Iklan

Race Valencia, Jangan Lupa ada de Puniet plus GSX-RR dengan Wild Card

Suzuki GSX-RR motoGP
Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis semua…
Akhir pekan minggu ini jangan sampai terlewatkan lho, utamanya untuk para GP Mania. Karena tidk hanya sekedar seri pamungkas yang akan digelar di Valenci Spanyol, melainkan keseruan yang akan timbul dari balapan seri penutup itu sendiri. Dari beberapa catatan terlihat semua pebalap utama punya motivasi berlebih untuk hadir dan…nge-GAS di Valencia. MM|93 ingin mendapatkan rekor paling sulit ditembus selama ini yaitu 13 kali kemenangan dalam satu musim. Valentino Rossi punya motivasi menjadi pebalap runner-up motoGP musim 2014, dengan bekal selisih angka dari rekan timnya. Lorenzo masih mungkin mengkandaskan Rossi bila di Valencia di menang. Pedrosa punya rekor menang di Valencia paling banyak yaitu 6 kali. Jadi motivasinya pada tinggi semua untuk para alien.

GSX RR yang akan diuji coba besok

GSX RR yang akan diuji coba besok


Tapi jangan melulu fokus di alien-alien teratas. Mengapa? Yupss…karena akhir minggu ini sejak free practice sampai dengan kualifikasi dan tentu saat raceday, ada motor lain yang ikut bergabung di lintasan dengan fasilitas wildcard. Motor tersebut adalah Suzuki GSX-RR yang akan dipacu oleh Randy de Puniet. GSX-RR dikembangkan selama dua tahun ini bersama RdP sehingga tahun 2015 nanti balapan bisa semakin meriah dengan kehadiran tim pabrikan yang lain. Unit ini memang belum bisa diketahui kemampuan pastinya, tapi sebagai motor prototype yang akan turun di race motoGP pasti tidak dapat dipandang sebelah mata.
Ready to test GSX-RR

Ready to test GSX-RR


RdP selaku joki memang tidak bisa disbandingkan dengan alien-alien motoGP. Tapi setidaknya dengan rave di Valencia, posisi Suzuki dengan kuda pacuan GSX-RR sudah sampai mana progressnya, ini yang perlu diketahui. Tentunya internal Suzuki juga tidak akan gegabah…makanya hanya ikut sekali di balapan seri terakhir ini. Dengan demikian progress pengembangan sudah bisa diketahui, akankah bisa bersanding dengan motor prototype Jepang lainnya? Ataukah bisa bersaing sengit dengan motor dan pebalap satelit ditengah-tengah? Atau hanya berkutat dengan pebalap papan bawah di Open Class? Lha ini akan jelas terlihat nanti setelah kita ikuti tiga hari bersama GSX-RR.

Semoga saja balapan tahun depan semakin meriah. Suzuki tidak cepat kapok dengan GSX-RR. Selain Aprillia yang katanya juga akan bergabung, semoga Kawasaki dan BMW yang juga punya motor-motor keren segera ikut balapan di motoGP. Agar peta persaingan semakin seru dan tidak hanya duo Jepang… Honda Yamaha saja yang sering diatas podium.
Gimana brosis? Setuju nggak nih…?
Monggo opini dan komentarnya 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 5 November 2014, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. ok mbah

    visit sijidewe[dot]com

  2. Hanya mengetes sejauh mana kemampuan motor gsxrr ya….. Apalagi baru kali ini terjun lagi… Pembalapnya sekelas de puniet yg udah jarang ngerasain kompetisi tinggi ….. Realisitis saja ya om….. Hanya ajang kangen ngeliat motor suzi di motogp.
    http://78deka.com/2014/11/05/ketemu-pertigaan-itu-nekan-rem-bukan-nekan-klakson-doang/

  3. tambah rame.. mantab suzuki

  4. Suzuki diperkirakan tahun depan bakal eksis mas Wir

  5. aku sakiki fans suzu….. ki! 😆

    • Kalau ngrecokin barisan depan kok masih hil yang mustahal…
      4 alien itu cukup sonsistem di race, buktinya poin klasemen
      Setidaknya GSX-RR bisa melawan satelit…itu sudah lebih baik dr Ducati 🙂

  6. mudah-mudahan nampol kedepan…ben iso ngguyu juragan-e 😆

  7. Biru mbah..koyo Arema..tapi saiki kok Arema ne dadi kuning mbah..

  1. Ping-balik: Duo Repsol Santai, Duo Yamaha Factory Siap Saling Gebug | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: