Iklan

Pontianak Ditunjuk AHM Untuk Gelar Kontes Keterampilan Teknik 2015

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sabtu tanggal 5 September kemarin selain Grand Launching Regional Kalimantan Barat juga ada iven bertingkat Nasional yaitu untuk para mekanik yang selama ini bertugas di Bengkel Resmi Honda yang biasa juga disebut AHASS. Kontes Mekanik Honda ini bertujuan meningkatkan skill dan performa semua tenaga tekhnik Honda yang pada gilirannya akan memberikan pelayanan pada konsumen. Para mekanik ini adalah utusan masing-masing main dealer se-Indonesia. Untuk lebih lengkapnya silakan simak siaran pers berikut .
<!–more–>

image

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Keterampilan Teknik  Honda 2015 untuk menguji‎ kompetensi para mekanik dan service advisor Honda agar dapat menghadirkan layanan purna jual terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Gelaran Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-22 dengan mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi.” Tema ini merupakan perwujudan semangat menemani dan mengantarkan masyarakat bersama sepeda motor Honda agar selalu dalam kondisi prima dan berperforma optimal.

AHM bersama 29 jaringan main dealernya mengadakan kontes uji kompetensi ini yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional. Tahun ini, sebanyak 7.873 mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 1.467 service advisor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia berpartisipasi dalam tahap seleksi di tingkat regional. Puncaknya, Kontes Mekanik Honda 2015 berhasil menyeleksi 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik se-Indonesia yang berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Pontianak, Kalimantan Barat (4-5/9).

Penilaian pada mekanik dilakukan melalui ujian teori, praktek penggunaan peralatan bengkel, analisa teknis, dan trouble shooting. Adapun bagi para service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus pelayanan terhadap konsumen. Mekanik dan service advisor Honda yang menjadi pemenang dalam kontes ini masing-masing berhak membawa :
– Juara 1 : 1 unit sepeda motor New Honda Sonic 150R,
– Juara 2 : uang tunai senilai Rp 10.000.000,- dan
– Juara 3 : Uang tunai senilai Rp 6.000.000,-.
Adapun juara ke-4 hingga ke-10 masing-masing berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 2 juta. Tidak hanya perorangan, hadiah juga diberikan kepada team main dealer terbaik yakni uang tunai senilai Rp 10 juta.

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan terbaik, AHM mengadakan Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 untuk mengevaluasi dan menguji keterampilan serta pengetahuan mekanik dan service advisor  yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini sepeda motor Honda.

“Kontes Keterampilan Teknik Honda  ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan keterampilan teknik yang teruji dan mumpuni dari para ujung tombak layanan bengkel resmi Honda. Kami berharap kompetisi ini mampu memicu semangat dan kreativitas kontestan dalam upaya mewujudkan kepuasan tertinggi konsumen Honda”.

Untuk melayani konsumen Honda, AHM didukung oleh jaringan bengkel resmi yang berjumlah sekitar 3.700 AHASS dengan 19.500 mekanik dan service advisor Honda yang terlatih dan tersebar seluruh Indonesia. Besarnya jumlah AHASS ini memperluas jangkauan layanan purnajual sehingga dapat memperkuat loyalitas konsumen ‎terhadap sepeda motor Honda.

Pusat Pelatihan Teknik
Dalam rangka menyiapkan keterampilan teknik sepeda motor Honda yang handal, AHM bersama jaringan main dealer Honda membangun 27 Main Dealer Training Center (MDTC) yang berfungsi sebagai wadah pengasah kompetensi para mekanik dan service advisor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda Training Center (AHTC) yang tahun 2004 dan berlokasi di Jakarta. Sebagai pusat pelatihan teknik, AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap serta modern, seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Secara periodik, AHTC memberikan pelatihan dan berbagi ilmu teknik dan pengetahuan tentang teknologi Honda kepada berbagai perwakilan masyarakat mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, sekolah (kurikulum khusus), hingga komunitas masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh dan menimba ilmu mengenai teknologi dan sepeda motor Honda dari para instruktur teknik yang telah berpengalaman pada bidang tersebut.
“Training Center baik AHTC maupun MDTC merupakan bentuk komitmen yang Honda miliki dalam meningkatkan kompetensi para mekanik, service advisor, juga front line people Honda lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.”

Itu brosis…kegiatan sekelas nasional untuk para tenaga teknik dan service advisor yang kebetulan nyobamoto juga hadir disana. Semoga bermanfaat …

Pict : from AHM
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 September 2015, in AHM, Launching and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: