Iklan

Paruh Kedua MotoGP, Yamaha Forward Racing Tak Bisa Balapan di Indianapolis ?

image

Tim Forward Racing

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Bulan Juli ini serasa hampa karena bagi penyuka balap motor, gelaran road race ter-akbar yaitu motoGP sedang berada pada liburan tengah musim saat 9 seri awal atau separuh seri sudah selesai terlaksana. Seperti diketahui bahwasanya balapan paruh kedua akan dimulai pada pertengahan Agustus atau bulan depan. Setelah paruh pertama ini heboh dengan dominannya Valentino Rossi pebalap dari Yamaha Factory Racing yang memimpin klasemen bersama team matenya Jorge Lorenzo. Selain itu yang cukup membawa berita adalah terseok-seoknya Marc Marquez yang saat ini baru hadir diposisi yang terpaut cukup jauh dengan pemimpin klasemen yang ditengarai karena sasis 2015 yang tidak terlalu cocok dengan Bocah Alien tersebut. Sementara kestika sasis diganti dengan 2014 pada dua seri terakhir, Marc Marquez cukup punya rasa PD dan bisa fight di depan.


image

Giovani Cuzari

Tapi memasuki paruh kedua yang akan digelar di Sirkuit Indianapolis ini, bukan Rossi, Lorenzo dan Marquez yang menjadi buah bibir. Melainkan tim Yamaha Forward Racing yang sejatinya tahun 2014 lalu punya taring di kelas open class bersama Aleix Espargaro.
Mengapa ??
Kabar yang berhembus adalah boss Forward Racing yang juga seorang pengusaha atau konglomerat asal Italia bernama Giovanni Cuzari ini tersandung masalah. Doi di tahan oleh Polisi Swiss dengan tuduhan mengemplang pajak dan pencucian uang di Swiss. Waahh… padahal semua rekening tim atas nama Giovani Cuzari yang saat ini semuanya di blokir. Sehingga tim belum bisa memastikan kehadiran mereka diseri ke-10 yang akan hadir di Indianapolis.
image

Manajer Tim Forward Racing Marco Curioni, sudah dipanggil promotor Dorna maupun IRTA (International RacingTeam Association) untuk membahas kemungkinan tampil di Indianapolis. Tapi, Curioni tak dapat berbuat apa-apa karena rekening keuangan tim semuanya atas Cuzari dan saat ini semuanya tengah diblokir bank. Bahkan yang lebih mengenaskan…selain tidak tampil di Indianapolis, rekan kerja atau sponsor utama Avintia, justru dikabarkan akan hengkang melihat situasi ini. Sementara karena kondisi itu pula pembalap open classnya juga digosipkan akan ikut hengkang. Yups…dia adalah Stefan Bradl yang asal Jerman. Begitu kecewanya dia tidak bisa membalap di Indianapolis, Bradl dikabarkan sedang mencari dana sendiri demi bisa tampil di seri Berikutnya Sirkuit Brno Repulik Cekoslovakia. Apalagi Bradl diisukan akan bergabung ke Aprilia menggantikan Marco Melandrie yang meninggalkan tim ini.

image

Stefan Bradl

Mumet toh masbro ???
Balapan yang diharapkan menarik pada seri pembuka paruh kedua justru lenyap karena ada masalah yang cukup memalukan di motoGP ini. Memang sih…tak akan mengganggu serunya pebalap-pebalap alien ntar merebut podium, tapi bagaimanapun tetap kurang asyik…bila balapan berkurang serunya karena pembalapnya hanya sedikit.
CMIIW

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 30 Juli 2015, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: