Iklan

Pangsa Pasar Lesu, Namun Demikian Honda Scoopy Tetap Laris Manis

Honda Scoopy saat dirakit
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Seperti sampean semua ketahui brosis, hampir menyelesaikan semester pertama 2015 ini rapor buruk keseluruhan ATPM motor roda adalah munurunnya jumlah distribusi dan atau penjualan produk mereka. Bahkan seperti data AISI yang sudah nyobamoto.com rilis disini, terlihat memang pergerakan semua pabrikan yang tidak menggembirakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, tidak serta merta semua item produk pabrikan menurun…karena pada kenyataannya tetap ada yang masih digemari konsumen dan tetap diburu. Sehingga tetap menghasilkan angka yang cukup signifikan. Dan untuk Honda Indonesia atau AHM terlihat beberapa produknya masih sangat digemari dan di beli oleh konsumen. Salah satu yang cukup menghasilkan adalah Honda Scoopy.

Finishing di pabrik

Finishing di pabrik


Tidak hanya Vario dan Beat yang kebanjiran konsumen, ternyata Scoopy yang didaulat sebagai skutik fashionable ini ternyata punya angka cukup bagus hingga 8,5% selama 5 bulan pertama tahun ini bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun yang lalu. Apalagi penggunaan teknologi dan fitur canggih melengkapi tampilan terbaru skutik Honda ini seperti Projector Headlight, Answer Back System, ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara Dimana periode yang sama tahun lalu hanya sejumlah 115.849 unit dan saat ini sudah 125.697 unit. Hal ini karena AHM merilis All New Honda Scoopy eSP yang juga mengaplikasikan Honda Smart Technology dengan beragam fitur terbaik di kelasnya.

GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM berusaha terus menjawab perubahan minat dan kebutuhan konsumen di tengah kondisi pasar yang semakin melemah akibat menurunnya daya beli masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan meluncurkan model terbaru All New Honda Scoopy eSP pada April lalu.

“Ini merupakan masa yang sulit bagi industri otomotif khususnya sepeda motor. Kami harus mahir melihat peluang dan membaca kebutuhan masyarakat. Adanya pertumbuhan terhadap penjualan Honda Scoopy merupakan salah satu respon positif terhadap produk All New Honda Scoopy eSP yang baru saja kami luncurkan.”

All New Honda Scoopy eSP mengaplikasikan eSP (Enhance Smart Power) pada mesin 110cc terbarunya, sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Dengan teknologi Honda Smart Technology bahkan menyuguhkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya dan juga terbaik di kelasnya. Bahkan pada touring Honda AT Smart Adventure Jawa-Madura-Bali-Lombok yang digelar bulan lalu, model ini mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 70,5 km/liter yang dicapai pada jalur Probolinggo – Jember, Jawa Timur.
New Honda Scoopy eSP memiliki konsep stripe terbaru yang lebih unik pada kedua tipe yaitu Sport Active dan Stylish Elegant.


Pangsa Pasar 68,1%
Pada periode Januari-Mei 2015, penjualan sepeda motor Honda terjual sebanyak 1.769.305 unit atau menguasai pangsa pasar 68,1%. Jenis motor skutik Honda terjual 1.521.325 unit sehingga semakin memperkokoh posisinya sebagai raja skutik nasional dengan 76,8% pangsa pasar. Selain melalui Honda Scoopy, pencapaian penjualan skutik Honda ini juga disumbang oleh All New Honda BeAT eSP sebesar 826.262 unit, Honda Vario series sebesar 563.526 unit, Honda Spacy sebesar 4.095 unit, dan Honda PCX sebesar 1.755 unit.

Pict : from siaran pers AHM
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 25 Juni 2015, in Matic and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Budal jam piro mbah, nang AHM…???Ra mampir 😉

    ————————————
    Hand Glove Bikers Daily Use >> http://potretbikers.com/2015/06/25/hand-glove-bikers-for-daily-use-cukup-murah-dan-nyaman/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: