Iklan

Selain Rekor, “Gelar” Marc Marquez Bertambah. Setelah Baby Alien Sekarang…

Pebalap motoGP Istimewa

Pebalap motoGP Istimewa


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Diluar kompetitif serta dominannya Marc Marquez pada musim 2014 ini, raihan Marquez utamanya tentang masalah rekor memang terbilang WOW… Bagaimanapun semua tidak bisa membantahnya, bahkan kawan maupun lawan sekalipun. Ditopang mesin Honda RC213V yang memang dianggap terbaik untuk saat ini Marquez banyak sekali mencatatkan rekor diusianya yang sangat belia. Tahun lalu beberapa sirkuit sudah tertancap namanya melalui catatan waktu. Beberapa rekor tumbang dan akhirnya akumulasi kesuksesannya terangkum menjadi juara dunia tahun 2013. Tahun pertama dan Baby Alien mendapatkan segalanya.

Marc Marquez Juara di Sirkuit Mugello 2014

Marc Marquez Juara di Sirkuit Mugello 2014


Itu tahun lalu. Tahun ini ternyata Baby Alien makin menggila, rekor dipertajam dan bahkan sudah meraih rekor jumlah pole terbanyak dalam satu musim yaitu 13 kali. Kemenangan dalam satu tahun ini juga sudah mengalahkan Legenda Hidup Giacomo Agostini dan Valentino Rossi. Bahkan sampai seri Sepang kemarin Marquez sudah berhasil menyamai Legenda Hidup lainnya yaitu seniornya di tim HRC atau Repsol Honda si Mick Doohan yaitu menang 12 kali dalam satu musim. Hanya tinggal Valencia saja maka rekor Marc Marquez semakin dikukuhkan lagi.
Leading 150 point di klasemen sementara pebalap

Leading 150 point di klasemen sementara pebalap

Julukan Marquez yang dahulu hanya Baby Alien, kemudian nyobamoto.com memberi gelar tambahan saat musim 2013 sebagai Captain America karena 3 sirkuit disana (Austin, Laguna Seca dan Indianapolis) dimenangi MM|93 dengan cukup telak. Ternyata tahun ini Marquez memperoleh gelar tambahan brosis, yaitu The Smiling Assassin.

WOW…Sampai sebegitukah progres dominasi Marquez musim ini, sehingga dia mendapatkan gelar seperti itu? Memang sih kalau kita lihat secara poin klasemen, dia jelas tidak terkejar oleh siapapun. Kalau melihat podium tertinggi alias podium satu, juga njomplang pembandingnya. MM|93 sudah mengoleksi 12 kali podium 1. DP|26 yang rekan se-timnya hanya sekali. Sementara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dari Yamaha, mereka juga cuman masing-masing 2 kali saja meraih podium 1. Jelas bukan?

The Smiling Assassin

The Smiling Assassin


Hemmm…
Kalaupun harus mengabaikan balapan tahun ini yang tinggal 1 seri di Valencia, gimana prediksi sampean untuk tahun 2015 brosis?
Apakah gelar Marquez bertambah?
Apakah Marquez masih dominan seperti 2 tahun ini?
Apakah ada pebalap yang mampu menandingi kemampuan Alien dari si Smiling Assassin?

Monggo opini dan komentarnya masbro mbaksis 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Oktober 2014, in motoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: