Iklan

Secara Data Ternyata Valentino Rossi Masih Kalah Dibandingkan Dengan Jorge Lorenzo

Valentino Rossi One Heart :)

Valentino Rossi One Heart 🙂


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Akhir minggu ini saat race day motoGP yang digelar di Sirkuit Motegi Jepang, semua pebalap akan hadir disana dengan beberapa ,otivasi. Semua ingin menang dan punya catatan atas reputasi mereka membalap di kelas para raja. Dari kesemuanya yang jelas tumbang adalah Marc Marquez yang dua tahun berturut-turut berhasil menjadi Juara Dunia pada 2013 dan 2014, tetapi tahun ini sangat berat untuk mempertahankannya, dan jelas harus menyerahkannya pada duo Yamaha. Sementara dari klasemen poin terlihat bahwa Duo Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo cukup jauh dalam raihan poin dibanding Marc Marquez, maka menyambut seri berikutnya kita fokus membahas duo Movistar ini.

jorge Lorenzo yang masih defisit 14 poin dari Rossi

jorge Lorenzo yang masih defisit 14 poin dari Rossi


Sedikit melihat ke belakang atau sejarah dua pebalap dalam satu tim ini memang sempat terjadi friksi atau ekstrimnya permusuhan meski tidak sampai adu kontak secara fisik. Tapi lebih pada karena merasa lebih dibanding lainnya, dan terlihat semenjak mereka join lagi tahun 2014 dan 2015 ini cukup hangat hubungan mereka dalam arti lebih baik dibanding dahulu dimana garasi mereka saja ada tembok pemisah 😀 Tapi meski sekarang terlihat rukun sebenarnya ada beberapa yang bisa menyulut selisih paham lagi, apalagi kalau melihat persaingan mereka yang relatif tipis poinnya.
Di luar sirkuit mereka "teman" satu tim

Di luar sirkuit mereka “teman” satu tim


Salah satu anggapan itu adalah data bahwa Jorge Lorenzo masih lebih cakap dan baik bermain di Motegi dibandingkan Valentino Rossi. Sekedar mengingatkan saja bahwa bila dihitung selama mereka berdua bermain di motoGP dan bergabung di tim Yamaha maka jelas Lorenzo masih lebih baik dibandingkan dengan Rossi untuk bermain di Sirkuit Motegi. Jorge Lorenzo selama bergabung dikelas para Raja dan menggunakan YZR-M1 sudah mengoleksi kemenangan sebanyak 3 kali. Sementara Valentino Rossi sejak bergabung dengan Yamaha dan menggunakan YZR-M1, baru meraih kemenangan 1 kali di Sirkuit Motegi.
Bersaing memperebutkan kemenangan

Bersaing memperebutkan kemenangan


Berarti sementara kalau dihitung poin, maka Lorenzo masih menang 3 vs 1 untuk Rossi.
Tapi catat…ini hanya berlaku di Sirkuit Motegi dan menggunakan YZR-M1. Mengapa ?
Jelas data atau statistik ini akan berbeda bila kita masukkan hal lain. Memang di Jepang tepatnya Sirkuit Motegi Rossi kalah dengan Lorenzo, tapi sejatinya Rossi adalah jagoan untuk sirkuit Suzuka. Bahkan pernah menang 3 kali di sirkuit tersebut. Lha…beda kan? Dan lagi… karir gemilang Rossi di Sirkuit Suzuka ini kebetulan saat masih menggunakan motor Honda baik era dua tak maupun awal empat tak.
Rossi saat menggunakan motor Honda

Rossi saat menggunakan motor Honda


Jadi bagaimanapun The Doctor ini tidak dapat dipandang sebelah mata brosis. Meski data dan fakta seperti itu, tetapi fakta lain juga membuktikan bahwa Rossi jagoan di sirkuit lain. Hanya saja sayang sekali Suzuka saat ini sudah tidak masuk jadwal penyelenggaraan motoGP. Dan Jepang hanya menggunakan Sirkuit Motegi saja…
So…kira-kira di Motegi besok siapa yang juara brosis?
Rossi atau Lorenzo ? Monggo analisa dan opininya…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 Oktober 2015, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: