Iklan

Review ZenPower. Power Bank Dengan Performa Bagus

image

Zen Power dari Asus Indonesia

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Dua bulan yang lalu saat bulan Ramadhan, nyobamoto menerima sebuah paket yang didalamnya ternyata sebuah power bank dari PT. ASUS Indonesia. Nyobamoto sendiri tidak menyangka bahwa permohonan melalui pengisian form online tersebut di-acc dan akhirnya terkirim sebuah power bank dengan kemampuan yang ternyata bagus dengan klaim yang rasional. Nyobamoto sendiri tertarik karena ada penyebutan power bank berukuran Credit Card. Bagaimana hasilnya ? Silakan simak tulisan dibawah ini setelah saya gunakan selama dua bulan menemani aktifitas kerja dan lain-lainnya.

image

Ukuran
Asus Indonesia pada promosinya menyebut power bank ini adalah berukuran Kartu Kredit. Ukurannya sebagai perbandingan sudah saya coba seperti diatas. Meski tidak persis dengan kartu ATM atau kartu Debit, SIM dan KTP (identity card) yang berukuran seperti foto diatas, namun power bank ZenPower ini cukup manis ukurannya dan hanya selisih beberapa milimeter saja. Sementara untuk ketebalannya secara perkiraan sekitar 12-15 milimeter saja. Sekali lagi saya anggap ukuran ini proporsional, tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil dan secara bentuk lebih mudah masuk di dalam tas pinggang, tas laptop dan bahkan jaket sekalipun.

image

Penampakan ZenPower

Kapasitas
Pada power bank ZenPower tertulis 10050 mAh. Sudah bagus untuk power bank dengan kemampuan prima dan sangat riil. Mengapa saya katakan demikian? Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini atau dalam kurun waktu kurang lebih satu tahunan ini banyak hadir dipasaran, power bank abal-abal yang mencatut beberapa merk atau brand ternama. Sehingga dari merk terkenal tersebut banyak konsumen atau pembeli power bank akhirnya sadar kalau tertipu dengan tulisan kapasitas yang ada pada power bank tersebut. Tidak sekedar 10000 mAh, pada produk abal-abal tersebut bahkan angka bisa mencapai 25000, 30000 dan bahkan 50000 mAh. Tapi saat dipakai charging tidak bisa mencapai hitungan mAh sebagaimana yang tertulis tersebut. Sementara ZenPower yang mem-back up pasokan baterai Zenfone 5 generasi pertama dengan memori internal 8GB ini bisa 3-4 kali charging. Seperti diketahui Asus Zenfone 5 punya nyobamoto ini baterainya adalah 2110 mAh. Dua bulan lebih ini terbukti sangat membantu dan berhasil bertandem dengan power bank nyobamoto yang beli tahun 2012 lalu tapi sudah mulai berkurang performanya.

image

Satu port output, satu port input

Port Konektor
Seperti terlihat pada gambar diatas, power bank ZenPower dari Asus ini hanya terdapat dua port koneksi ke dan dari ZenPower. Untuk charging atau pengisian power bank ZenPower mengandalkan port ukuran micro usb yang saat ini hampir semua hp menggunakan. Sementara untuk outputnya adalah ukurannya adalah standar usb. Sehingga bisa dipastikan akan cocok dengan semua kabel konektor usb untuk charging hp atau tablet yang salah satu ujungnya adalah USB standar. Sementara dari penampang sisanya selain konektor hanya ada 4 titik lampu sebagai kontrol saat kondisi charging atau saat digunakan nge-charge hp atau smartphone lain. Juga ada tombol power yang berfungsi meng-aktifkan power bank ini untuk beberapa smartphone lain. Tapi tidak perlu saat tersambung atau nge-charge Asus Zenfone 5 ini, karena akan auto connect dan otomatis menyala.

image

Paket bawaan ZenPower dari Asus

Paket Pembelian
Dalam paket yang terkirim untuk di review atau di test ini, dan bisa jadi sama persis dengan yang dijual di beberapa toko adalah hanya ZenPower (power bank) dan kabel yang panjang totalnya hanya 15 cm atau 150 milimeter. Tidak ada barang lain dari paket diatas selain box bungkus dan buku manual-nya.

Harga
Harga saat ini di banyak toko atau gerai asesoris di kota Malang adalah Rp. 300.000,-

Kekurangan ZenPower
Dari sekian ulasan diatas, kalau boleh memasukkan kekurangan versi nyobamoto adalah tidak disertakannya charger pada paket ini. Sehingga nyobamoto hanya mencoba menggunakan beberapa charger dengan spesifikasi yang tidak terlalu pasti. Sehingga hal ini berpengaruh pada proses pengisian power bank ZenPower yang sampai 8-10 jam untuk sekali pengisian dari kondisi kosong atau habis. Sementara eman (sayang) bila harus menggunakan charger bawaan Zenfone 5 yang cukup diforsir beberapa jam.

Itulah brosis hasil review versi nyobamoto.com yang mendapat kesempatan berharga dari Asus Indonesia dengan produknya yang disebut ZenPower ini. Semoga dapat membantu untuk brosis yang sedang berburu power bank untuk menemani smartphone nya yang memang cukup rakus dalam konsumsi daya baterai

Pict : dok pribadi pakai Zenfone 5
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 September 2015, in Review, Teknologi, Test Ride and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Sama vivan yg kapasitas nya sama, mahal mana sama yg ini mbah?

  2. bagus memang power bank itu mbah wiro, teman kerja saya juga baru beli di jakarta, katanya ngecasnya cepat di hp

  3. Saya pake yang Asus 9600 MAh mas. HP dicas ga panas, normal kaya dicolok ke listrik.
    Kalo udah penuh, powerbank otomatis mati. Dan masih banyak fitur lainnya yang saya lupa 😀

    Btw bisa dapet gratisan gitu gimana caranya mas? Ngisi form dimana? Jadi pengen, hehe. Mau review powerbank saya, tapi kayanya udah banyak yang review. 😦

  1. Ping-balik: Unboxing Tablet Multimedia ASUS ZenPad 7.0 Versi Z370CG | WIRO NyöbaMôtö

  2. Ping-balik: Coba Beli Power Bank HIPPO VIURE Berkapasitas 20.000 mAh | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: