Iklan

Layanan Terpadu Ramadhan dan Lebaran, Bukti Apresiasi Konkrit AHM Pada Konsumen

Mudik Balik Bareng Honda (MBBH)

Mudik Balik Bareng Honda (MBBH)


Banner Mudik Balik Bareng Honda
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Gelaran Lbaran tahun ini jelas makin meriah dengan hadirnya 1 Syawal 1426 H secara bersamaan. Sehingga prediksi lebaran bakal super meriah dan ramai bakal terjadi. Tidak hanya dari sisi perayaannya saja saat lebaran, tetapi juga saat proses jelang lebaran dan pasca lebaran. Apalagi notabene saat lebaran yang menjadi budaya di Indonesia ini justru karena kehadiran jutaan pekerja urban di pusat-pusat kota bergeraknya ekonomi. Jelas butuh penanganan yang tidak bisa dibilang ringan. Kali ini PT. AHM atau Honda Indonesia mengulangi sukses untuk ikut serta dalam memfasilitasi Mudik dan Balik kepada seluruh konsumen HONDA. Dan tidak sekedar layanan rutin biasa, tapi sudah merambah pada aksi nyata terobosan baru dalam Mudik dan Balik bersama Honda.

Direktur AHM David Budiono, GM HC3 Istiyani dan Direktur Marketing Margono Tanuwijaya...sedang melihat peta Layanan Terpadu Mudik Balik Honda

Direktur AHM David Budiono, GM HC3 Istiyani dan Direktur Marketing Margono Tanuwijaya…sedang melihat peta Layanan Terpadu Mudik Balik Honda

PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar beragam kegiatan layanan Ramadhan terpadu untuk Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1436 H. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya AHM dan jaringannya untuk terus menemani konsumen di setiap aktivitas menyambut hari Lebaran tersebut. AHM juga menyuguhkan roadshow Safari Ramadhan di 1.600 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat pun dapat saling bertemu dan bersilahturahmi di One Heart Café. Jelang Lebaran, AHM juga menfasilitasi para konsumen sepeda motor Honda untuk pulang ke kampung halaman melalui program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH). Tidak hanya rombongan bis seperti tahun-tahun sebelumnya, karena PT. AHM punya terobosan baru kerja sama dengan PT. KAI. Sehingga Mudik Balik juga bisa naik kereta api. Jozzz…

Untuk jalur Lampung-Bali, terdapat 6 posko AHM bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, 16 titik posko peristirahatan Bale Santai Honda, 10 posko AHASS Siaga untuk servis ringan sepeda motor Honda, serta 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency). Konsumen juga dapat mengakses layanan Contact Center Honda 24 jam untuk mendapatkan informasi dan bantuan dari seluruh jaringan penjualan dan purna jual sepeda motor Honda.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan serangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHM untuk menemani dan memudahkan aktifitas konsumen sepeda motor Honda sepanjang bulan Ramadhan hingga usai merayakan hari suci Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

“Kami berharap beragam kegiatan dan fasilitas yang kami sajikan ini mampu menjadi wadah bagi konsumen Honda yang ingin beraktivitas selama bulan suci Ramadhan. Tidak hanya menikmati layanan ramadhan Honda, berbagai nilai religi dan sosial kami sertakan dalam kegiatan yang diadakan hampir di seluruh Indonesia ini.”

Mudik Bareng

Mudik Bareng


Safari Ramadhan
Mengusung tagline “Raih Kemenangan Sempurna”, kegiatan Safari Ramadhan Honda dilaksanakan pada periode 27 Juni-15 Juli 2015. Berlokasi di 10 kota, 44 kabupaten, dan 1.546 kelurahan tersebar di seluruh Indonesia, rangkaian roadshow dimulai setiap hari pada pukul 13.00-22.00 WIB. Bahkan untuk mengapresiasikan loyalitas konsumen, program Safari Ramadhan ini menyediakan hadiah berupa paket umrah bagi konsumen beruntung yang melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda di 10 kota besar penyelenggaraan, beragam kegiatan religius, layanan servis ringan gratis sepeda motor Honda, dan diskon bagi pembelian produk Honda Genuine Parts hingga 20%.

Kegiatan ini diselenggarakan AHM bersama 10 main dealer Honda, yaitu :
– PT. Wahana Makmur Sejati – DKI Jakarta dan Tangerang,
– Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara,
– PT. Tunas Dwipa Matra – Lampung,
– PT. Daya Adicipta Mustika – Jawa Barat,
– PT. Semoga Jaya – Kalimantan Timur,
– Astra Motor Palembang – Sulawesi Selatan,
– Astra Motor Pontianak – Kalimantan Barat,
– Astra Motor Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta,
– Astra Motor Semarang – Jawa Tengah, dan
– PT. Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

One Heart Cafe
Didesain dengan model kafe modern dan mengikuti perkembangan trend anak muda, One Heart Café hadir menemani masyarakat selama bulan Ramadhan sebagai wadah silahturahmi dan saling bertukar informasi. Berbuka puasa di One Heart Café memberikan pengalaman berbeda seiring dengan kegiatan yang didesain khusus untuk pecinta sepeda motor Honda, seperti klinik musik, fashion show Ramadhan, sharing bersama pebalap lokal, edukasi safety riding, dan aktifitas bermanfaat lainnya.

Mudik Balik Bareng Honda

Mudik Balik Bareng Honda


Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH)
Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H, AHM kembali menyelenggarakan MBBH. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini pemudik tidak hanya diantar pulang ke kampung halaman menggunakan armada bus, AHM juga menyediakan satu rangkaian Kereta Api sebagai sarana lain bagi pemudik menuju kampung halaman yakni Yogyakarta dan Semarang. Tahun ini AHM memberangkatkan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit, 30 armada bus eksekutif serta 2 unit rangkaian Kereta Api Indonesia yang siap mengantarkan sekitar 2.400 pemudik menuju kota tujuan. Seperti pada tahun sebelumnya, sepeda motor Honda pemudik diangkut terlebih dahulu dengan truk ekspedisi pada 11 Juli 2015, sedangkan bagi pemudik yang menggunakan bus akan berangkat pada 12 Juli 2015, dan bagi pengguna kereta api pada hari Senin, 13 Juli 2015.

Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan 2 unit truk untuk 100 unit sepeda motor, dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

Untuk mengikuti program MBBH ini, peserta cukup membayar Rp 150.000.- dan mendapatkan asuransi serta goodie bag serta berkesempatan memenangkan doorprize berupa 2 unit sepeda motor, gadget, serta perlengkapan safety riding. Khusus pengendara wajib memiliki KTP, Sim C, serta Sepeda Motor Honda dalam kondisi standar dan prima, membawa perlengkapan berupa helm berstandar SNI. Peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal 5 kg, dan hanya boleh berhenti di lokasi yang telah ditentukan.

Salah Satu Bale Santai Honda

Salah Satu Bale Santai Honda


Bale Santai Honda
AHM juga mengadakan Bale Santai Honda untuk memfasilitasi arus mudik dan arus balik, berupa posko peristirahatan yang terbagi menjadi beberapa titik dari Lampung sampai Bali di jalur Utara dan jalur Selatan.
Program Bale Santai Honda berlangsung 13-19 Juli 2015 melalui 16 posko Honda di Natar (Lampung), Balaraja (Banten), Pamanukan, Cianjur, Cirebon, Nagrek, dan Tasikmalaya (Jawa Barat), Tegal, Kemranjen, Unggaran, dan Magelang (Jawa Tengah), Madiun, Mojokerto, Pasuruan, dan Kepanjen-Malang (Jawa Timur), serta Mendoyo (Bali) yang akan beroperasi selama 24 jam. Tahun ini AHM juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia mendirikan 6 posko di Karawang, Sukamandi, Subang, Indramayu, dan Cirebon (Jawa Barat), dan Brebes (Jawa Tengah) pada periode H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Sementara itu 10 posko AHASS Siaga lainnya siap beroperasi pada pukul 07.00-23.00 berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Indramayu (Jawa Barat), Karawang (Jawa Barat), Batang, Gombong, Boyolali, dan Klaten (Jawa Tengah), Tuban serta Banyuwangi (Jawa Timur).
Di setiap Posko dan AHASS Siaga, beragam layanan dapat dinikmati pemudik, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, diskon khusus spare part Honda. Bale Santai Honda dan AHASS Siaga menemani konsumen sepeda motor Honda dengan dukungan 160 mekanik Honda setiap harinya.

Selain itu AHM dan jaringan main dealer juga menyediakan 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) yang tersebar di 14 kota besar di seluruh Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Palu. Honda CARE siap memberikan informasi teknologi dan produk sepeda motor Honda, serta membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah perjalanan selama periode 13-19 Juli 2015. Untuk mendapatkan informasi dan bantuan selama perjalanan, Contact Center Honda siap melayani 7×24 jam melalui layanan yang telah ada yaitu call center (1-500-989), SMS (0811-9-500989), email (customercare@astra-honda.com), dan webmail (www.astra-honda.com). Untuk memperluas cakupan komunikasi, AHM kini juga membuka layanan pelanggan melalui sosial media facebook dan twitter Astra Honda Care.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pemudik yang akan merayakan Lebaran di Kampung Halaman dan kemudian Balik kembali ke tempat kerja 🙂

Pict : AHM dan Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 3 Juli 2015, in AHM, Siaran Pers and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kok MPM nggak ikut ada wir ?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: