Iklan

Tahun 2015 Honda HRC Merendah, Melihat Progres M1 dan Duo YFR

Marc Marquez Juara Dunia

Marc Marquez Juara Dunia


Nyobamoto.com – BroSis…
Gelaran road race paling spektakuler di jagat raya Gran Prix motor yang juga terkenal dengan sebutan motoGP memang tidak sedang melakukan aktifitas normal di sirkuit. Apalagi para pebalap yang biasa beradu nyali di lintasan sedang menikmati liburan jeda balapan akhir tahun dan awal tahun ini. Tapi yakinlah, tidak seperti itu yang terjadi pada engineer yang menangani kuda pacuan mereka. Mereka tetap mutar otak walau tidak sedang balapan.

wpid-marc-marquez-repsol-honda-2013-champion-valencia-motogp-image-pic-photo-11112013-m4_560x420.jpg
Hal ini terlihat dari berbagai statement petinggi tim motoGP yang menunjukkan bahwa balapan musim 2015 ini dipastikan akan sangat seru. Apalagi ada beberapa pebalap baru hadir dan pergeseran beberapa pebalap yang pindah tim. Meski demikian yang terlihat paling terlihat jelas adalah dua seteru atau tim pabrikan teratas. HRC dengan tim Repsol Honda dan YFR dengan Movistar Yamaha. Mereka punya target dan saling mengintip strategi masing-masing.


HRC melalui Livio Suppo mengeluarkan statemen bahwa musim 2015 akan lebih sulit untuk pebalap mereka Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Karena ini hasil analisa dari musim 2014 sejak pertengahan ke akhir musim yang terlihat bagus, kompetitor semakin kuat progressnya. Juga Lin Jarvis yang petinggi YFR juga punya optimisme tinggi, bahwa duo pebalap YFR pasti makin kompetitif pada tahun 2015. Yamaha M1 juga performanya sudah dianggap seimbang bila dibandingkan dengan Honda RC213V. Terkait seamless shift gearbox yang juga makin sempurna tertanam di M1.

Diluar pernyataan dua petinggi balap ini, memang duo pebalap YFR Yamaha Movistar yang sudah lempar psywar dan target untuk 2015. Rossi menargetkan juara dunia ke-10. Sedang Jorge Lorenzo juga yakin dia akan kembali ke persaingan pebalap diatas. Lorenzo mengambil pelajaran cukup banyak dengan terseoknya JL di awal musim 2014. Sementara duo HRC terlihat slow melihat dua kompetitor utamanya sudah lempar psywar pada berbagai media. Tentunya ancaman tersebut tidak bisa dipandang remeh oleh MM|93 dn DP|26. Mereka juga harus persiapan sebaik-baiknya sejak tes pra musim dan race pertama di Losail Qatar.

Itulah yang akan menentukan serunya motoGP 2015.
Nurut smpean bagaimana brosis? Siapa tahun jni yang punya kans besar juara dunia? Monggo analisa dan komennya

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Januari 2015, in motoGP, Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Go hohee….

    Yamaha X-Max Akan Dilokalkan…??? Sudah Test Dijalan Raya Eeuuuyyy…!!! http://wp.me/p3RQvE-3mD via @wordpressdotcom

  2. Merendah untuk melihat kemampuan lawan. 🙂

    Baru Stage 3, Rally Dakar 2015 Sudah Memakan Korban Jiwa | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2015/01/08/baru-stage-3-rally-dakar-2015-sudah-memakan-korban-jiwa/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: