Iklan

IRS250cc_Honda CBR250R Dwi Satria Masih Ganas, Kalahkan Ninja Mono Greentech

M. Dwi Satria

M. Dwi Satria


Nyobamoto.com – Masbro Mbaksis…
IRS (Indospeed Race Series) 2014 seri ke-5 di Sirkuit Internasional Sentul berakhir kemarin Minggu tanggal 2 Nopember 2014, sekaligus menandai berakhirnya rangkaian IRS selama musim 2014. Ada beberapa hal menarik dengan berakhirnya seri ke-5 kemarin. M. Dwi Satria yang menggunakan Honda CBR250R dari Tim Wahana Dunia Motor berhasil menjadi Juara Nasional kelas 250cc. Motor M Dwi Satria dengan warna RWB (red-white-blue) ini berhasil menang dari tim Greentech yang mengandalkan Kawasanki Ninja Mono dengan joki dari negara Jepang Shu Sato. Waktu mereka tercatat sudah bermain di 1,47 (1 menit 47 detik) per lap (rata-rata).

M Dwi Satria Wahana Dunia Motor Federal Oil Juara IRS 250 seri ke-5
M Dwi Satria turun dengan Honda CBR yang bukan tim pabrikan. Karena tim pabrikan yang mengusung nama ART dan dikomandani Benny Djati Utomo sengaja tidak turun di Kejurnas IRS 250cc ini karena masih melihat catatan waktu yang ada. Apalagi pebalap ART yaitu Wawan Hermawan dan (Alm.) Denny Triyugo sementara juga “dialokasikan” untuk kelas yang lain.
Ilustrasi : Kawasaki Ninja Mono

Ilustrasi :
Kawasaki Ninja Mono


Dengan kondisi ini terlihat bahwasanya IRS 250cc kedepan bisa lebih ramai dan seru. Karena untuk persaingan single cylinder Honda CBR250R sudah menemukan lawan sepadan yaitu Ninja Mono. Bahkan diharapkan tahun depan semakin seru apalagi ada pebalap dari negara lain seperti Jepang di tim Greentech. Sementara untuk twin cylinder Kawasaki Ninja 250FI juga sudah ada lawan sebanding yaitu Yamaha R25 yang juga dua silinder. Entah lagi kalau akhirnya ada kelas campuran 250cc antara single cyl dan twin cyl…mesti ramai itu.

CBR250R Single Cylinder

CBR250R Single Cylinder


Kemunculan Honda CBR250R Tim ART
Tapi selain catatan waktu yang sudah diketahui dihasilkan oleh Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja Mono yang berkisar di angka 1,47 detik…terjadi sedikit kehebohan, karena Honda CBR250R tim ART sempat turun bahkan mengikuti Kualifikasi dan ikut balapan. Hanya saja (seperti sengaja) tidak menyelesaikan balapan. Mungkin memang bukan lawan sepadan untuk Dwi Satria dan Shu Sato, karena Honda CBR250R racikan Benny Djati Utomo dengan rider Wawan Hermawan dari tim pabrikan dengan nama Tim ART (Astra Racing Team) ini melesat jauh dengan catatan waktu 1,43 (1 menit 43 detik) !!! Jadi seperti hanya mengukur kecepatan sekaligus kemampuan saja. Karena memang motor ini adalah motor yang disimpan dari CBR250R spek 2013. Ternyata saat diturunkan, catatan waktunya masih berkisar 1,43 mirip tahun lalu. Inilah yang mungkin mendasari tidak turun di Kejurnas IRS 2014 ini.

Hemmm…
Kok jadi ngebet pingin segera 2015 ya masbro mbaksis…
Karena semua akan turun seperti perkiraan. Single Cyl versus Single Cyl dan Twin Cyl akan versus Twin Cyl.
Gimana kalau nurut sampean brosis? Monggo opini dan komentarnya 🙂

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 November 2014, in Kejurnas IRS and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. ngeriii…. kelinci percobaan…

  2. Jozzzzz

    Setuju twin vs twin

    Jones vs jones

    Ngoahahahaha

  3. wahh

    honda ancen Joss
    honda By Honda Manufacturing tapi, guguk AHM, heheh

    jual arduino murah ,

    http://www.jualarduinomurah.com

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: