Iklan

Bila Mampu, Marquez Dipersilakan Untuk Bermain Juga di Moto2

Marc Marquez Juara Dunia motoGP 2014

Marc Marquez
Juara Dunia motoGP 2014


Nyobamoto.com – Masbro Mbaksis…
Setelah dominan dengan memenangi 13 seri dari total 18 seri balapan motoGP tahun 2014 ini, sempat terbersit keinginan Marc Marquez untuk mencoba menambah balapan tapi dikelas berbeda. Seperti diketahui Marc Marquez yang punya julukan Baby Alien karena terlalu muda masuk ke motoGP dan langsung menang ini, sangat dominan di dua musim yaitu 2013 dan 2014. Sementara itu sebuah keinginan timbul untuk mencontoh besarnya rekor yang diraih Giacomo Agostini, yaitu bermain di dua kelas yang berbeda.

Marc Marquez rebah
Yaa…
Marquez dan tim sempat punya keinginan main di dua kelas…yaitu di motoGP dan moto2. Dimana moto2 tempat sangar yang telah membesarkan namanya. Bahkan tahun 2012 saat Marc Marquez membalap di moto2 juga sudah sering membuat torehan-torehan fantastis, salah satu hebohnya adalah saat Marquez start dari grid paling belakang…tapi berhasil finish di posisi terdepan. Itulah yang akhirnya membuat Marquez mulus naik kelas ke kelas para raja. Dan bahkan dua tahun ini menjadi pebalap yang disegani oleh lawan-lawannya serta dikagumi kawan-kawannya. Bener-bener skill dan talenta luar biasa dari anak Spanyol ini.
Marc saat terjatuh

Marc saat terjatuh


Tapi keinginan itu tidak murni disetujui oleh pihak HRC. Karena salah satu pentolan HRC, Livio Suppo justru terkesan melarang. Intinya buat apa harus bertanding di kelas bawahnya, toh Marquez sudah diakui dikelas teratas balap motor prototype. Belum lagi bahaya yang ada saat bertanding di moto2 yang pada gilirannya justru akan merugikan saat pertandingan resmi Marquez di motoGP. Itu mungkin yang menjadi pemikiran Livio Suppo sehingga dia kurang setuju dan terkesan melarang. Bahkan bila masih memaksa seperti itu, Suppo bilang Marquez mengedepankan kesombongan.

Trus gimana dong? Ya kalau sekedar fun menggunakan fasilitas wildcard dan turun 2-3 seri saja monggo untuk betot CBR600RR tersebut. Yang penting bukan menjadi pebalap reguler di moto2. Karena fokusnya akan berbeda dan ini lebih banyak mudhorotnya…begitu mungkin perhitungan Suppo 🙂
Kalau nurut sampean gimana brosis? Monggo responnya di kolom komentar…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 November 2014, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. HRC rugi kontraknya tuh! 😀

  2. Ediaan tenan karepe… jelas livio suppi melarang. Resikonya besar
    Tips Agar Ikan Koki Selalu Lincah…!!! – http://wp.me/p3RQvE-337

  3. terlalu beresiko,hbis mbalap d moto2 trus kelas motogp,faktor kelelahan jadi penyebab doi nantinya ga bs tampil maksimal d kelas motogp.

  4. super marquez

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: