Iklan

Honda BeAT Tetap Terfavorit Walau Pasar Motor Nasional Lesu

Beat ESP dalam proses perakitan
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Seperti kita ketahui bersama bahwa ekonomi Indonesia bisa dibilang sedang goyang dengan beberapa kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Sempat ada kenaikan bahan bakar sehingga terpaksa mengerek naik beberapa komoditi lainnya sehingga pada gilirannya berpengaruh pula pada persiapa fresh money pembeli yang siap membelanjakan uangnya. Didukung pula kondisi rupiah yang semakin tertekan sehingga jelas kondisi pasar Indonesia terlihat semakin lesu dan sayu. Tapi walaupun begitu PT. AHM tetap berhasil memasarkan produk matik mereka yang terbilang masih menguasai dan menghiasi jalanan kita.

Pilihan Warna Honda Beat eSP

Pilihan Warna Honda Beat eSP


Akhir tahun lalu PT AHM memperkenalkan dua matic mereka yaitu Honda Beat eSP dan Beat Pop eSP. Ternyata dua model baru yang melanjutkan kesuksesan Beat FI ini juga tetap disambut hangat oleh pecinta motor matik di Indonesia. Hal ini menjadi bukti kendati pasar sepeda motor nasional tengah melemah, penjualannya Beat tetap tumbuh. Pada Februari lalu, penjualannya tercatat 175.339 unit atau tumbuh 6% dibandingkan bulan yang sama 2014. Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat, total penjualan motor di pasar domestik pada bulan lalu tercatat hanya 556.091 unit atau turun 18,4% dibandingkan dengan Februari 2014 yang mencapai 681.267 unit. Kondisi pasar lemah tapi pangsa pasar Honda justru menguat dari hanya 62,4% pada Februari 2014 menjadi 67,8% pada Februari 2015 dengan angka penjualan 376.973 unit.
Pilihan warna Honda Beat Pop eSP

Pilihan warna Honda Beat Pop eSP


Raihan Honda ini salah satunya ditunjang oleh model skutik. All New Honda BeAT bersama model skutik Honda yang lain memberikan kontribusi sebesar 85,4% terhadap total penjualan Honda pada Februari 2015 yang mencapai 322.113 unit. Dari angka tersebut, Honda semakin mengukuhkan posisinya sebagai raja skutik nasional dengan pangsa pasar 77,6%. Di antara model skutik Honda, Honda BeAT dengan dua variannya yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP, tercatat sebagai skutik terlaris. Penjualannya pada bulan lalu tercatat 175.339 unit yang diikuti oleh Vario Series dengan penjualan 119.877 unit, Honda Scoopy FI sebanyak 25.072 unit, Honda Spacy Helm in PGM-FI 1.202 unit, dan Honda PCX 150 sebanyak 623 unit.
Combi Brake System

Combi Brake System


GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan Beat terbaru dilengkapi Honda Smart Technology yang terdiri dari teknologi Enhanced Smart Power (eSP), ACG Starter, Combi Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS). All New Honda BeAT kini menjadi semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar sehingga semakin disukai masyarakat di Tanah Air.
“Kami berharap penjualan Honda BeAT yang positif ini akan mendorong pertumbuhan permintaan terhadap model lain. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Januari), pasar motor mulai tumbuh menggeliat. Kami yakin tren ini akan berlanjut di bulan berikutnya.”

Berdasarkan data AISI, penjualan motor di pasar domestik pada Januari 2015 tercatat 502.783 unit dibandingkan dengan Februari 2015 yang mencapai 556.091 unit. Selain itu, melengkapi dominasi Honda model sepeda motor bebek Honda juga berhasil mengukuhkan kepemimpinannya di segmen cub. Bulan Pebruari lalu, pangsa pasar Honda di segmen cub tercatat 49,6% setelah berhasil menjual 36.157 unit. Di segmen ini Supra series berkontribusi sebanyak 17.694 unit, New Revo FI series 15.376 unit, dan New Honda Blade series 3.087 unit. Untuk segmen sepeda motor sport, AHM mampu menjual 18.703 unit. Kontribusi terbesar berasal dari Honda CB150R StreetFire dengan angka penjualan 7.234 unit, diikuti oleh Honda Verza 150 5.683 unit, CBR series 4.795 unit, dan New Honda MegaPro FI 991 unit.

Pict : from Google & motoblitz.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Maret 2015, in AHM, Siaran Pers and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: