Iklan

Tinggal 2 Mesin Baru, Mampukah Marquez dan Honda RC213V Pertahankan Gelar ??

Marquez kurang sreg dengan RC213V versi 2015

Marquez kurang sreg dengan RC213V versi 2015


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Kita ketahui bersama, Marc Marquez adalah juara dunia berturut pada musim 2013 dan 2014. Tahun ini dia berusaha mempertahankan juara dunianya dari berbagai gempuran para alien yang lain dan bertambahnya dua debutan alien 🙂 dari motor merah GP15. Marquez sendiri memang sangat dominan pada 2013 dan 2014 lalu dengan dukungan motor Honda RC213V yang liar dan power full. Tapi sejak awal tes pre season 2015 Marquez menyampaikan penilaiannya bahwa RC213V motor versi 2015 masih kalah bagus dibanding versi 2014. Tapi Marquez adalah alien muda yang tidak gampang mengumbar keluhan dan kegelisahan walau memang begitu adanya. Dia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membalap diatas RC213V 2015.

Marc Marquez saat juara di Austin 2015

Marc Marquez saat juara di Austin 2015


Penilaian Marc Marquez memang benar adanya. Selain rival semakin kuat dan tangguh motor 2015 seperti tidak sesuai harapannya. Bisa dilihat bahwasanya motoGP sudah berlangsung 4 seri dan kondisi tertinggal dari tim Movistar Yamaha 1 versus 3. Kemenangan Marquez yang ditopang oleh RC213V versi 2015 hanya terjadi di seri Austin AMerika. Sementara Losail Qatar dan Termas de Rio Hondo bisa dibilang gagal untuk pebalap sekaliber Marquez. Di Jerez dengan kondisi tidak fit, dia ahanya meraih posisi kedua di bawah Jorge Lorenzo yang melakukan balapan terbaik pada musim ini.
Saat Launching Honda RC213V 2015 di nusa Dua Bali

Saat Launching Honda RC213V 2015 di nusa Dua Bali


Selain itu ada hal krusial yang tidak bisa dipandang sebelah mata…!!!
Apakah itu?
Yups…Mesin gress Honda RC213V Marc Marquez tinggal 2 brosis, selaku peserta pabrikan. Karena jatah memang hanya 5 mesin dalam satu musim balap yang terdiri dari 18 seri seperti di jadwal motoGP. Sayangnya dari 5 mesin itu hanya 2 yang baru, dan 3 yang bekas. Dari 3 itu masih bisa di “servis” dan digunakan lagi. Tapi ada satu mesin yang benar-benar rusak saat digunakan di Austin sehingga Marc Marquez harus membuka box RC213V ketiga. Sementara mesin ketiga juga sempat dibuat ndlosor di Argentina. Sehingga yang sangat mengkhawatirkan adalah 2 mesin baru dan ada dua mesin yang masih bisa digunakan meski tidak baru.

Bila sekedar dibandingkan dengan punya rival…maka tim Movistar Yamaha masih mempunyai 3 mesin baru dan dua sementara yang dipakai sampai saat ini. Maka pertanyaannya…mampukah Marc Marquez menjaga sekaligus mempertahankan gelar pada tahun 2015 ini?
Monggo sampaikan opininya…meskipun berat 😦

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 Mei 2015, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. menowo kekurangan mesin tak silihi ngunaku mabh HS125X, he he he he

  2. Masih ada bbrp mesin, tenang saja…

  3. Lakon menange keri, prosesnya harus menderita dulu.

    • ╔╦╦╦═╦╦╦╗╔╦╦╗
      ║║║║║║║║║║║║║
      ║║║║║║║║║╠╬╬╣
      ╚══╩═╩══╝╚╩╩╝
      Begitu rupanya proses sang jagoan 🙂

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: