Iklan

[Video] Rute Yang Dilalui Sebelum Puncak B29 Atau Negeri Diatas Awan Lumajang

wpid-awan-yang-menghiasi-b29.jpg.jpeg
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Bila sampean semua masih ingat artikel mblakrak atau turing saya bersama-sama rekan-rekan blogger Jatimotoblog disini, sejatinya saya pingin segera upload menjadi artikel setelah di upload ke youtube. Sayangnya lupa brosis…file yang biasanya ada di smartphone dan rutin saya kuras itu lupa saya taruh dimana, walhasil baru beberapa hari ini ketemu dan langsung saja sedikit saya lakukan editing – upload ke youtube dan akhirnya saya share ke sampaian semua ini. Sedikit cerita saja…sebagai golongan orang yang cukup gemuk dengan TB 165 dan BB 78 nyobamoto jujur kurang olah raga dalam kurun waktu lebih dari 5 tahun. Inilah yang justru hampir menjadi bencana saat main ke tempat yang disebut sebagai B29 atau Negeri Diatas Awan. B29 sendiri diyakini memiliki ketinggian 2900 mdpl (meter diatas permukaan laut). Sementara perjalanan menggunakan motor kesana ternyata juga cukup menguras tenaga dan fisik.


Ternyata saya tidak berhasil naik murni dengan motor saya. Sejatinya sudah berhasil melalui etape yang cukup mengerikan dengan beberapa bebatuan yang biasanya nyangkut dibawah mesin. Ini terbukti beberapa motor yang tidak berani melanjutkan naik ke puncak. Bahkana ada beberapa motor yang hangus kampas koplingnya akibat medan yang cukup ekstrim dan perilaku rider yang kadang tidak terlalu memahami medan. Nyobamoto bersama rekan-rekan Jatimotoblog bahkan sudah melewati pos tiket dan tinggal menuju puncaknya…ketika akhirnya saya terjatuh dan sangat berat mendirikan motor di medan seperti itu. Bahkan mendorong motor untuk mencari tempat yang relatif aman juga menghabiskan nafas.

Kampung terakhir, tempat Loket Masuk berada

Kampung terakhir, tempat Loket Masuk berada


Dada atau paru-paru saya dan jantung berdegup sangat kencang hingga panas dada ini. Mengingat tidak pernah olah raga dan justru harus melewati medan dibawah yang justru lebih sulit dari jalan yang ada di video ini. Jujur saja…saya tak berani ambil resiko untuk bertindak lebih…akhirnya saya istirahat selama kurang lebih setengah jam sembari memutuskan untuk ke puncak menggunakan jasa ojek dari penduduk sekitar.
Dan alhamdulillah…
Saya sampai atas dan dalam perjalanan ke atas saya merekam perjalanan seperti di video atas tadi. Semoga brosis tidak penasaran lagi dengan jalur menuju Puncak B29 dan B30.

Pict & Video : Dokumen Pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 17 Oktober 2015, in Fenomena, JatiMotoBlog, Nyobamoto, Touring and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: