Iklan

Battle Classic di Assen Diakhiri Kemenangan Rossi. Marquez Kedua disusul Lorenzo

image

Rossi Juara di Assen 2015

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Seri ke delapan road race terakbar dunia yang terkenal dengan sebutan motoGP selesai semalam. Memang tidak sempat bikin artikel langsung karena saya masih on the way pulang dari Sidoarjo ke Malang dan sempat mampir di kosan Gesang (potretbiker.com) untuk nyempatkan lihat balapan yang menurut saya asli seru. Apalagi progres lumayan dari Marc Marquez setelah bersama HRC mengganti sasis 2015 ke 2014, dimana Marquez memang lebih sreg dengan sasis yang membuat dia mendominasi balapan 13 seri tahun lalu.

image

Yang menarik adalah sejak start mereka berdua berusaha tampil apik dan tidak membuat kesalahan. Sejak start memang ada Aleix Espargaro, tapi belum satu lap Marquez sudah overtake. Dan akhirnya, sejak lap 3 dua terdepan mulai meninggalkan semua pebalap yang lin. Dan battle dua pebalap papan atas motoGP yang sejatinya adalah senior dan junior ini cukup membuat degup jantung makin kencang saat sepertiga lap berakhir. Marquez yang sejak lap pertama berusaha menempel Rossi berhasil overtake. Tapi Rossi juga tidak tinggal diam, berusaha terus menekan dan menempel untuk mencari celah membalas baby alien yang mengidolakannya tersebut.

image

image

image

Saat race bersisa 3 lap, Rossi berhasil rebut celah yang sedikit terbuka. Disisa itu keduanya semakin push to the limit. Sehingga motor keduanya terlihat mepet-mepet dan nyaris bersinggungan. Bahkan di last lap mereka bener-bener sempat bersentuhan. Sehingga Marc Marquez yang masih sempat diatas apal mengikuti jalur sirkuit, sedang Valentino Rossi memotong jalur via gravel yang tentu lebih memperpendek jarak ke garis finish.

image

Klasemen Akhir sampai Seri ke-8

Dan akhirnya Rossi berhasil finish pertama dan Marquez kedua. Diikuti Lorenzo yang sangat jauh tertinggal dibanding Rossi. Dengan demikian di klasemen akhir Rossi memperlebar gap dengan Lorenzo menjadi 10 poin dari seri kemarjn yang tinggal 1 poin. Dan posi kedua serta ketiga tetap Lorenzo dan Andrea Iannone. Sementara kali ini Marquez berhasil naik dan menggeser Dovisiozo. Setidaknya terlihat bahwa Marquez bisa main baik lagi di seri-seri mendatang dan tetap mempertahankan kans berebut juara dunia, meski selisih hampir separuh dengan Rossi…

Ternyata sasis 2014 memang cocok dengan Marquez dan pastinya ogah pakai yang 2015. Next moga makin seru…

Pict : Google dan iwanbanaran.com
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Juni 2015, in motoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: