh model lain yaitu Honda CBR series sebesar 6.270 unit dan Honda Verza 150 sebesar 4.976 unit.
GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengaatakan pencapaian ini dipicu oleh tingginya penerimaan positif masyarakat terhadap model baru All New Honda CB150R StreetFire yang baru dirilis awal Agustus lalu. Perubahan pada desain dan performa pada model ini membuat pecinta motor sport semakin menyukai naked sport Honda bermesin 150 cc DOHC ini.

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih motor sport Honda untuk beraktivitas, terutama pada pecinta All New Honda CB150R StreetFire. Kami mengembangkannya berdasarkan kebutuhan dan keinginan para pecinta motor sport di Indonesia.”

Honda Sport Touring

Honda Sport Touring


Pangsa pasar 75,3%.
Sementara itu, lonjakan penjualan di segmen sport ini turut mendongkrak penjualan AHM di pasar motor nasional. Untuk pertama kalinya dalam perolehan penjualan bulanan, AHM berhasil menggenggam 75,3% pangsa pasar motor nasional setelah menjual 453.944 unit atau naik 6,7% dibandingkan dengan September. Penjualan pasar motor nasional sendiri turun tipis 0,04% dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 602.882 unit.

Selain tipe sport, kenaikan penjualan AHM juga ditopang oleh peningkatan penjualan skutik yang tumbuh 4,4% dibandingkan bulan September menjadi 369.328 unit. Kenaikan ini semakin memperkokoh penguasaan Honda di segmen ini dengan pangsa pasar 80,9%. Kontribusi terbesar dari penjualan motor skutik All New Honda BeAT eSP series sebesar 191.903 unit, New Honda Vario eSP series sebesar 134.746 unit, serta New Honda Scoopy eSP sebesar 41.706 unit. Begitu pula segmen bebek, AHM berhasil meraih pencapaian pangsa pasar tertinggi yaitu 63,9% di pasar motor bebek nasional sebesar 45.434 unit.

Pict : Google + edit by nyobamoto
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 November 2015, in AHM, Siaran Pers and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Sampun feeling mbah, prubahan honda membuat pergeseran market motor sport

  2. wuih… plok plok plok… keren dah tuh si Hon 🙂

  3. Anu mbah….
    Honda new sonic 150cc fi kontribusi dimananya, sport atau bebek ya?

    #eeh :mrgreen:

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: