Iklan

Setelah 2 Tahun Dipecundangi Marquez, Tahun 2015 Lorenzo Siapkan Psywar

Jorge Lorenzo Galau

Jorge Lorenzo Galau


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
2 tahun sudah dunia balap termegah yang menampilkan pebalap-pebalap nomer wahid dibuat ternganga oleh kehadiran bocah alien bernama Marc Marquez. Marquez yang naik kelas dari motor kelas bawahnya dengan sebutan moto2 langsung bisa merbut dan merengkuh mahkota Juara Dunia berturut-turut pada tahun 2013 dan 2014. Bukan hanya penonton, crew, tim maupun pebalap…semua jagoan motoGP dipaksa mengakui ketangguhan bocah termuda yang berhasil menjuarai balap prototype ini. Dan salah satu yang merasa dipecundangi adalah Jorge Lorenzo. Rekan senegara yang kebetulan lebih senior dibandingkan Marquez.

Jorge Lorenzo Galauu
Tapi tidak untuk musim 2015 yang akan datang.
Lorenzo banyak belajar dan juga mempelajari kekurangan serta kelemahan Marquez. Belajar adalah memperbaiki apa yang dia rasa kurang pada musim 2013 dan 2014, dimana dia tertinggal cukup jauh dari sang junior yang saat ini berkibar. Sementara dia juga mempelajari banyak kelemahan Marquez. Dari hasil pengamatannya, Marquez tidak perlu diragukan lagi untuk masalah skill balap yang ditunjang oleh motor mumpuni Honda RC213V pabrikan. Tapi yang perlu dicermati adalah sering teledor atau salah bertindak saat kejadian yang penting. Dan beberapa race di sepertiga terakhir cukup membuktikan argumen Lorenzo. Sementara separuh seri awal justru sempurna buat Marquez.
Saat foto bersama Lorenzo :)

Saat foto bersama Lorenzo 🙂


Inilah yang akan dimanfaatkan oleh Lorenzo.
Dalam pandangannya mental Marquez ternyata tidak seiring sejalan dengan skill dewanya saat membawa RC213V. Mental Marquez dianggap masih inferior dibandingkan dengan Lorenzo, sehingga untuk musim depan dia akan menambah daya gedornya untuk Marquez yang dislipkan psywar. Lorenzo menganggap amunisi pribadi yang ditopang semakin baiknya performa YZR M1 akan membantunya untuk bisa menggusur Marc Marquez.

Dengan sedikit lontaran tantangan dan semua yang berbau psywar, diharapkan ini akan mengganggu konsentrasi Marquez. Karena rivalitas sejatinya bukan saja saat balapan, justru sudah diawali dari tes pramusim. Sehingga Lorenzo berharap ada keuntungan yang bisa diraih dengan kondisi seperti itu.
Tapi bila mengingat musim 2014, justru tes pra musim…Marc Marquez tidak bisa mengikuti tes-tes resmi karena cedera. Sementara buktinya…Marquez malah memimpin balapan dan memenangi Juara Dunia dengan relatif mudah.
Gimana nurut sampean brosis?
Monggo opini sampean dikolom komentar 🙂

Pict : from Google
Artikel terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Desember 2014, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: