Iklan

AHM Pamerkan Big Bike Honda Saat GIASS 2015, Plus RC213V-S

Honda RC213V-S Versi jalanan motor RC213V

Honda RC213V-S
Versi jalanan motor RC213V


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Seperti kita ketahui tahun 2015 ini AHM sudah gembar-gembor memperkenalkan 6 motor besar yang disebut dengan big bike. Namun seremonial yang cukup gegap gempita dan diadakan di pulau Dewata Bali itu tentu belum menyentuh semua konsumen premium yang ada. Maka pada akhir bulan Agustus ini sejak tanggal 20 sampai 30 Agustus 2015, AHM akan memperkenalkan lagi big bike mereka di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang. Ajang ini adalah keikutsertaan AHM dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIASS) 2015. Untuk lebih lengkapnya silakan simak suntingan siaran pers berikut.

6 Big Bike Honda

6 Big Bike Honda


PT AHM menghadirkan Big Bike Honda terbaru pada GIASS 2015, AHM memajang 6 tipe big bike Honda yaitu Honda CBR1000RR SP, Honda NM4 Vultus, Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500F, dan Honda CB500X yang dipamerkan pada booth Honda yang didesain dengan mengusung tema “Smart Mobility for the Future.” Tema ini sejalan dengan upaya AHM mempersembahkan jajaran sepeda motor dengan teknologi canggih dan pintar untuk masa depan yang lebih baik.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan keikutsertaan big bike Honda pada GIASS 2015 adalah salah satu langkah perusahaan untuk semakin mendekatkan pecinta big bike dengan produk-produk Honda di segmen premium.
“Melalui Booth Honda di GIASS ini, para pecinta big bike dapat menyaksikan dan memesan langsung jajaran big bike Honda yang memiliki desain premium dan teknologi canggih khas Honda.”

Selain menghadirkan jajaran big bike Honda, AHM juga menghadirkan motor sport balap Honda RC213V-S yang merupakan motor tunggangan MotoGP versi jalanan. Motor prototipe MotoGP ini memiliki spesifikasi yang mirip dan menggunakan beberapa komponen mekanik yang sama dengan Honda RC213V, motor yang digunakan juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez. Namun motor ini telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya. Dengan ditemani semangat Satu Hati, Honda RC213V ini telah mengantarkan Honda mencetak kemenangan yang ke 700 dalam ajang MotoGP sejak balapan World Grand Prix pertama pada 1961. Prestasi ini dibukukan oleh Marc Marquez pada MotoGP Indianapolis, 9 Agustus 2015.

Honda CBR1000RR SP

Honda CBR1000RR SP


Teknologi Canggih
Big bike Honda mengaplikasikan teknologi canggih dan pintar khas Honda pada masing-masing model untuk memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi dan kepraktisan saat berkendara. Big bike Honda juga mengaplikasikan liquid cooled dan teknologi injeksi yang ramah lingkungan memenuhi standar Euro 3. Honda juga telah mendesain secara khusus rangka yang digunakan di tiap produk big bike sehingga mudah dikendalikan (easy handling) dan tetap stabil saat dikendarai dengan putaran mesin rendah.

Honda CBR1000RR ini memiliki tenaga 133 kW / 12,250 rpm dan torsi maksimum 114 Nm / 10,500 rpm, hasil dari mesin yang ringan dan compact 999.8 cc, 4 silinder inline 16 katup berpendingin cairan, PGM-DSFI (Programmed – Dual Sequential Fuel Injection) yang merupakan sistem suplai bahan bakar yang memiliki 2 injektor di setiap saluran ruang bakar yang dikendalikan secara akurat oleh ECM sehingga menghasilkan tenaga yang responsif dan sensasi performa yang menakjubkan sehingga mampu memenuhi emisi gas buang sesuai standar EPA dan hanya diterapkan di model super sport. Motor berkarakter super sport atau racing dengan berbagai fitur dan teknologi pintar dipasarkan di Indonesia dengan varian warna HRC Tricolor dengan dengan harga OTR Jakarta Rp 575.000.000,-.

Honda NM4 Vultus

Honda NM4 Vultus


Honda NM4 Vultus diadopsi dari konsep desain “Cool atau Keren” tampil unik & futuristik. Diluncurkan pertama kali pada Tokyo Motor Show ke 41, 2013. Motor besar yang menawarkan sensasi berkendara di masa depan ini dilengkapi dengan Dual Clutch Transmission (DCT) dengan mesin SOHC 750cc parallel-twin silinder berpendingin cairan. Motor ini dirancang memiliki bobot ringan, desain compact dengan tenaga dan torsi yang optimum pada putaran bawah hingga menengah untuk menjelajah tanpa batas dengan tenaga maksimum 40.3 kW / 6.250 rpm dan torsi 68 Nm / 4.750 rpm. NM4 Vultus mampu menjelajah hingga 28,4 km untuk 1 liter bahan bakar (metode WMTC, moda D) dan memiliki kecepatan maksimum hingga 168 kpj dengan akselerasi 6.5 detik pada jarak 0-100 km. Dilengkapi dengan sistem pernafasan ganda (Dual Air Intake System) di sisi kiri dan kanan sehingga mampu mengoptimalkan pasokan udara ke dalam pembersih udara. Motor ini dipasarkan AHM dengan warna Mat Ballistic Black Metallic dan harga OTR Jakarta Rp 435.000.000,-.

Berikutnya dua motor besar sport Honda di kelas 650 cc yaitu Honda CBR650F ABS dan Honda CB650F ABS memiliki konsep “Next Street Fighters of Mid Multi” yang didesain sangat compact. Mengusung mesin 649cc, DOHC 4 silinder inline yang merupakan mesin generasi baru yang sangat tangguh dan performa tinggi. Salah satu pengembangan mesin terbaru mesin 650cc yakni di radiator dengan pemindahan letak termostat dan mendesain ulang alur cairan pendingan sehingga mampu menghasilkan optimalisasi pendinginan dan desain lebih compact. Selain itu juga dengan dilakukannya pengembangan mesin yang dapat meminimalisir terjadinya tumpang tindih katup dan menciptakan lorong masuk udara lebih lebar dan panjang dengan membuat jalur udara langsung sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 64 kW di 11.000 rpm dan torsi 63 Nm pada 8.000rpm. Mesin CB650 series mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 210 kilometer per jam dengan 1 liter bahan bakar untuk 21.7 km (metode WMTC). Duo motor besar sport Honda di kelas 650 cc ini hadir masing-masing dengan 2 pilihan warna. Honda CBR650F ABS dengan karakter sport turing ini dipasarkan di Indonesia dengan warna yakni Graphite Black dan HRC Tricolor, yang akan dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 240.000.000,-, sementara Honda CB650F ABS hadir dengan warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Queen Bee Yellow yang akan dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 235.000.000,-.

Di kelas 500cc, Honda CB500 series yaitu Honda CB500X ABS dan Honda CB500F disematkan dengan mesin baru 471 cc, berpendingin cairan, 4 tak DOHC, mesin paralel ganda yang mudah dikendalikan dengan torsi maksimal dan halus di tiap putaran hingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 35kW di 8.000rpm dan torsi maksimal 43 Nm pada 7.000rpm. Honda CB500 series ini sangat bertenaga hingga mencapai kecepatan maksimum 176 km / jam dan menjelajah hingga 27 km / liter (metode WMTC) dan telah memenuhi standar regulasi emisi Euro 4. AHM memasarkan CB500X ABS dengan harga OTR Jakarta Rp 135.000.000,- dan CB500F dengan harga OTR Rp 125.000.000,-.

Di keseluruhan big bike Honda premium ini telah disematkan teknologi canggih khas yakni Honda Ignition Security System (HISS) yang dikenal sebagai Immobilizer Honda. Teknologi ini mengaplikasikan microchip pada anak kunci yang telah diprogram dengan kode password tertentu dan terhubung dengan ECU yang tidak bisa dibaca oleh perangkat lain sehingga aman, canggih dan praktis saat digunakan.

Hemmm…jelas bukan brosis…
Dan yang sudah siap duit segitu, segera kunjungi pameran GIASS beberapa hari yang akan datang. Tebus yang sudah siap dipilih…saya ikutan nyoba saja 🙂

Pict : from AHM dan Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 Agustus 2015, in AHM, Launching and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: