Iklan

Gelombang Sunami Yamaha Indonesia, Mampukah Mengangkat Share Yang Menurun??

image

Nyobamoto.com – Bro Sis…
Bukan sulap, bukan pula sihir bila terlihat pergerakan Yamaha Indonesia dalam menggelontorkan produk-produk untuk mengangkat perolehan share secara akumulasi yang beberapa tahun ini semakin anjlok saja. Sudah tidak bisa dibayangkan lagi upaya yang meraka lakukan dengan menggerojok pasar demi angka share tersebut. Dan produk pertama yang didaulat di lepas tahun lalu dan diharap mulai bertaji awal tahun ini adalah Mio M3.

image

Yamaha NMax

Sementara berikutnya ada skutik (skooter matic) gambot dengan brand NMAX. Cukup menyita perhatian juga motor yang dibandrol 27 jutaan OTR Jakarta ini. Karena juga dilengkapi dengan ABS yang notabene membuat banyak pihak terkejut. Baik kompetitor maupun user/konsumen Yamaha sendiri.  Karena mengapa dibenamkan pada NMAX kok tidak pada sport laris mereka seperti R15? Yamaha Indonesia yang jelas tau masalah ini 🙂

image

Soul GT 125 from iwanbanaran.com

Berikutnya Yamaha merilis versi terbaru metic mid-end mereka. Setelah Mio lawas naik kubikasi ke 125cc, maka Soul GT rupa baru juga naik menjadi 125cc. Dengan tampang baru yang lebih garang dan dipadu padankan dengan headlamp LED awal Maret ini mereka launching resmi. Menyasar konsumen maskulin Soul GT 125 di re-desain dengan format lebih macho.

image

Jupiter MX King di Tulungagung

Belum lepas euforia kehadiran Soul GT 125, secara diam-diam Yamaha Indonesia menggelontor produk bebeknya yang berlabel Jupiter MX King dengan kubikasi yang naik pula. Bahkan unit ini sudah disebar ke berbagai pelosok daerah. Dari Tulungagung bro Dony sudah mendapatkan rupa jagoan baru Yamaha tersebut. Tentunya secara spesifikasi teknis akan kita ketahui jelas beberapa waktu lagi.

Nah…dari empat produk baru tersebut plus satu produk pelengkap yaitu R25 versi ABS apakah punya efek signifikan untuk mengatrol atau mengangkat market share Yamaha Indonesia? Ini sebuah pertanyaan yang mungkin akan kita ketahui jawabannya pada 3 bulan kedepan. Karena semua produk tersebut baru pada masa distribusi, sehingga akan terlihat diterima atau tidaknya produk ini setelah masa 3 bulan itu.
Bagaimana nurut sampean brosis?

Pict : YIMM, Google, iwanbanaran.com, Dony S.
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 Maret 2015, in Yamaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. kalu yamaha moto gp menang,

    mungkin situasi tsb bisa
    mendukung, sama pada saat 2010

  2. setidaknya ada usaha dengan produk2 baru untuk mengangkat market share,
    lah Suzuki ngapain tuh, cuma ngandelin Address? lama2 disalip Kawasaki tuh Suzuki..

    Maju terus Yamaha…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: