Iklan

Pebalap Spanyol Kangkangi Semua Kelas Balap Bergengsi. MotoGP, Moto2 dan Moto3

Trio Spanyol Juara Dunia
Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis sekalian…
Senin Selasa tanggal 10 & 11 Nopember 2014 adalah sesi tes untuk persiapan musim 2015 dengan kondisi rider yang sudah bergeser pada tim baru masing-masing. Memang tidak semua, utamanya 4 alien itu tetap di tim masing-masing. Sehingga hal itu adalah tanda bahwa musim 2014 sudah berakhir dan siap menyongsong musim balap 2015 dengan segala hal yang bersifat baru. Tapi dari semuanya ada hal yang cukup perlu kita ambil hikmahnya, tentu selain menikmati suguhan dari tontonan balapan yang seru. Apa itu? Yaitu bahwa bukan hanya sekedar alien saja yang mendominasi posisi empat teratas balapan tiap serinya adalah orang-orang Spanyol, TAPI JUGA JUARA DUNIA BALAPAN-nya juga direbut semua oleh orang Spanyol untuk tahun 20114 ini !!!

Marc Marquez Juara Dunia motoGP 2014

Marc Marquez
Juara Dunia motoGP 2014


Juara Dunia MotoGP 2014
Marc Marquez dua tahun ini bergabung di kelas tertinggi, atau kelas para raja balapan motor prototype. Dan dua tahun itu pula dia sudah langsung mengambil jatah selaku “pimpinan” pebalap sebagai juara dunia. Pada tahun pertama atau 2013, ada beberapa anggapan bahwa Marc Marquez menang hanya karena faktor kebetulan. Tapi hal itu ditepis oleh Marc Marquez dengan semakin menggila di musim 2014 ini. Record Breaker sudah menjadi sebutan selain gelar lainnya untuk Marquez yaitu baby aliens, smiling assasin dan lain-lain. Bahkan blog ini juga menambahkan gelar sebagai Captain America, karena di 3 sirkuit Amerika dia podium 1 terus (Austin, Laguna Seca dan Indianapolis). Jelas bahwa pemuda berusia hampir 22 tahun ini adalah pebalap yang tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dan justru saat ini disegani oleh siapapun. Dari 18 kali race, 16 kali Marquez naik podium dan diantaranya 13 kali podium satu.
Esteve Rabat Juara Dunia moto2 2014

Esteve Rabat
Juara Dunia moto2 2014


Juara Dunia Moto2 2014
Esteve “TITO” Rabat adalah pebalap Spanyol yang di moto2 bergabung pada tim Marc VDS Racing. Rabat berkiprah di moto2 sejak 2011, dengan progress yang cukup bagus. Pertama hanya di 10 besar saja. 2012 sudah berhasil di 7 besar. 2013 ada di 3 besar klasemen dan 2014 ini sudah berhasil menjadi Juara Dunia moto2. Entah apa yang membuat pebalap Spanyol berusia 25 tahun ini gigih sehingga tahun ini dia berhasil menggapai juara dunia. Tito Rabat musim ini berhasil naik podium sebanyak 14 kali dan 7 kali diantaranya adalah podium tertinggi. Sehingga poin di klasemennya mampu mengantar dia menjadi Juara Dunia 2014.
Alex Marquez Juara Dunia moto3 2014

Alex Marquez
Juara Dunia moto3 2014


Juara Dunia Moto3 2014
Dari namanya saja kita sudah berkeyakinan ada hubungan antara Alex dengan Marc Marquez. Yaa…karena Alex yang pembalap moto3 ini adik juara dunia Marc Marquez. Dari silsilah ternyata memang keduanya dari keluarga penyuka balapan, tentunya dari ayah Marquez. Dijajaran pebalap sendiri Alex meski baru danjustru bukan unggulan juara dunia, tapi cukup lumayan sering naik podium. 10 kali naik podium seperti Jack Miller pesaingnya. Sehingga poin di klasemen juga relatif sama atau tidak berselisih banyak. Dengan menunggangi Honda NSF250 Marquez berhasil mengawinkan gelar dari kakak adik yang sama-sama pebalap di seri terakhir Valencia.

Bener-bener bukan main untuk 3 orang yang punya semangat dan skill diatas rata-rata ini. Bisa jadi saat ini banyak negara menjadi iri dengan kondisi dominannya Spanyol di 3 kelas balap ini. Dan semoga Indonesia seperti itu juga, meski tidak semudah membalik telapak tangan.

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 November 2014, in moto2, moto3, motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. kok ya pas bingits, semua wong spanyol

  2. Spanyol emang raja olah raga bukan hanya balapan

    panjidananjaya.wordpress.com/2014/11/12/3d-desain-request-dari-bro-dhra-rezpect-di-facebook/

  3. keberhasilan peremajaan pembalap spanyol, bahkan italia pun pupus

  4. olahraga spanyol emang berkembang pesat, dari balap, sepakbola sampai tenis pada memimpin. belum cabang lainnya

    http://wongserut.wordpress.com/2014/11/12/saat-tagline-real-men-use-three-pedals-bergeser/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: