Iklan

Grand Prix Inggris Dilaksanakan Dimana Pada Agustus 2015 ??

Sirkuit Donington Park - Inggris

Sirkuit Donington Park – Inggris


Nyobamoto.com – Bro Sis …
MotoGP belum juga dimulai, karena kemarin yang sempat kita baca atau lihat hanyalah tes pra musim. Semacam pengakraban pebalap kembali dengan motor pacuannya yang akan digunakan di musim 2015 ini. Dan tes pra musim ini baru digelar di Sirkuit Sepang Malaysia pada minggu pertama Pebruari 2015. Sementara untuk tes lanjutan dan bisa jadi semua motor disempurnakan lagi dari hasil tes kemarin, akan kita ketahui progresnya pada tes kedua yang masih ditempat yang sama yaitu Sirkuit Sepang.

Sirkuit Silverstone

Sirkuit Silverstone


Tapi…
Berhembus kabar ruwetnya penyelenggaraan motoGP tahun ini untuk seri Grand Prix Inggris. Masalahnya adalah kontrak penggunaan seri balap Inggris seperti tahun kemarin dilakukan di Sirkuit Silverstone yang habis masa kontraknya. Sementara Dorna selaku pemilik sirkus balapan di lintasan menggandeng manajemen baru dan masih tetap di Inggris, dengan nama Sirkuit…Circuit of Wales di singkat CoW. Tentunya CoW berhasil menang tender untuk menggelar road race ini. Tapi sayang sekali, Circuit of Wales yang sudah MoU dengan Dorna sepanjang 5 tahun kedepan mulai 2015 ini belum siap dari sisi sirkuit dan sarana prasarana yang lain.

Maka manajemen CoW mencoba membuat kontrak diluar kontraknya dengan Dorna untuk menggelar road race ini hanya pada 2015 sekalian mempersiapkan CoW sendiri. Sayang sekali seperti biasanya…bila menyangkut masalah dana atau uang biasanya banyak sekali terjadi masalah atau problem. Manajemen Donington Park merasa belum deal kontrak dengan pihak CoW termasuk dari sisi dana yang akan digunakan untuk memperbaiki sarana prasarana di Donington Park Racing Limited (DPRL) yang perlu di renovasi. FYI, Donington Park justru adalah sirkuit legendaris di Inggris yang menggelar balapan sejak 1987 sampai 2009. Hanya saja semenjak 2010 – 2014 motoGP beralih ke Sirkuit Silverstone yang sejatinya adalah tempat balapan F1.

Dari situlah karena merasa di PHP, maka secara sepihak Donington Park mengundurkan diri sebagai tempat penyelenggaraan motoGP yang rencananya akan digelar pada 30 Agustus 2015 ini. Dan sampai saat ini belum terdengar solusi untuk pengalihan penyelenggaraan gran prix Inggris Tersebut.
Circuit of Wales belum jadi
Silverstone kemarin di cerai
Sulit bukan penentuannya? Nah…dipindah ke Sentul Indonesia sangat tidak mungkin…
Jadi menurut sampean kemana balapan motoGP seri Donington Park ini akan digelar?
Monggo opini dan analisanya

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Februari 2015, in motoGP, Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Ping-balik: Gran Prix Inggris Jelas Korbankan Penonton. Perlu Disikapi Serius oleh Dorna | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: