Iklan

Download Aplikasi GPS (Global Positioning System) Update versi 9.0.0.11 Andalan Nyobamoto

Navitel

Navitel


GPS Murah-Meriah hgPro tipe G485

GPS Murah-Meriah
hgPro tipe G485


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Salah satu kegemaran saya pribadi sejak dulu tahun 80an adalah melakukan dulin (bermain=red) atau kalau saat ini sering saya bilang sebagai mblakrak/klayaban. Bahasa keren saat ini bisa jadi adalah touring. Dari kegiatan turing itu sendiri ada beberapa tempat atau daerah yang bisa jadi saya benar-benar buta sama sekali daerah yang saya kunjungi. Karena jarak jauh ke timur menggunakan motor alias roda dua…saya hanya sampai pulau Bali dengan beberapa destinasi yang lazim dikunjungi. Sementara untuk ke arah barat menggunakan motor terjauh hanya sampai pantai Parangtritis juga dengan roda dua. Tapi disitulah uniknya…seringkali saya kesasar walau sejatinya banyak papan penunjuk jalan. Entah kurang banyak pengetahuan atau kurang kenal daerah lain. Tapi sejak 2009 saya mengadakan alat yang disebut GPS atau Global Positioning System.

Tampilan Pembuka Navitel

Tampilan Pembuka Navitel


Alat seperti gambar diatas itu ber merk HG-Pro. Memang yang murah saja dengan chipset yang katanya juga kurang responsif dalam penggunaan. Tapi tahun 2009 setelah beli CS1 itu sudah sangat menyenangkan. Apalagi aplikasi didalamnya ter-install beberapa aplikasi yang bisa saya gunakan. Tapi pada 2011 saya sudah berpindah menggunakan hp android untuk GPS dan meninggalkan GPS asli tapi kurang responsif dalam penggunaan dan saya kesulitan untuk update maps atau petanya. Sementara semenjak mengenal aplikasi di android, hanya berbekal googling saja, sudah bisa update maps dan terdapat POI (Point of Interest) baru yang disertakan.
Destinasi yang dituju Jl. Panglima Sudirman Pasuruan

Destinasi yang dituju
Jl. Panglima Sudirman Pasuruan


Dari aplikasi GPS yang dulu sempat saya gunakan yaitu ada beberapa :
1. Garmin
2. Navitel
3. IGo
4. IGo Amigo
5. Papago
6. NDrive
7. Route66
8. Polnav
Selain 8 aplikasi diatas semenjak menggunakan Symbian pada E61i juga menggunakan Google Maps. Berikutnya semakin akrab dengan Google Maps saat menggunakan android pada 2011 semenjak menggunakan Samsung Galaxy Mini. Setelah itu berganti Treq, LG L5, dan saat ini Zenf 5. Dari selama itu saya sering kali install aplikasi GPS gonta-ganti termasuk yang lagi ramai Waze. Tatpi tetap tak tergantikan kemudahan dan user friendly adalah Navitel. Dan kali ini yang terinstall di Zen5 saya yan Navitel terbaru versi 9.0.0.11. Bila sampean ingin menikmati atau ingin mencoba install aplikasi Navitel tersebut, silakan download dan ikuti step by step dibawah ini.
Jarak dan Rute yang akan ditempuh

Jarak dan Rute yang akan ditempuh


Saya rekomendasikan sampean pakai android dengan versi 4.2.x
Karena sepertinya lebih stabil dalam tampilan dan sebagainya.
1. Langkah pertama silahkan download file apk Navitel 9.0.0.11 yang ini
2. Download Peta Indonesia di situs Navigasi.Net seperti disini, file ini saya download tanggal 27 Mei 2015.
3. Agar lebih bersahabat 🙂 silakan download juga suara mbak Damayanti disini. Sehingga lebih mudah memahami perintah arahnya
4. Bila brosis sudah pernah menginstall Navitel versi dibawahnya, saya merekomendasikan di uninstall terlebih dahulu dan dimulai install ulang dengan aplikasi yang baru hasil download’an diatas.
5. Copy semua 3 download’an diatas ke HP brosis. Ingat yang kompatibel saya menyarankan android versi 4.2 keatas.
6. Install apk-nya di dalam perangkat Android brosis kemudan jalankan, setelah berhasil masuk kemudian keluar atau exit-lah.
7. Maka di drive C:\ smartphone brosis akan terbentuk folder “NavitelContent”.
8. Kemudian hasil download’an untuk peta dari navigasi.net atau map yang sudah di install atau di-ekstrak, hasilnya masukkan ke folder maps yang ada di dalam NavitelContent. Ingat…hanya file .nm2 saja yang dimasukkan dalam folder maps !!!
9. Juga jangan lupa masukkan Suara mbak Damayanti yang speak dalam bahasa Indonesia. Supaya mudah saja saat kita riding atau driving 🙂
10. Bila semua file pendukung (maps dan voice) sudah terkopi dengan benar cabut kabel data atau koneksi dengan laptop atau PC
11. Jalankan lagi Navitel 9.0.0.11, maka maps dari navigasi.net akan terindex atau terbaca secara otomatis. Tunggu beberapa menit…sampai akhirnya map terlihat.
12. Untuk mengaktifkan voice Indonesia masuk ke menu –> settings –> Regional settings –> voice > pilih [ID] Damayanti > OK.
13. Selesai.
Siap start dari awal ke tujuan

Siap start dari awal ke tujuan


Mudah bukan brosis…
Dan yang jelas aplikasi ini sangat bermanfaat buat kita. Apalagi buat orang seperti saya dan sampean yang demen mblakrak atau turing kesana kemari. Setuju bukan?
Yuk yang androidnya nganggur cuman diisi medsos atau game…lebih baik install aplikasi ini 🙂

Malu bertanya sesat dijalan…banyak bertanya…memalukan… #ééhh :mrgreen:
Segera install brosis

Pict : from Google n Capture hp pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 Mei 2015, in GPS, Nyobamoto and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. navitel mayan juga… tapi saiki wes nganggo here maps sama here drive… 😀

    TVS luncurkan Dazz DFI dengan harga bersahabat: http://wp.me/p1eQhG-1di

  2. Gps lawas nganggur mbah? Podho.qiqiqi..

  3. klo suka blakraan jangan lupa di trek trus disimpan,nanti filenya bisa dikirim ke Navnet. biar dikonfirm para anggota navnet terdekat di daerah sana.klo emang ok, bulan depannya pasti muncul update rute ato POI update di navigasi.net. saya aja masih pakai garmin xt di hape jadul

  4. Bagus pakai gps seperti itu. Kebanyakan anak turing takut setengah mati kalau kesasar. Sampai2 kendaraan lain tidak boleh memutus rombongan mereka, harus minggir.
    Sebenarnya lucu ya, hobi turing tapi takut kesasar itu seperti hobi renang tapi takut basah. Padahal gps sekarang sudah murah banget.

    • Betul masbro…
      Ҽηªa̲̅ќ pakai GPS…selain menambah wawasan…juga kita makin banyak tau daerah dengan penyebutan lokasi Чªήğ kita lalui 🙂

      Penting tetap fokus ke jalan
      GPS hanya alat bantu memandu saja 🙂

  5. wach, aku malah gurung sempat UpDate 😆 iseh tetap nang 8.5 😆

  6. reza kurniawan

    Ini tetap harus online ya buat nge-lock posisi kita?

  7. mas bro, punya link suara selain mbak damayanti gak, seperti suara navitel sebelunya, soalnya yang suara indonesia navitel versi sebelumnnya gak bisa ke detec

  8. mas kl map untuk navitel versi 302 apa kompatibel dengan navitel v9-0-0-11 dan jumlah file map cuma ada 34 file saja. mohon penjelasan

  9. It’s just that time of year. Leo. Yep, it’s a fire sirghT.ene was a fireman up on a roof in our village today smoking out bees from under the corner tiling.Not romantic. Guess the Jimmy Choos were missing…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: