Iklan

Nicky Hayden Tinggalkan motoGP dan Beralih ke WSBK Bersama Ten Kate Honda

Nicky Hayden_Tim Drive Aspar

Nicky Hayden_Tim Drive Aspar


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Gelaran seri motoGP untuk musim 2015 tinggal empat seri lagi. Yaitu akhir minggu ini di Sirkuit Motegi Jepang, di Philips Islands Australia, di Sepang Malaysia dan akan ditutup di Valencia Spanyol. Dari sisa ini sudah banyak diketahui untuk musim 2016 siapa yang akan merapat ke motoGP dan beberapa yang keluar. Diantara yang cukup mengejutkan adalah pamitnya The Kentucky Kid Nicky Hayden yang asal Amerika. Nicky Hayden yang sempat Juara Dunia pada tahun 2006 dengan penentuan di akhir kejuaraan dengan mengalahkan poin Valentino Rossi saat itu, kali ini harus berfikir realistis bahwa dia lebih baik undur diri dari ajang terbesar road race sejagat karena memang sulit mendapat slot baru. Apalagi pebalap-pebalap baru makin banyak dengan skill yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Nicky Hayden dengan RCV1000R

Nicky Hayden dengan RCV1000R


Dan hasil realistis kali ini adalah prestasi Nicky Hayden di motoGP yang “hanya terkesan” sebagai pelengkap saja. Dia hanya berkutat di klasemen bawah saja dan setara dengan tim-tim open class. Dengan demikian Nicky Hayden yang selama ini bergabung dibawah tim Drive Aspar akan mengakhiri aksinya di kelas para raja. Cukup bersyukur bahwasanya Nicky Hayden memastikan dia tidak gantung helm alias pensiun, melainka dia akan pindah ke road race yang lebih sesuai dengan usianya yang sudah 34 tahun. Dia beralih ke WSBK (World Super Bike) dan akan bergabung dengan tim Ten Kate yang disupport oleh Honda.

Jadi meski ke WSBK Hayden sejatinya tetap bermain dengan pabrikan yang sama. Entah ini ada hitungan bisnis untuk tetap mempertahankan salah satu pebalap Amerika di balapan WSBK atau bagaimana jelas orang-orang atas yang paham strategi ini.
Hemm…gimana masbro…
Moga makin seru tidak hanya di motoGP, tapi juga di WSBK dengan kehadiran Nick Hayden si The Kentucky Kid ini

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 Oktober 2015, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Mau gmn lg, kentuki kid emng kurang menjual d motogp, mungkin wsbk lebih menjanjikan

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: