Iklan

Pendatang Baru MotoGP 2015. Kans Suzuki Lebih Besar Dibanding Aprillia ??

Suzuki GSX-RR motoGP

Suzuki GSX-RR motoGP


Nyobamoto.com – Bro Sis…
Tahun 2015 ini, gelaran motoGP dipastikan akan sedikit lebih berwarna dengan kehadiran dua pabrikan yang akan bergabung di lintasan balap. Yaa…Suzuki dan Aprillia sudah siap dengan masing-masing tim mereka dan akan mencoba peruntungan untuk setidaknya bersaing dengan tim-tim papan tengah motoGP yang lebih dahulu mapan. Bukan underestimate, tapi rasanya masih cukup jauh bila bermimpi untuk bersaing dengan tim kuat Repsol Honda dan Movistar Yamaha yang memang tim utama dari pabrikan masing-masing. Tapi bukan berarti kehadiran mereka tidak diperhitungkan brosis…

Aleix Espargaro dan Suzuki GSX RR

Aleix Espargaro dan Suzuki GSX RR


Kita fokus di dua pendatang baru 2015 yaitu Suzuki dan Aprillia.
Suzuki
Pada 2015 akan hadir dengan rider utama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Mereka turun di Factory 2 atau setingkat bersama Ducati. Suzuki sendiri sudah sempat melakoni tes di akhir musim 2014 kemarin. Dan Aleix Espargaro sendiri ternyata sebelumnya yang naik motor Yamaha Open Class cukup punya progress bagus saat naik GSX RR. Dengan kemampuan dan didukung motor yang saat ini cukup lumayan, Aleix hanya tertinggal 1 detik saja dari pemegang waktu tercepat Marc Marquez.
Aprillia Gresini motoGP 2015

Aprillia Gresini motoGP 2015


Aprilia
Di tahun 2015 turun dengan pebalap Alvaro Bautista dan Marco Melandri. Sedikit berbeda dengan strategi pabrikan atau tim lain, Aprillia justru punya rencana jangka panjang dalam pengembangan motor untuk motoGP ini. Alvaro Bautista cukup punya referensi dengan beberapa motor yang digunakan sebelumnya. Dan Marco Melandri juga punya cukup pengalaman di motor lainnya. Tapi Aprilia dibawah Bautista kemarin masih tertinggal cukup jauh yaitu 1,8 dibanding pebalap tercepat Marquez. Sehingga cukup banyak PR yang harus diselesaikan oleh Aprilia untuk kompetitif di motoGP 2015 ini. Apalagi ada tim senegaranya yang mulai kompetitif yaitu Ducati.

Dari penampilan sepintas sepertinya paket Suzuki lebih kompetitif dibanding dengan Aprilia. Entah hal ini karena memang Suzuki GSX-RR yang lebih bagus dibanding Aprilia V4 atau justru pengaruh faktor pebalapnya. Hal ini akan terbukti setidaknya setelah pre season berlangsung brosis. Karena baik Suzuki dan Aprilia baru mencoba satu sirkuit resmi, dan beberapa bulan ke depan akan dicoba pada beberapa sirkuit yang lain. Itulah yang akan berpengaruh nantinya.
Kalau sampean pegang mana brosis untuk dua tim baru ini?
Monggo analisa dan komentarnya di kolom komentar

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Januari 2015, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: