Iklan

New Honda Sonic 150R Menguntit Penjualan Suzuki Satria FU. Tinggal Selisih 279 Unit Saja. Masa Spike ??

wpid-fb_img_1441606558934.jpg
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Merujuk pada data AISI untuk bulan Agustus 2015 yang lalu ternyata ada beberapa hal yang cukup untuk diperhatikan. Pergerakan-pergerakan signifikan dari semua pabrikan pada tiap produknya setelah bulan Juli yang nyaris semua nyungsep cukup bisa membuat tersenyum. Pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan si Bungsu TVS diyakini mulai tersenyum. Apalagi rapor terburuk selama tahun 2015 terjadi saat bulan Juli, ketika pasar bener-bener lesu dan konsumen sedang mumet serta berpikir ulang dalam membelanjakan keuangannya. Jelas saja brosis… Juli saat bulan puasa dan di pertengahan ada lebaran atau hari Raya Idul Fitri, maka semua memang mengalokasikan dananya kesana. Dan bulan Agustus ini angka dari data AISI mulai membengkak lagi. Dan yang menjadi concern adalah tentang produk baru PT.AHM di segmen bebek sport yang naga-naganya mulai punya taji atau taring bila di adu dengan kompetitor atau rival sejenis.

Honda Sonic 150R purple

Honda Sonic 150R purple


Diadu yang nyobamoto maksud adalah dari sisi penjualan atau lakunya ke konsumen. Untuk masalah balapan biar nanti artikel khusus balap saja 😀 New Honda Sonic 150R yang hadir pada Agustus ternyata sudah punya catatan bagus dan menarik di hadapan konsumen. Dengan segala pembaharuan dan penampilan yang baru, ternyata sudah menggegerkan pada angka jualannya. New Sonic 150R sudah terjual 8.413 unit. Memang masih di bawah Suzuki Satria FU150 yang 8.692. Tapiii…

Red Alert brosis…
Selisih hanya 279 unit lho. Padahal saat bulan puasa kemarin nyobamoto sempat berpikir bahwa andai Sonic mengambil 1/3 atau seperempat dari kue yg biasa di raih oleh Satria FU 150, itu sudah sangat berbahaya.
Realistis saja, bahwa angka ini kan masih dalam hitungan satu bulan sejak di launching pada bulan yang lalu. Tapi setidaknya angka ini perlu dicermati untuk bulan kedua dan ketiga, yang biasanya masih kita anggap sebagai masa spike atau saat pabrikan menggelontor distribusi ke jaringannya. Baru setelah itu terlihat raihan asli dari sebuah produk yang diluncurkan.

Nah…
Gimana brosis ?
Apakah kehadiran New Sonic 150R ini perlu mendapat perhatian dari SIS dan YIMM ? Atau dibiarkan saja hingga usai bulan ketiga ?
Monggo opini sampean brosis…

Pict : dok pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 September 2015, in AHM, Launching and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: