Iklan

Yamaha Asean Cup Race Sarana Uji Coba Yamaha Untuk Jajal YZF R25

Yamaha YZF-R25 2014

Yamaha YZF-R25 2014


Nyobamoto.com– Masbro Mbaksis…
Akhir minggu ini di Sentul International Circuit (SIC) atau Sentul Besar akan ada iven gede balapan selevel negara ASEAN. Setidaknya sudah ada 6 negara konfirm mengikuti kegiatan ini dan jelas sebagai tuan rumah adalah Indonesia. Dalam hal ini seperti biasanya balapan akan terbagi beberapa kelas atau kategori. Dan Yamaha yang sudah terbiasa dengan balapan ini akan menyajikan beberapa kelas yang akan dilombakan. Tapi dari semua itu yang cukup perlu diperhatikan adalah balapan OMR (One Make Race) untuk R15 dan R25. Karena balapan motor sport inilah yang bisa dijadikan pedoman baik untuk Yamaha Indonesia sendiri maupun untuk kompetitor.

R25 di Sirkuit Sentul

R25 di Sirkuit Sentul


Sudah jelas diketahui bahwa YZF R25 hadir pada tahun ini dan bersiap kedepan mengikuti Kejurnas IRS 250cc dan beradu dengan motor 250cc merk lain. Yang sudah ada dan pernah mengaspal di Sirkuit Sentul dan ikut dalam Kejurnas adalah Honda CBR250R dan Kawasaki N250R. Kedua merk ini sudah dua tahun mengaspal di Sentul dan punya catatan waktu masing-masing untuk pengembangannya. Sementara itu dalam kondisi standar diyakini bahwa Yamaha YZF R25 mempunyai power tertinggi diantara dua kompetitornya itu, sehingga sebagai wadah risetnya Yamaha menggunakan OMR ini untuk melihat torehan waktu dari jagoan mereka di seperempat liter.

Balapan OMR R25 dalam Yamaha Cup Race sendiri akan diikuti empat negara yang memang sudah menikmati motor R25 tersebut. Yaitu Jepang, Thailand, Malaysia dan tentunya Indonesia selaku tuan rumah. Untuk kelas OMR R25 sendiri memang masih menggunakan aturan atau batasan tertentu yang sama dipakai oleh semua pembalap. Mesin hanya di mapping pengapian lewat ECU dan throttle body. Perombakaan ergonomi pada foot step, suspensi dan ban yang akan digunakan. Dari situ akan diketahui kemampuan R25 yang sesungguhnya.
Test Ride R25 instruktur Yamaha dan awak media di Sentul International Circuit
Sekedar perlu diketahui bahwasanya hanya dengan OMR inilah Yamaha bisa mengukur kemampuan suatu saat bila harus turun di Kejurnas IRS 250cc. Karena CBR dan N250R sudah punya kekuatan serta catatan waktu disana, tinggal membuktikan berapa torehan waktu R25 di Sirkuit Sentul dan tinggal compare dengan catatan dua kompetitornya. Dan bisa jadi tahun 2015 Kejurnas IRS 250cc akan lebih seru dengan kehadiran R25 diantara motor yang sudah ada sebelumnya. Gimana nurut sampean brosis?

Pict : from Google dan PR PT YIMM
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 3 Desember 2014, in Opini, Yamaha and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: