Iklan

IRS 2015. Sport 150 cc Diikuti 22 Pebalap, Tampak Seperti OMR Honda

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Gelaran balap kasta tertinggi di Indonesia dengan label IRS atau Indospeed Race Series yang juga disebut Kejurnas berakhir untuk seri pertama atau putaran kesatu. Memperlombakan 9 kelas dan diikuti oleh 115 stater cukup punya daya pikat yang lumayan meski juga ada beberapa catatan keprihatinan yang perlu dipikirkan ulang oleh pihak penyelenggara, agar Kejurnas balap ini semakin bagus kualitasnya dan pantas menjadi batu loncatan pebalap Indonesia menuju jenjang yang lebih tinggi.

image

Pasukan Honda

Yang ramai peserta justru adalah kelas yang secara peraturan lebih ketat dari tahun sebelumnya. Yaitu Kejurnas Sport 150 cc yang memang diikuti oleh benar-benar motor sport. Sementara awal tahun lalu sebagai tahun pembuka Kejurnas Sport 150, diikuti peserta diluar motor sport yaitu Satria FU yang dikenal sebagai ayam jago (ayago). Sementara tahun ini dilarang dengan harapan semua bisa menurunkan motor sport-nya.

image

Yang naik podium juara 1, 2 dan 3 seperti pada tabel diatas adalah Honda CB150R. Sementara Yamaha NVL ada di posisi ke 4 dan 6. Cukup ramai kelas Sport 150 cc ini, terlebih setelah tahun lalu banyak yang mempertanyakan regulasi yang masih mencampur adukkan semua motor asal berkubikasi 150 cc.

Untuk kategori kelas lomba yang lain cukup perlu mendapat perhatian. Karena justru ada beberapa kelas favorit yang peserta sangat kurang. Terlihat Sport 250 cc hanya diikuti 7 starter, padahal di Indonesia ada beberapa motor 250 cc yang berkeliaran. Apakah tentang regulasi yang menyebabkan minimnya peserta? Entahlah…

Moga seri kedua dan selanjutnya masing-masing kelas makin ramai dan banyak pesertanya. Maju terus balapan Indonesia…

Pict : Ms. Excel, USR, BM.net
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Maret 2015, in IRS (IndoSpeed Race Series), Kejurnas IRS and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

    • Yupss…
      Kan tahun lalu sudah terjadi kisruh
      Sehingga mengharap segera Suzuki menghadirkan sport 150 cc
      Karena tidak segera…aturan benar2 ditegakkan…

      Sport Only…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: