Iklan

Suzuki Ekspor Matic ADDRESS Ke Eropa dan Asia

Suzuki Address 110 andalan baru SIS

Suzuki Address 110 andalan baru SIS


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Saat ajang INTERMOT yang diselenggarakan di Jerman pada 2014 tahun yang lalu motor matic 110 cc produksi Suzuki ternyata cukup menarik perhatian. Meski kecil untuk ukuran anatomi orang Eropa tapi beberapa detail dan fitur Suzuki Addres cukup diminati. Sehingga PT Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) dan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) selaku divisi roda dua selaku produsen dan pemasar motor Suzuki melakukan ekspansi. Pada Jumat, 27 Februari 2015 di PT SIM Tambun Jawa Barat, launching ekspor perdana Suzuki Address ke-24 negara yang terdapat di Eropa, Jepang dan Oceania.

Pemberangkatan Ekspor pict : otomotif.kompas.com

Pemberangkatan Ekspor
pict : otomotif.kompas.com


Sebuah prestasi yang cukup layak dapat apresiasi bila motor tersebut memang merebut simpati di luar negeri. Apalagi bila sukses di benua Eropa yang cenderung mempunyai standar lebih. Sehingga bila di manage lebih, motor yang di ekspor ke 3 benua atau ke-24 negara meliputi Inggris, Italia, Jerman, Belanda, Turki, Swiss, Swedia, Norwegia, Perancis, Spanyol, Irlandia, Denmark, Belgia, Yunani, Finlandia, dan Polandia untuk Eropa. Sementara untuk Asia Suzuki akan memasok Address ke Jepang, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Sementara di kawasan Pasifik meliputi penjualan wilayah Australia dan Selandia Baru.
image

Pict ðařį Grup WA Jatimotoblog

PT. SIS yang mendapat kepercayaan dari Suzuki Motor Corporation selaku prinsipal mampu memenuhi ekspektasi, sehingga berhasil melakukan ekspor…bahkan ke negara Jepang selaku induk perusahaan Suzuki sendiri. Acara ini dihadiri resmi manajemen Suzuki Motor Corporation Japan (MSCJ), jajaran Indomobil Group serta Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

”MSCJ mempercayakan Indonesia sebagai mother plant untuk produksi di kawasan Asean sejak lama. Kini Suzuki di Indonesia dipercaya memproduksi sepeda motor berkualitas global sekaligus mengekspor. Secara permintaan, pelanggan Indonesia memiliki kesamaan kebutuhan seperti Eropa dan Jepang yaitu sepeda motor yang irit bahan bakar dan memiliki bagasi yang besar,” kata Shuji Oishi, President Director PT. Suzuki Indomobil Motor & PT. Suzuki Indomobil Sales.

Target Suzuki mengekspor Address total pengiriman 30.000 unit (CKDset/CBU) sepanjang tahun 2015 dengan tujuan 24 negara. Itu sama dengan 20% dari proyeksi total ekspor Suzuki 2015 (150.000 unit). PT. SIM juga telah sukses mengekspor berbagai varian sepeda motor Suzuki antara lain Satria FU150, Shooter FI, Shogun Axelo, Nex FI, Hayate dan Lets ke berbagai negara di benua Asia. Total ekspor sepeda motor Suzuki sepanjang April 2013 hingga Maret 2014 sebanyak 114.000 unit (CKDset/CBU). PT. SIM juga telah mempersiapkan rencana ekspor sepeda motor Suzuki hingga 5 tahun mendatang dengan proyeksi jumlah ekspor di tahun 2018 sebanyak 200.000 unit sepeda motor. Dan ini sebuah keuntungan bagi Suzuki bila memang benar dan bisa memanage produknya untuk bisa lebih diserap lagi selain di luar negeri dan tentunya di Indonesia.

Pict : from Google n otomotif.kompas.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Februari 2015, in Launching and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: