Iklan

Akhirnya Yamaha Berhasil Menyamai Honda Di Raihan Konstruktor GP500 – MotoGP

Logo Movistar dan Yamaha

Logo Movistar dan Yamaha


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Semalem race penentu kemenangan motoGP yang masuk pada seri ke-18 dan di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia usai. Dan Juara Dunia berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha dengan unggul poin 5 angka dari rekan se-timnya Valentino Rossi. Dan untuk tahun ini Yamaha seperti tahun 2014 bagi Honda yang meraih juara mutlak alias Triple Crown yaitu berupa : Juara Pebalap, Juara Tim dan Juara Konstruktor (pabrikan). Sebuah hal yang istimewa dan kali ini Yamaha berhasil memetik penuh alias absolut dari tim yang disebut Movistar Yamaha ini. Untuk nyobamoto sajikan data seluruh pabrikan atau konstruktor yang berhasil meraih juara dalam balap paling bergengsi, alias road race ternama di kolong jagad dengan nama motoGP.

Juara Dunia MotoGP_1
Juara Dunia MotoGP_2
Juara Dunia MotoGP_3
Juara Dunia MotoGP_4
Juara Dunia MotoGP_5
Seperti sudah saya kutip dari Wikipedia disini, bahwasanya Yamaha akhirnya berhasil meraih 17 kali sebagai tim pabrikan dan menyamai Honda yang telah terlebih dahulu meraih angka 17 kali. Hal ini cukup menjadi bukti bahwasanya di-era balap modern seperti ini memang dua pabrikan asal Jepang inilah yang memang masih saling bersaing dan berebut meraih angka terbaik dibanding kompetitor terdekatnya yang masih satu negara tersebut. Sayang usaha bagus dari Honda dan Yamaha yang saat ini sudah mengoleksi 17 kal kemenangan untuk konstruktor tersebut tidak diikuti pabrikan Jepang yang lain. Terlihat bahwa Suzuki hanya meraih 6 kali juara pabrikan. Sementara tidak tampak merk Kawasaki dalam list pabrikan Jepang yang berhasil meraih Juara Konstruktor atau Pabrikan.
Ini klasemen konstruktor

Ini klasemen konstruktor


Tapi perlu diingat, bahwasanya meski Honda dan Yamaha sudah sama-sama meraih 17 kali kemenangan ternyata belum memimpin atau paling tertinggi. Karena ternyata ada MV Agusta yang sudah meraih 18 kali juara konstruktor. Nah… saya yakin bahwasanya musim depan akan jauh lebih seru motoGP nya, karena akan ada persaingan yang lebih sengit antara Honda dan Yamaha plus ditambahkannya karet hitam yang disebut ban bermerk Michelin tersebut.
Apakah lebih cocok ke Honda atau Yamaha…atau akan cocok ke Ducati ?
Who knows…. 🙂

Picture : Google dan dok Pribadi using Ms Excel
Artikel Terkait :

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 November 2015, in motoGP and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: