Iklan

Jupiter MX King ? Performa Biasa Saja Brosis. Percaya Dehh

Jupiter MX

Jupiter MX


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Beberapa waktu berselang terutama pagi tadi, foto-foto yang diyakini 100% sebagai tampang Jupiter MX King yang rencananya tahun depan bakal ikut mengaspal di Indonesia berseliweran. Sebuah tampilan yang relatif baru dan diyakini Yamaha Indonesia juga akan mengambilnya secara utuh serta hanya merubah dari sisi striping sudah mulai mewarnai jagat blogsphere. Mengapa? Karena jelas kalau di negara Asean atau Asia saja maka biasanya…sekali lagi biasanya masalah desain itu relatif sama plek. Kalaupun ada itu hanya sedikit perbedaan layaknya penyesuaian produk dari India yang ke Indonesia seperti Byson dan R15. Sekali lagi akan sedikit perubahan bila memang benar itu yang dipakai dan dipasarkan di Indonesia.

Edisi yang masih dipertahankan, Karburator

Edisi yang masih dipertahankan, Karburator


Yamaha Exciter yang saat ini disebut masih ada di Vietnam. Tapi melihat geliat Yamaha Indonesia sekaligus produk-produknya, maka Jupiter MX ini memang bagian dari 2 produk yang paling terlambat mendapatkan pembaharuan. Semua produknya sudah menggunakan injeksi hanya Jupiter MX di kelas bebek dan Byson di kelas sport yang belum mendapatkan update dari YIMM. Dan inilah yang bisa diterka, bahwa pada 2015 Jupiter MX akan mendapat update yang cukup signifikan dan disinyalir menjadi Jupiter MX King.
Disinyalir Calon Jupiter MX King

Disinyalir Calon Jupiter MX King


Kembali pada judul…
Bahwa Jupiter MX sebagaimana kodratnya adalah kelas bebek. Tapi ini bukan bebek biasa brosis. Jangan samakan dengan bebek biasa yang mesinnya selonjoran meski untuk akses ke tangki bahan bakar sama-sama harus buka jok terlebih dahulu 😀 Jupiter MX ini menggunakan mesin tegak yang menjadi ciri khas dari motor-motor sport. Sehingga performa jelas berbeda dengan bebek biasa. Apalagi dalam update nanti, jelas bahwa Jupi MX ini akan diupgrade dari sisi kubikasi segala. 150cc jelas tidak bisa dipandang sebelah mata untuk ukuran bebek kampung sport.
Tampak Samping Yamaha Exciter

Tampak Samping Yamaha Exciter


Tapiiii…
Dalam pandangan nyobamoto.com, se-performa-performanya, Yamaha Indonesia atau YIMM tidak akan menciderai konsumennya sendiri walau Jupiter MX ini nanti menggunakan mesin yang sama 150cc nya dengan New Vixion. Entah mesin menggunakan persis dengan mesin Vixion atau beda tapi yang jelas dari sisi tuning asli Yamaha, bebek Jupiter MX King ini tidak akan diseting diatas kemampuan New Vixion. Logis nggak masbro mbaksis. Mengapa?
Ya karena mosok Bebek Super ini akan naboki atau ngasapi motor sport kebanggaan Yamaha dan pendulang pundi-pundi terbanyak Yamaha, yaitu New Vixion Lightning dan YZF R15. Mustahil bukan?

Nahhh…
Itulah makanya nyobamoto bilang, performa biasa saja. Bukan performanya buruk loh, bahkan diatas rata-rata untuk kelas bebek. Hanya saja akan disengaja tetap dibawah produk sportnya Yamaha. Meski upgrade mesin 150cc, injeksi, semidigital untuk panel speedometer dan desain macho sekalipun.
Trus kalau nurut sampean bagaimana brosis?

Pict : Re-touch from Google dan comotan sesuai watermark
Artikel terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Desember 2014, in Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 51 Komentar.

  1. ada kelasnya sendiri mbah wir, coba kalau dipikir mio 125 blue core katanya lebih irit & bertenaga nyatanya power masih kalah sama xeon & GT125. kelas yang menentukan. padahal harusnya bisa lebih dari xeon dan gt 125 tapi nyatanya begitu
    http://orongorong.com/2014/12/11/apa-sich-yang-baru-honda-new-beat-ini/

  2. Jadi sunatan edisi 2 nih mbah??

  3. paijo saya alias njmx gak pernah ngasepin .motor 4tak je… 🙂

  4. wait n see…
    New Honda Beat POP: Produk Orang Purwakarta…??? – http://wp.me/p3RQvE-3aD

  5. kalo peforma sama kaya vixion ya mending beli vixion lah mbah yg udah SPORT bukan bebek

    p lagi dilema yg sama juga akan dirasakan dari kubu Honda dengan CS1 reborn VS CB150R juga dengan basis mesin yg sama

    nah ini yg dikhawatirkan bisa” CB150R yg digadang” vixion killer tambah nyungsep dengan kelahiran CS1 Reborn ini jika peformanya diatas atau sama tapi ane juga yakin peformanya biasa aja nanti untuk CS1 Reborn DOHC 6speed

    bisa buat artikel selanjutnya nih mbah koment ane dengan judul yg mirip cuman diganti dikit mbah

    CS1 REBORN ? Performa Biasa Saja Brosis. Percaya Dehh

  6. performa’y mirip old vixion nti, tp torsi dskitaran 5500rpm..lebih rendah karena ngejar irit..klo ov & nvl torsi’y d skitaran 7500rpm.

  7. judul memicu khas FBH ngoahahahahaha

  8. Belum tentu juga mbah… bisa jadi mx king di set bisa nabokin nvl, kan beda segmen cub vs sport… bisa jadi pake mesin sama plek dgn vixion, cub menang PWR dari sport, itu pun kalo yg di bidik FU sama CS1 reborn loh…

    • Tapi dalam penerawangan ngawur saya…
      Apa nggak eman YIMM kalau bener Jupi MX King bisa nabokin
      sport mereka…padahal saat ini NVL adalah lumbung uang bagi
      Yamaha Indonesia…

      Kita tunggu masbro…
      Itu di wak Haji sudah YIMM terlihat mendaftarkan motor ini 🙂

  9. klo menurutku powernya tetep diset dibawah vixion terutama di top-speed dgn memainkan gear ratio …. setidak-tidaknya YIMM punya tandingan FU dan CS1 reborn….

  10. jelas tuh mbah…ujutes karo opini-ne pean..
    mirip kasusnya dengan cb150r-cbr150r tho?? lha wong sama old cbr yang masih karbu aja cuma bisa pringisan (ditinggal.dot.kom)

  11. mx king itu laksana variotechno iss 150 nya honda, sangat elegan dan sulit dikalahkan pesaingnya. Yamaha kalo mau ngalahin vario techno ya harus bikin desain matic yg setipe vario techno dari segi desain konsep dasarnya harus seirama tarikan garis desain VT, juga ukurannya harus gede kaya variotecno, soal harga dan DP/UM harus dibawah variotechno, baru dah dominasi VT bisa dirongrong, mirip spt strategi merongrong dominasi beat bete, disaat konsumen sdh mulai bete sama beat, yamaha menyerang dengan mio m3 125 bluecore yang keren, ganteng dan bertenaga tapi irit, dgn harga yg menggoda (sayang DP/UMnya masih belum berani diskon habis spt beat), piye YIMM?.

  12. It’s awesome to visit this web page and
    reading the views of all mates regarding this piece of
    writing, while I am also keen of getting know-how.

  13. If some one wants expert view about blogging afterward i suggest him/her to
    go to see this blog, Keep up the good work.

  14. Betul juga dengan penjelasan di atas, Jupiter MX King walaupun cc nya sama dengan Vixion tapi gak mungkin kalau ngalahin,,,okelah kalau jadi Raja di kelas bebek,,,tapi ane salut MX King udah dibekali dengan teknologi terkini dan fitur-fitur canggih,,,tinggal tunggu saja iklan bang komeng di tv 😀

  1. Ping-balik: Karena New Vixion SOHC, Bisa Dipastikan Jupiter MX-King Juga SOHC | WIRO NyöbaMôtö

  2. Ping-balik: Gimana Ya? NMax Di Coba di Sentul Besar, Lha Kok Jupiter MX Hanya di Sentul Kecil (Karting)??? | WIRO NyöbaMôtö

  3. Ping-balik: Menggoda Nggak Sih Ketika K56A Mulai Tampak Jelas Ujudnya? | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: