Iklan

Yakin Kalau Link Ini Adalah Online Shop Palsu dan Hanya Menipu

Waspadalah...

Waspadalah…


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Benarkah mencari rejeki halal sudah begitu sulit, sehingga saat ini yang haram dengan cara menipu lebih dikembangkan? Saya tak habis pikir mengapa banyak sekali disekitar kita mengeluh tentang maraknya aksi penipuan yang bersumber dari internet dengan ber-kedok jualan di online shop? Dari yang nominal rupiahnya belasan ribu, ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah. Sungguh sebuah tragedi, dimana internet yang semakin mudah dan dalam jangkauan itu ternyata makin menyiksa karena beberapa efek yang tidak dinyana seperti link online shop dibawah ini. Bahkan mencatut nama dan foto orang dari beberapa artikel blog…heemm

Nih header situsnya

Nih header situsnya


Dibawh ini situs online nya…
http://www.forumjualbelionline.com/
Link ini adalah halaman testimonial “PALSU”
http://www.forumjualbelionline.com/p/online-ini-bukan-penipuan-hampir-semua.html

Price list jualan motornya...WOW

Price list jualan motornya…WOW


Setelah googling kesana kemari, saya menemukan tips ini disini. Memang tidak 100 % akurat atau bisa menahan penipuan yang ada, tetapi setidaknya ada tindakan preventif dari kita bila akan bertransaksi via online shop yang makin menjamur.

1. Perhatikan logo bank pada tampilan website toko online, apabila dibawah logo bank tersebut hanya tertulis nomor HP dan bukan nomor rekening, maka pemilik toko online tersebut adalah penipu tengik. Penipu tengik online shop sangat takut untuk menampilkan nomor rekeningnya, karena umumnya mereka menggunakan nomor rekeningnya fiktif. Toko online shop yang benar/resmi tidak akan ragu menampilkan nomor rekeningnya dalam tampilan websitenya.
2. Perhatikan nomor kontak, jika hanya HP, maka kemungkinan besar pemilik toko online adalah penipu.
3. Perhatikan alamat toko online, jika alamat toko di Batam, Kalimantan, Denpasar, Tangerang, Jepara, kemungkinan besar pemilik toko online adalah penipu.
4. Perhatikan harga barang yang ditampilkan dalam toko online, jika harga barang terlalu miring, maka kemungkinan besar pemilik toko online adalah penipu.
5. Perhatikan tampilan website toko online, jika terdapat surat ijin, maka sudah pasti pemilik toko online tersebut adalah penipu. Surat ijin tersebut adalah akal-akal penipu untuk memperoleh kepercayaan masyarakat, seolah-olah toko online tersebut benar adanya padahal fiktif.
6. Perhatikan tampilan website toko online, jika jam kerja toko online 24 jam, maka sudah jelas pemilik toko online tersebut adalah penipu tengik.
7. Perhatikan tampilan website toko online, jika terdapat testimoni, maka sudah jelas pemilik toko online tersebut adalah penipu tengik.
Online Shop
Banyak kok online shop ternama dengan tingkat kepercayaan yang tinggi.
Itupun kadang masih ada pernik-pernik yang kadang juga terjadi penipuan.
Jadi monggo brosis, kita selaku buyer lebih hati-hati dan bertindak dengan bijaksana, tidak mudah lapar mata dengan sajian toko online shop yang kadang mencoba mengkerdilakan otak kita untuk berpikir….

Pict : Google n capture
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 17 September 2015, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Waspadalah…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: