Iklan

Monumen Kecelakaan. Moga Membuat Pengguna Jalan Lebih Hati-hati Berkendara

image

Monumen, dengan motor bekas kecelakaan

Nyobamoto.com – Bro Sis…
Saat ini industri motor sudah benar-benar menguasai kehidupan kita di Indonesia. Bayangkan saja tiap tahun lebih ðařį 7 juta motor baru masuk ke jalanan kita sehingga sekarang tidak hanya Jakarta dan Surabaya, Malang dan sekitarnya tempat nyobamoto berseliweran juga macet. Tidak hanya saat peak hour saja, tapi juga jam-jam biasa…juga relatif macet. 😦 Itu Чªήğ kadang bikin stress dan mumet selama di perjalanan. Tapi meski begitu ternyata jalanan juga tetap menjadi “media” pembunuh Чªήğ cukup menyita banyak perhatian. Layaknya beberapa berita baik di televisi, media online maupun di surat kabar.

image

Monumen di jl. Laksda Adi Sucipto Malang

Dan karena jalan raya sering menjadi mesin pembunuh selain penyakit mematikan lainnya, maka saat ini cukup banyak himbauan ðařį sekedar spanduk atau banner dipampang di tepi jalan, bahkan di beberapa institusi juga memajang himbauan untuk safety riding. Bahkan saking pentingnya untuk membuat efek jera untuk pengguna jalan sekaligus membuat perubahan mindset agar lebih hati-hati saat berkendara, pemerintah kota Malang melalui Wali Kota Peni Suparto bahkan pada tahun 2010 meresmikan sebuah “Monumen Kecelakaan”.

image

Monumen Kecelakaan Lalu Lintas

Monumen Kecelakaan Lalu Lintas ini berupa sebuah tugu dengan tinggi sekitar 2,5 meter. Dan diatasnya terdapat motor Чªήğ rusak bekas kecelakaan. Motor Чªήğ dipajang adalah bebek kencang Yamaha Jupiter MX Чªήğ parah kondisinya. Letak monumen ini ada di jl. Laksda Adi Sucipto atau mudahnya adalah timur ðařį perempatan Blimbing. Ðařį perempatan tersebut sekitar 150-200 meter ke timur atau arah Wendit dan Tumpang, dan berada di sebelah selatan jalan tersebut.

image

Terlihat motor Jupiter MX ðařį bawah sebelah timur foto diatas ini nyobamoto jepret. Sekali lagi upaya semua pihak sangatlah diharapkan untuk makin baiknya kondisi carut marut jalanan saat ini. Kesadaran berkendara sesuai aturan Чªήğ semakin kurang juga pengguna kendaraan bermotor Чªήğ saat ini malah banyak ðařį kalangan anak-anak atau remaja memang salah satu penyebab kecelakaan terjadi. Tapi entah mengapa ada beberapa pihak Чªήğ menganggap hal tersebut biasa saja.

Sekali lagi semoga salah satu upaya baik ini bisa menjadi propaganda baik untuk menciptakan pengguna jalan Чªήğ lebih baik dan santun.

Pict : dok pribadi n Zenf5
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Whatsapp : 0822 4556 0301
Pin BBM : 519C3270

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Januari 2015, in Safety, Safety Riding and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. monumen…jangankan bisa berefek “menakutkan” sehingga hati-hati di jalan, lha kadang, dilihat aja nggak, sekedar nengok..apaan tuh??
    hampir sama nasibnya dengan rambu-rambu 😦

  2. Semakin banyak motor, semakin banyak pengguna tak ber-SIM, sementara penegakan aturan sangat lemah, kecelakaan pun semakin bertambah.

  3. velg nya jadi angka 8.. 😦

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: