Iklan

Pakai Michelin Plus 17 Inch Marquez Tetap Mendominasi Catatan Waktu

Gokil banget ini anak

Gokil banget ini anak


Nyobamoto.com – Bro Sis …
3 hari tes Sepang dengan ban Bridgestone resmi sudah usai dengan Marc Marquez keluar sebagai pebalap tercepat seperti di artikel nyobamoto disini. Dari kemarin adalah tes dengan menggunakan ban Michelin yang untuk sementara masih dirahasiakan catatan waktunya. Hal ini berkaitan dengan kontrak penyelenggara motoGP Dorna Sports dengan produsen ban Jepang tersebut. Sementara untuk dengan produsen lain dari Perancis yaitu Michelin sifatnya uji coba untuk memberi masukan guna penggunaan resmi Michelin pada tahun 2016. Dan hasilnya…???

Aksi gila Baby Alien "Rebah dengan hanya tangan satu"

Aksi gila Baby Alien
“Rebah dengan hanya tangan satu”


Hasilnya seperti yang telah banyak diulas oleh berbagai media dan blog. Bahwasanya ban Michelin pada tes Sepang, baik tes pertama dan kedua ternyata masih sering “membawa” korban. Padahal Michelin dahulu juga adalah pemasok untuk motoGP, sebelum berlakunya single supplier dari Bridgestone saja. Sehingga kemarin banyak pohon pebalap bertumbangan karena jatuh atau crash. Bahkan seorang Jorge Lorenzo juga terjatuh dan M1-nya sampai rusak berat. Selain Lorenzo juga ada beberapa pebalap lain yang jatuh karena tes menggunakan Michelin ini. Andrea Dovisiozo dengan Ducati juga terjatuh cukup keras di salah satu sudut sirkuit Sepang.
image

M1 Lorenzo yang hancur

Juga Aleix Espargaro yang menggunakan Suzuki GSX-RR juga terjatuh. Sementara itu Jack Miller melengkapi 4 pebalap yang terjatuh. Sementara Valentino Rossi yang turun belakangan setelah jatuhnya Lorenzo terlihat bermain aman dan tidak terlalu menggeber motor M1-nya secara maksimal. Sehingga jurnalis yang hadir di Sepang dengan menggunakan stopwatch juga banyak yang tidak mendapat catatan waktu pasti. Kalaupun ada hanya dari Marc Marquez yang memang mencatatkan waktu tercepat dengan 2.1.xxx Sudah sesuai perkiraan bahwa ban Michelin sementara akan tertinggal sekitar 1 sampai 2 detik dari Bridgestone.

image

Evakuasi M1

Hemm…saat ini akan kita tunggu tes berikutnya.
Untuk tes ban Michelin tanggal dan waktunya bisa brosis lihat pada sidebar atau link ini :
https://nyobamoto.com/2015/01/21/ban-michellin-untuk-motogp-akan-diuji-coba-10-kali-sebelum-digunakan-pada-2016/

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Februari 2015, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: