Iklan

2 Varian Baru New Honda Beat Untuk Meng-Counter Mio 125cc ???

Logo Honda
Nyobamoto.com – Masbro Mbaksis…
Akhir tahun sudah ada pergerakan signifikan yang tak boleh dipandang sebelah mata oleh pebisnis. Bisa jadi pada akhir tahun sedang ada pada kondisi persiapan tutup buku. Tapi untuk bisnisman, pengusaha atau coorporate malah ada beberapa yang menggenjot usahanya justru di akhir tahun. Seperti contohnya ya ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) yang di bulan Desember ini juga akan menggelontorkan produknya. Tentunya mereka sudah menghitung untung ruginya, sehingga agenda mereka tentang launching produk di dua bulan terakhir tahun 2014 ini tetap terlaksana. SIS selaku produsen Suzuki di Indonesia sudah memperkenalkan matik Suzuki dengan brand Address di penghujung November. Sementara dari banyak informasi akhir minggu ini Yamaha meluncurkan Mio 125. Matic entry level tapi sudah dibekali engine 125cc.

Mesin Beat Baru ?

Mesin Beat Baru ?


Yamaha terlihat menggebu dengan menanamkan mindset baru pada konsumen dengan mengeluarkan “Blue Core”. Bahkan harian Jawa Pos yang mengeluarkan 3 halaman penuh advertorial dari teknologi ini juga bermaksud untuk menanamkan pemahaman tentang hal ini. Apakah kompetitornya menyambut atau cuek saja? Kalau kita lihat Honda memang selalu tenang dan adem ayem saja dengan agresifitas kompetitor abadinya ini. Benarkah demikian? Jelas nggak masbro mbaksis. Sudah banyak pula terlihat pergerakan dari Honda untuk hal ini. Ternyata Honda juga tengah menyiapkan matic entry levelnya. Sehingga transisi All New Beat dari Beat FI mulus dan tidak mengganggu pundi-pundi mereka. Harapannya persis saat transisi dari Beat karbu ke Beat FI yang mulus dan tak ada gejolak.

Sekedar perlu dipahami dan diketahui saja bahwasanya AHM menyiapkan 2 varian untuk perilis’an Beat baru. Info ini disampaikan beberapa hari lalu oleh bro Nuno disini.
Jadi Honda Beat ESP (ESP ini seperti pada Vario 125) akan muncul dalam 2 varian, yaitu :
1. Honda Beat ESP Sporty, dan
2. Honda Beat ESP Stylish

Honda Beat ESP Sporty
Beat ESP Sporty akan hadir dengan sedikit perubahan secara fisik dibandingkan dengan Beat FI yang saat ini sudah wira-wiri dan menjadi market leader motor. Sehingga tidak mengagetkan konsumen karena sepintas akan terlihat sama walaupun sejatinya ada perbedaan.
Honda Beat ESP Sporty terbagi atas 3 varian, yaitu
a. Honda Beat ESP CW menggunakan mesin terbaru Honda dengan tehnologi ESP dan ACG Starter.
b. Honda Beat ESP CBS menggunakan mesin terbaru Honda dengan tehnologi ESP, ACG Starter dan Combi Brake Sistem.
c. Honda Beat ESP ISS dibekali dengan mesin terbaru Honda dengan tehnologi ESP, ACG Starter, Combi Brake Sistem dan Idling Stop Sistem seperti Honda Vario 125 ISS.
Untuk Beat ESP Sporty ini akan tersedia 10 pilihan warna. CMIIW

Honda Beat ESP Stylish
Beat ESP Stylish adalah Honda Beat yang benar-benar baru. Jelas berbeda dengan Beat FI sekarang maupun Bear ESP Sporty yang diatas. Namun mesinnya tetap sama, SOHC, 110 CC, ESP, ACG Starter serta ISS.
Honda Beat ESP Stylish terbagi atas 3 varian yang relatif sama dengan Beat ESP Sporty.
Untuk striping atau warna akan tersedia 9 pilihan warna.
Honda Beat ACG Starter no bletak
Jadwal perilisan kalau kita simak dari blog-blog nomer wahid macam wak Haji Taufik dan Iwanbanaran, bisa jadi benar-benar dekat dengan momenakhir tahun atau awal tahun. Yaitu akhir Desember atau Januari 2015. Benar-benar bahwa pergerakan kompetitor diwaspadai dan semakin sama-sama intip serta sama-sama mempersiapkan senjata untuk meng-counternya. Terlihat bahwa Yamaha mengkampanyekan “Blue Core” serta menaikkan kapasitas mesin untuk bermain di matic entry level. Sementara Honda bermain di fitur seperti ESP, ACG Starter dan ISS.

Lebih sukses mana matic entry level ini saat bentrok di tahun 2015 mendatang?
Monggo saksikan bersama saudara-saudara. Gimana kalau nurut sampean brosis?

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Desember 2014, in Opini and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. entah kenapa perang honda dan yamaha ini lama2 kayak perang intel vs amd… just my opinion
    =======================
    Review Suzuki Address by Ototrend, plus hasil dyno.. Bagi yang penasaran sama Address? Hehe

    http://jackalride.wordpress.com/2014/12/04/review-suzuki-address-by-ototrend-skutik-touring-paling-ergonomis/

  2. 125cc kok motornya kecil, kata konsumen awam, yo wani varione……

  3. hanya bisa menyaksikan perang produk antara yamaha dan honda

  4. Saran saya utk yamaha :
    Jika kubikasi mesin dinaikan 125 cc namun power dan top speed tidak beda jauh sama Beat yg cuma 110 cc, justru ini ibarat senjata makan tuan. Karena justru menunjukan kelemahan mesin yamaha. Sebaliknya buatlah mesin dibawah kubikasi Beat misal 100 cc tapi top speed bisa nyamain Beat, saya yakin Beat akan terganggu penjualannya min 50-50 lah.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: