Iklan

Kenaikan Motor Sport Honda Pada Bulan September 2015

All New Honda CB150R Streetfire : edit by nyobamoto.com

All New Honda CB150R Streetfire : edit by nyobamoto.com


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Rapor masing-masing ATPM pada bulan September sudah digelar. Masing-masing mengklaim berdasarkan data AISI dan memang kenyataannya adalah data utama yang dipakai adalah data AISI. Dari sana bisa kita lihat pergerakan angka-angka atau progres yang dialami semua pabrikan. Untuk Honda Indonesia atau PT. AHM kali ini menggelar angka raihan untuk segmen motor sport bulan September, yang terlihat mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya yaitu AGustus 2015. Apalagi mereka sedang gencar memperkenalkan motor sport terbaru mereka yaitu All New Honda CB150R dan light sport-nya yaitu New Honda Sonic 150R. Dan memang pada bulan September memang ada pergerakan yang bisa jadi menggembirakan bagi AHM selaku produsen kedua motor tersebut. Silakan simak siaran pers berikut ini…

Rupa anyar Honda CB150R Streetfire ver. 2 dari : iwanbanaran.com

Rupa anyar Honda CB150R Streetfire ver. 2
dari : iwanbanaran.com


Untuk penjualan sepeda motor Honda di segmen sport bulan September naik menjadi 70,1% setelah PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan penjualan 33.118 unit. Pertumbuhan ini dicapai karena tingginya penerimaan masyarakat pada dua motor terbaru All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor nasional pada bulan lalu tercatat sebanyak 603.102 unit atau turun 3,1% dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 622.089 unit. Penjualan motor Honda juga melemah meski tidak sebesar pelemahan pasar nasional yaitu sebesar 1,3% melalui total penjualan sebesar 425.458 unit.

Angka detail Segmen Sport untuk bulan September seperti ini :
Segemn Sport Honda bulan September 2015

Sementara untuk raihan bulan Agustus hanya pada angka 19.743 unit saja

GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan lonjakan permintaan terhadap dua model terbaru motor sport Honda karena keinginan konsumen terhadap performa tinggi dan desain atraktif yang dimiliki All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.
“All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R kami desain khusus sesuai kebutuhan dan minat para pecinta motor sport yang dinamis, menyukai kelincahan berkendara, dan didukung performa mesin yang handal untuk memberikan kebanggaan dalam berkendara. Kami optimis kedua model sport Honda ini akan terus laris terjual dan diminati masyarakat di seluruh Indonesia.”

All New Honda CB150R StreetFire hadir sebagai naked motor sport dengan spesifikasi tinggi dengan desain mencerminkan performa tinggi yang memukau dan akan menjadi trendsetter di kelasnya. Model ini diperbarui secara menyeluruh di semua sisi yaitu desain, performa, dan chassis bodi. Dengan dukungan mesin generasi terbaru 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled), All New Honda CB150R StreetFire kini memiliki catatan akselerasi lebih agresif mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien mencapai 40.6 km/l (EURO 2) dan 37.9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40 berkat aplikasi dari offset cylinder.

Sementara itu New Honda Sonic 150R dirilis untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau. Motor light sport Honda ini merupakan motor mutakhir untuk remaja masa kini. New Honda Sonic 150R mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan. Sementara konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien dengan angka 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40.

Kuasai Pangsa Pasar Roda Dua 70,5%
Penerimaan positif terhadap dua model sport terbaru All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R mampu mengantarkan AHM mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar motor nasional dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 70,5% melalui penjualan sebesar 425.458 unit. Penguasaan pangsa pasar nasional ini merupakan yang tertinggi kedua dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada April 2015, penjualan sepeda motor Honda mampu memimpin dengan pangsa pasar 70,7% melalui penjualannya sebesar 371.011 unit.

Angka detail Segmen Matic untuk bulan September seperti ini :
Segemn Matic Honda bulan September 2015
Total meraih Matic : 78,9 %

Angka detail Segmen Bebek untuk bulan September seperti ini :
Segemn Bebek Honda bulan September 2015
Total meraih Bebek : 58,1 %

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mengantarkan sepeda motor Honda sebagai pemimpin pangsa pasar sepeda motor nasional. Kami berharap dapat terus menemani konsumen di tengah berbagai kondisi perokonomian saat ini dengan memberikan layanan dan produk sepeda motor terbaik,” tutup Thomas.

Demikian brosis …
Hasil yang diraih PT. AHM untuk bulan September 2015 kemarin.

Pict : Google dan ms Excel
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 Oktober 2015, in AHM, Siaran Pers and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: