Iklan

Potensi Nyata Laptime YZF-R25, Segerakan Regulasi Kejurnas IRS 2015

Jorge Lorenzo dan YZF-R25

Jorge Lorenzo dan YZF-R25


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
YACR (Yamaha Asean Cup Race) yang digelar minggu kemarin cukup membuat antusias penonton yang hadir di tribun Sirkuit Sentul. Ini berkaitan dengan resminya balapan yang memang genre paling disukai di Indonesia. Ada sih balapan bebek Jupiter Z1. Tapi tetap yang ingin disaksikan orang ya balapan sport yang kebetulan diberbagai media dan blogsphere mencantumkan bahwa kasta tertinggi balapannya akan diikuti Jorge Lorenzo, walaupun akhirnya kandas harapan itu. Entah siapa yang PHP penonton sebanyak itu, karena ternyata kalau menengok press release yang di-rilis oleh PT. YIMM ya memang Lorenzo akan balapan pakai sport 250cc yaitu R25.

YZF-R25

YZF-R25


Tapi sayang, Lorenzo pegang R25 versi OMR YACR itu hanya saat Warming Up saja. Doi tidak jadi balapan karena bisa jadi dua hal seperti yang banyak dirilis berbagai blog. Tapi saya pribadi tidak ambil pusing, justru yang perlu diperhatikan adalah catatan waktu dari 3 pebalap terdepan atau yang finish duluan. Sudharmono cs punya catatan waktu yang sangat bagus, dan ketiganya meraih waktu 1.45.xx. Ini benar-benar sangat bagus karena Lorenzo yang masih takut ngebut di Sentul hanya meraih 1.48.xx saja. Hal inilah yang saya maksud untuk disegerakan oleh pihak Indospeed selaku promotor Kejurnas IRS untuk segera mewujudkan regulasi untuk kelas 250cc ini. Bisa seperti yang pernah nyobamoto usulkan dahulu, ada satu kelas untuk dua silinder, satu kelas untuk satu silinder dan FFA 250 berupa kelas campuran untuk 250cc.
Catatan waktu Warming Up ST 250 dengan Yamaha R25

Catatan waktu Warming Up ST 250 dengan Yamaha R25


Catatan waktu yang dihasilkan tiga pebalap Yamaha Indonesia ini jelas akan di perhatikan sangat oleh pihak kompetitornya. Dalam hal ini Honda dan Kawasaki. Karena sebelum kehadiran YZF-R25, ya hanya dua motor 250cc ini yang dipaksakan untuk balapan. Secara motor memang sama, tapi karena tidak murni head to head, maka ada beberapa aturan yang dibuat dalam bentuk regulasi. Nantinya untuk tahun 2015 sudah tidak perlu lagi repot-repot, karena single cylinder sudah ada dua motor dan untuk twin cylinder juga terdapat dua motor.

Yang penting regulasi dipikirkan sebaik mungkin sehingga tidak ada syak wasangka dikemudian hari.
Laptime R25 yang sudah meraih angka 1.45.xx tidak dapat dipandang sebelah mata, karena ini adalah ancaman nyata untuk CBR250R dan juga N250R.
Semoga saja Indospeed sebagai pemilik acara balapan ini juga memperhatikan beberapa contoh lain seperti regulasi di WSBK atau yang lain. Dan pada gilirannya Kejurnas IRS yang di naungi oleh Indospeed menghasilkan balapan yang seru dan juga pantas digunakan sebagai penjenjangan pebalap Indonesia ke kancah Internasional. Amin…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Desember 2014, in Opini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Jozzzzz

    Dan perlu ϑ¡ inget pak,ini yg nunggang itu rider bebek

    Tp laptime sukses ngencingin cbr jones spek OMR

    Ahm siap2 kejang2

    Ngoahahahahahahaa

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: