Iklan

Marc Marquez Yakin Bisa Tetap Cepat Diatas YZR-M1, Andai Kontraknya Tak Diperpanjang HRC

Marc Marquez saat di Nusa Dua Bali

Marc Marquez saat di Nusa Dua Bali


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Akhir tahun depan 2016 adalah saat hampir semua pebalap motoGP habis kontraknya, dan saatnya diperbaharui lagi bisa jadi ada pergeseran. Dan tahun 2015 ini plus tahun depan 2016 benar-benar menjadi barometer yang cukup signifikan untuk pergeseran posisi tim dari kondisi saat ini. Apalagi banyak rumor yang berkembang saat ini…Jorge Lorenzo yang diisukan akan berpindah ke Ducati karena sarat dia yang ingin satu tahun saja di Yamaha, dan sementara Pedrosa juga digosipkan akan digantikan Cal Crutchlow.

Sesaat setelah Launching Honda RC213V 2015

Sesaat setelah Launching Honda RC213V 2015


Itu yang sudah ramai, bagaimana dengan duo alien lainnya? Valentino Rossi juga ngotot tahun ini untuk menggenapkan juara dunia yang diperolehnya menjadi 10 kali. Sehingga kedepannya akan lebih santai baik “terus dipakai” maupun tidak oleh Yamaha Factory Racing mengingat usianya yang semakin bertambah. Apalagi banyak pebalap muda yang semakin punya jurus mantap bersaing di belantara sirkuit motoGP. Logis kalau The Doctor super ngotot.
Bagaimana dengan Baby ALien yang saat ini menjadi Predator bagi para senior di motoGP? Karena begitu naik kelas dari moto2 langsung merebut juara dunia berturut-turut selama 2 tahun?

Marc Marquez memang hebat dan diakui oleh semua pebalap motoGP saat ini. Selain skill mumpuni, semangat anak muda dan didukung motor serta tim pabrikan besar, hal impossible yang sempat diragukan oleh banyak pihak dijawab dengan prestasi berturut selama 2 tahun. Tapi tahun 2015, Marc Marquez diwajibkan belajar lain hal lagi. Yaitu ketika dia harus semakin dewasa dalam me-menej strategi sekaligus belajar menerima sebuah kekalahan. Mental inilah yang akan diuji pada 2015 dan 2016. Saat dia dominan bisa jadi semua mengelu-elukan dia, tapi saat dia sedang tidak menang bagaimana dia bisa menyikapinya. Apakah biasa dan memperbaikinya pada seri berikutnya, atau malah down.

Ini juga mendasari emosi dan ego ketika seorang Marc Marquez mendapat tekanan sangat besar pada tahun ini karena dia selaku juara bertahan. Bahkan andai pada 2016 sampai tergeser dari tim Repsol Honda dia tetap optimis bisa tampil bagus diatas jok YZR-M1. Hemm…menarik memang mengamati juara dunia termuda ini…semoga kita masih bisa melihat pertarungan-pertarungan seru di 2015 dan 2016 dengan tingakt keseruan yang semakin meningkat.

Pict : dok Pribadi dan from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 25 Maret 2015, in motoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. keknya HRC gak mungkin melepas MM93 bgtu saja mbah wir coz ketemu alien stlh stoner y cm MM93 ini, lha wong stoner yg udah pensiun aj tetep dipake…, nah utk rossi sndiri jg ada kemungkinan direkrut jg klo gak dipakai sma YFR stlh pensiun

    • ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
      ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
      ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
      ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
      Opini bagus juga…

  2. balapan jd seru karna marquez bisa menghibur seperti mbah rossi klo yg lain kyk motor turing aja hahahahaha……
    http://balimotorider.com/2015/03/26/sejarah-honda-nsr-150-di-indonesia/

  3. Sepertinya menarik jika dia pindah 😀

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: