Iklan

Suzuki dan Aprilia Rilis Resmi Tim Balap motoGP-nya

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tahun ini kita untuk road race tersohor seantero jagat akan dimulai dengan beberapa semangat baru. Yup…bergabungnya pabrikan Suzuki dan Aprilia jelas akan memberi warna baru dalam balapan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setelah Yamaha Factory Racing merilis tim motoGP di Madrid, kemudian HRC melaunching tim Repsol Honda di Bali dan akhirnya Ducati juga merilis tim balapnya dengan memperkenalkan GP15 sebagai motor pacuan baru di musim 2015 ini.

image

Tim Suzuki dgn Vinalez dan Eleix Esp

Suzuki selaku pabrikan Jepang juga akhirnya turun gunung menjadi peserta setelah 3 tahun berturut absen karena disebut-sebut kekurangan finansial akibat dana ikut serta motoGP yang sangat besar. Mulai dari menyiapkan motor prototype hingga bayar pebalap. Suzuki kali ini turun dengan GSX-RR baru yang cukup kompetitif untuk bersaing melawan pabrikan lainnya. Dua pebalap yang dipercaya untuk mengendalikan GSX-RR adalah Aleix Espargaro yang juara CRT 2012-2013 dan juara Open Class 2014. Rider kedua adalah Maverick Vinales yang juara balap moto2 2013. Cukup komplit. Dan tim ini diperkenalkan dengan nama SUZUKI ECSTAR yang launchingnya langsung dari Jepang pada 6 Maret 2015. Ecstar adalah oli high performance milik Suzuki sendiri.

image

Bertempat di Milan, Italia akhirnya Aprilia ikut merilis tim balap mereka dengan nama APRILIA RACING TEAM GRESINI. Gresini sendiri adalah tim balap lawas yang sebelumnya menggunakan mesin Honda. Dari jadwal yang ada memang seharusnya Aprilia baru turun di motoGP pada 2016. Tapi mereka siap berkorban untuk belajar banyak dengan memajukan jadwal keikutsertaan di motoGP. Hal ini juga untuk mempersiapkan motor full prototype, karena yang saat ini digunakan bukanlah motor prototype. Dua pebalap yang dipercaya menjadi joki adalah pebalap gaek Marco Melandri dan Alvaro Bautista.

Tentu kita tidak bisa berharap lebih pada dua tim baru ini bila melihat ada tim-tim raksasa di motoGP. Dominasi tim pabrikan Honda dan Yamaha cukup membuat semuanya tau diri. Belum lagi mereka dilengkapi tim pelapis yang disebut tim satelit. Yang jelas kita berharap balapan tidak monoton…dan Suzuki serta Aprilia bisa mewarnai gelaran motoGP utamanya tahun berikutnya saat mereka makin tangguh.

Setuju bukan brosis? 🙂

Pict : from Google
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid Tab for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 Maret 2015, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: