Iklan

Jorge Lorenzo Berharap Juara Dunia 2015 Dengan Bantuan “Musuh”nya ???

Jorge Lorenzo Galau

Jorge Lorenzo Galau


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Seri ke 15 kemarin menyisakan hitungan yang melebar diantara dua pebalap Movistar Yamaha. Dimana bila saat pasca Aragon ada sisa tipis antara keduanya, justru usai seri Motegi malah makin lebar lagi perolehan angka pada klasemen poin mereka. Bila usai Aragon selisih poin hanya 9 saja, justru usai Motegi membengkak lagi menjadi selisih 18 poin. Dari hitung-hitungan ini sudah jelas bahwa Valentino Rossi diunggulkan mengingat dia adalah pemimpin klasemen. Namun demikian Jorge Lorenzopun juga haus juara dunia dan tahun ini juga mematok target juara. Tapi andai semua berjalan normal…mungkinkah keinginan Lorenzo ini ?
Silakan simak hitung-hitungannya…

image

Klasemen poin pasca Motegi 2015

Andai balapan berlangsung normal di tiga seri terakhir ini…
a. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama sehat
b. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama finish
c. Tidak ada faktor alam (hujan)

Maka dengan kondisi seperti itu :
–> Bila Jorge Lorenzo finish 1 terus menerus dan Rossi runner up seri, dipastikan Rossi tetap Juara Dunia 2015.
Karena poin yang dikumpulkan Valentino Rossi sudah jauh lebih banyak.

Detailnya :
~ JL : poin 265 + (3 seri × 25 poin) = 340
~ VR : poin 283 + (3 seri × 20 poin) = 343

Tentu itu hanya hitung-hitungan saja, dan di sirkuit akan beda cerita. Kembali bahwasanya andai Jorge Lorenzo menang terus di 3 seri terakhir dan Valentino Rossi runner up terus, itu sudah membuat Rossi menjadi juara dunia. Maka tidak ada cara lain selain Jorge Lorenzo yakin pada kemampuannya di 3 sirkuit terakhir dan berharap ada pebalap lain membantu dirinya untuk “menyingkirkan” Rossi dari podium pada 3 seri tersebut.

image

Valentino Rossi, mendekati JurDu ke-10

Masalahnya apakah ada pebalap lain, utamanya pebalap pabrikan yang mampu melawan Rossi yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa “ikhlas” membantunya? Bila melihat secara keseluruhan selama mereka bermain di kelas para Raja, justru kecil kemungkinan Marquez dan Pedrosa membantu Lorenzo. Bisa jadi malah membantu Rossi atau membiarkan race alami seperti hitungan diatas yang berakhir kemenangan untuk The Doctor.

Heemmm…
Gimana kalau nurut sampean brosis ?
Monggo analisa dan opininya

Pict : Google dan LEMGP
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Oktober 2015, in motoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Gw sih lebih setuju komentar rossi. Jgn terlalu terpaku hitung2an matematis. Semuanya perlu asumsi ABCD dan pada kenyataannya hampir tidak mgkn terjadi

    Gak mgkn jg pedrosa/marquez mau kongkalikong dengan salah satu duo yamaha. Bs kena penalti, diskualifikasi atau paling parah dipecat tim Honda Repsol.

    Dr kmaren jg pedrosa ga punya kecenderungan. Di aragon bawa benefit buat JL, di motegi malah menguntungkan rossi. Yg jelas pedrosa marquez n smua rider cm pgn posisi 1, kalo ada efek samping menguntungkan JL/VR tidak lebih cuma kebetulan hehe

    Tapi ya gw dukung VR yg jurdun, ane slalu kagum dan respek sama rider ini. Biar udah tua ttap kompeten dan trus blajar.

    • Yups…
      Memang seperti kalau skenario JL jalan pada posisi 1 terus…
      Tapi kan impossible kalau Rossi gak pernah juara 1 seri di 3 seri terakhir…

      Jadi memang kans Rossi tetap paling gede tahun ini

      CMIIW

      • Tul gan, secara statistik Rossi punya track record gemilang di PI n Sepang. Jd peluang dia di depan Lorenzo cukup besar. Manatau malah rossi yang sapu bersih victory race sisa.

        Konsistensi adalah kunci sukses rossi taun ini. Di track yang dia kurang suka (aragon, indy, austin) dia ttep naek podium. Padahal di antara big 3, VR paling sdikit victory, cm 4x. Tapi justru dia yang pimpin klasmen. Saluut

        Kualifikasi pun saya liat VR pelan2 membaik. Dulu banyak dapet baris 3, skarang rata2 bs dapet baris 1 atau 2.

        • Betuuulll…
          Sangat konsisten
          Dan itu keunggulan Rossi. Pengalamannya lebih dibanding semua yg berlaga saat ini

          Kecepatan bukan faktor utama, kematangan strategi justru bikin dia survive…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: