Iklan

Sarapan Bubur Ayam di Jl. Panarukan Kepanjen Malang

image

Beberapa menu buburnya

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Untuk saya pribadi, sarapan pagi adalah nyaris wajib. Dan hampir setiap berangkat aktifitas apapun menyempatkan sarapan. Kerja, main, atau bermalas-malasan saat libur kerja tetaplah perlu sarapan. Dahulu kala pada tahun 90 awal sampai 2004 memang sempat sarapan pagi itu nyobamoto sering gak sarapan. Jam sarapan malah sekitar pukul 11-12 siang. Tapi semenjak tahun 2004 pertengahan, makan pagi atau sarapan menjadi semacam wajib. Ini berkat nasehat ayah yang bilang bahwa makan pagi itu sangat penting, karena tidak hanya isi perut… melainkan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh atau organ-organnya sangat penting terasupi. Dan pagi ini seperti biasa usai sarapan saya berangkat kerja. Ternyata ada tugas mendadak untuk berangkat ke salah satu instansi di Kepanjen sana. Disinilah dua orang rekan yang belum sarapan menawarkan untuk sarapan dan saya bilang tidak karena sudah sarapan di rumah.

image

Rombong kaki lima

Ternyata perjalanan 35 kilometer tadi malah melupakan mampir sarapan, dan sepakat untuk beli Bubur Ayam di sekitar Jl. Penarukan Kepanjen. Dari sudah sarapan dan tidak ingin makan, teman-teman meyakinkan bahwa Bubur Ayam disini enak…hingga saya dipaksa untuk ikut merasakan BurYam tersebut. Kami memesan 3 porsi sambil menunggu di tempat kurai dan bangku-bangku yang tersedia. Rasa penasaran akan “iklan” teman tadi semakin menggebu manakala melihat bahwa memang cukup ramai yang datang memesan bubur ayam tersebut.

image

Tidak berapa lama bubur ayam ini akhirnya tersaji. Dari penampilannya memang cukup mengundang. Selain sajian pokok berupa bubur dan ayam, disertakan pula kedelai goreng, cakue dan krupuk. Sementara kuahnya memang bikin makin sedap sajian. Karena pernah dahulu beli bubur ayam justru kuahnya asli punya soto, sehingga rasa kurang pas. Yang ini benar-benar beda dan pantas dua orang teman merekomendasikan disini. Satu Porsi atau satu mangkok berharga Rp. 7.500,- dan bila tambah lauk yang disediakan adalah Rp. 3.000,- berupa sate telor puyuh atau sate usus.

image

Belum lagi saat nyobamoto menambahkan sambal dan sedikit kecap… heemmm rasanya benar-benar cocok dilidah saya. Meski teman-teman sudah memberi warning bahwasanya sambalnya rodok ekstrim saya mencoba mengurangi saja. Bukan menghilangkan sama sekali.

Sekali lagi untuk yang butuh sarapan pagi cepat dan relatif murah bubur ayam di depan Kantor MWC NU Kepanjen ini cukup pantas dinikmati. Dan sejak pagi sudah ready dengan 3 menu andalan tersebut, yaitu :
– Bubur Ayam
– Bubur Kacang Ijo
– Bubur Ketan Ireng (hitam)

Monggo untuk brosis yang sempat melintasi Kepanjen Kabupaten Malang.

Pict : dok pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 Oktober 2015, in Blogger, Kuliner, Nyobamoto, Traveling and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. ancen enak ikiy mbah…
    esvege musti ngajak sarapan disini kalo pas ada event pagi ndek kanjuruhan… #eeh

  2. bubur sakjane seneng aku, tapi susahnya, bikin cepat lapar lagi 😆 😆

  3. wew..penasaran koyo opo se enake 😛

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: