Iklan

Tahap Awal All New Honda Beat eSP Diekspor Oleh AHM ke Filipina Sebanyak 30.000 Unit

image

New Honda Beat

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Satu lagi terobosan pabrikan dari Indonesia dengan sebutan ekspor ke negara lain dilakukan beberapa hari yang lalu. Adalah Honda Indonesia atau AHM (Astra Honda Motor) yang kali ini punya gawe. Dengan mengandalkan hasil produksi yang besar didukung plant yang memadai, maka pabrikan berlogo sayap ini mengepakkan sayapnya sampai ke negara Asean yang lain. Tujuan ekspor kali ini adalah Philipina dengan jumlah yang tidak main-main yaitu mencapai 30.000 unit untuk tahap pertama ini, dan akan ditingkatkan menjadi 50.000 unita pada tahap berikutnya. Lebih jelasnya silakan simak siaran pers ðařį PT. AHM berikut ini.

Men Perin didampingi PresDir AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President AHM Johanes Loman
PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP ke Philipina yang dalam proses pembuatannya menggunakan 98,8% komponen lokal. Ekspor ini merupakan salah satu komitmen AHM dalam mendukung industri dalam negeri untuk meningkatkan ekspor yang sekaligus memperkuat industri komponen lokal. Untuk ekspor perdana AHM ke Phiilipina dilakukan langsung dari pabrik AHM di Cikarang oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin. Hadir dalam kegiatan ini antara lain DirJend Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Nus Nuzulia Ishak, GM of Motorcycle Business Planning Honda Motor Co. Ltd Atsushi Ogata, dan tentu President Director of Honda Phillipines Inc. Daiki Mihara selaku negara tujuan ekspor AHM.

AHM tahun ini akan mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina dan jumlah ini akan ditingkatkan 50.000 unit untuk tahun depan. PresDir. AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan ekspor perdana ke Honda Phillipines, Inc. ini adalah lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor di Indonesia.

“Sebagai produsen motor Honda terbesar di dunia, Kami sangat berbahagia, dapat berkontribusi dalam menyediakan alat transportasi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kami optimis kegiatan ekspor ini akan memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat Filipina sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia, dan kami yakin ekspor ini akan meningkat lagi di masa mendatang.”

Model yang diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS.. Model ini dipilih karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan di Philipina, yang membutuhkan motor berkualitas, irit bahan bakar dan ramah lingkungan serta mampu memenuhi ketentuan lokal, termasuk dalam hal emisi gas buang dan standar kebisingan suara dengan tetap memiliki harga yang kompetitif. Honda BeAT merupakan produk motor skutik terlaris di dunia karena telah mampu membukukan penjualan hingga lebih dari 8,3 juta unit sejak dipasarkan pertama kali di Indonesia pada 2008.

“Kami pun yakin, All New Honda BeAT eSP ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Filipina. Dan bagi kami, ekspor ini merupakan wujud nyata bahwa sepeda motor produksi Indonesia sangat berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.”

Men Perindustrian melihat persiapan Ekspor Beat ke Philipina

All New Honda BeAT eSP diproduksi dan dirakit langsung oleh putra-putra bangsa terpilih di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat dengan kandungan komponen lokal 98,8%. Tercatat sebanyak 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM yang terlibat dalam produksi model skutik terlaris di dunia ini. Hal ini menunjukkan kemampuan produsen suku cadang sesuai kebutuhan AHM. Produksi AHM didukung oleh 1.180 suplier produsen komponen lokal yang melibatkan lebih dari 76 ribu karyawan. Dan semuanya mampu memenuhi standar tinggi yang ditetapkan perusahaan. Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan dukungan perusahan komponen nasional membuat daya saing tinggi dan punya daya saing di pasar ekspor,

“Secara tidak langsung, ekspor Honda BeAT ini akan menciptakan multiplier efek yang positif di rantai bisnis kami terutama di kalangan produsen komponen. Kami yakin kegiatan ekspor ini akan mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif di Tanah Air dan tentu saja akan meningkatkan kontribusi devisa bagi Negara.”

AHM_ Ekspor Beat ke Philipina disaksikan Men Perin Saleh Husin
Selain ekspor sepeda motor, melalui anak perusahaan dan jaringan bisnisnya, nilai ekspor komponen sepeda motor mencapai Rp. 853 miliar per tahun dan akan semakin meningkat kedepannya. Komponen-komponen buatan dalam negeri ini telah diekspor ke berbagai negara di lingkup ASEAN, Asia, Eropa, hingga Amerika. Komponen-komponen sepeda motor yang telah diekspor antara lain berupa Disc Brake, Rear Cushion, Fuel pump, Light Assy Head, Body Assy, Piston, dan komponen lainnya. Adapun perusahaan dalam negeri yang terlibat sebanyak 11 perusahaan yakni PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Toyo Denso Indonesia, PT Mitsuba Indonesia, PT Indonesia Stanley, PT Indonesia Nippon Seiki, PT Honda Lock Indonesia, PT Astra Otoparts, Divisi Nusa Metal, PT Indokarlo Perkasa, PT Federal Izumi Mfg.

“Kami berharap ekspor unit dan komponen sepeda motor Honda ini dapat memberikan manfaat besar bagi industri komponen dalam negeri sekaligus memberikan kebanggaan bagi bangsa. AHM bersama jaringan bisnisnya berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis dan memperkuat kontribusinya dalam pembangunan bangsa.”

Pict : from Google n Honda Indonesia
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Mei 2015, in AHM, Siaran Pers and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: