Iklan

KTM Persiapan Untuk Gabung di Kelas Prototype Tertinggi…motoGP

image

KTM motoGP

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Kemarin nyobamoto menulis bahwa kurang lengkap rasanya bila balapan tidak dihadiri salah satu alien motoGP. Dan besok saat raceday insya Allah akan lengkap semua peserta motoGP termasuk Dani Pedrosa yang usai operasi arm pump dan Andrea Iannone yang bahunya sempat dislokasi. Sementara untuk pabrikan seperti brosis ketahui bahwasanya pabrikan Jepang Suzuki dan dari Italia yang memproduksi Aprilia juga sudah bergabung sejak musim 2015 ini digulirkan. Tidak berhenti sampai disitu brosis, ada kabar gembira lagi untuk kelas para raja ini.

image

Mesin Prototip KTM untuk motoGP

Yup…benar brosis…
Pabrikan Eropa yang lebih tepatnya adalah dari Austria ini sedang mempersiapkan diri untuk turun dan bergabung di kelas tertinggi balapan motor prototype. Dari laman Carmudi Indonesia, dapat kita ketahui bahwa KTM yang saat ini masih bermain di moto3 mulai terlihat mempersiapkan motor mereka. Memang dua tahun lalu Stefan Pierer selaku CEO KTM bilang tidak tertarik untuk turun di motoGP. Namun, hal itu kini berubah. Bos dari KTM Motorsport division, Pit Beirer, mengatakan kalau saat ini KTM tengah mengembangkan mesin V4 terbaru yang diberi nama RC16.

Hadir pada MotoGP 2017 dan Menjadi Tim Pabrikan
Pengembangan KTM RC16 memang disiapkan sebaik-baiknya. Dan pengembangan ini sejak sekarang hingga tahun 2016. Karena mereka akan turun pada 2017 resmi menjadi Tim Pabrikan. Secara keseluruhan KTM memang belum ada gambaran seperti apa turunnya. Tapi pihak Dorna Sports memfavoritkan contoh yang diambil oleh pihak Aprilia yang menggandeng tim independen Gresini. Atau bisa juga dengan Aspar, Avintia, Forward dan Marc VDS.

image

Tes KTM RC16 motoGP

image

Sesi tes KTM RC16 Prototype

Sebagai tim pabrikan di motoGP 2017 KTM juga ingin menjaga segala sesuatunya ‘di dalam rumah’ dan sanggup mengatur segala sesuatunya dengan lebih cepat dan lebih baik lagi. Pit Beirer pun mengakui kalau MotoGP merupakan olahraga yang ekstrim, di mana reaksi dari tim harus akurat dan sangat cepat. Sebagai tindak lanjutnya KTM bisa mencotoh Suzuki yang meski barusan bergabung tapi cukup punya tampilan bagus. Dimana salah satu strateginya adalah usai mempersiapkan motor sebaik mungkin juga harus menyiapkan test rider yang handal dan dilanjutkan merekrut (kontrak) pebalap. KTM nila resmi turun di motoGP juga bisa mempertimbangkan Nicky Hayden, Alex De Angelis, Alex Hofmann, bahkan Stefan Bradl.
Beier mengatakan kalau dalam tempo tiga hingga empat bulan ke depan baru akan ada pengumuman resmi, ketika RC16 yang di-develope sudah memasuki tahapan pengembangan dan juga tes uji coba jalanan.

Bagaimana brosis…
Makin seru bukan kalo peserta bertambah?
KTM memastikan join, tinggal menunggu dari Jepang…kapan Geng Ijo ikutan motoGP lagi. 😀

Pict : from Carmudi Indonesia
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Mei 2015, in moto3, motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. Motor kencang iki mbah

  2. lumayan buat jajan.. #ehhh

  3. tri_aja_gunung_kidul

    tahun 2016 hrs ikut wildcard beberapa seri buat tolak ukur dan pengembangan..

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: