Iklan

Yamaha Indonesia Masih Punya Hutang Pada Jupi MX dan Byson Lhoo

Yamaha

Yamaha


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis semua…
Layaknya kompetitor (SHM) yang sudah menginjeksikan semua varian produksinya, maka PT. YIMM juga seharusnya segera mengupdate jagoannya yang masih terbilang “kuno”. Memang untuk di jajaran motor keluaran YIMM atau Yamaha Indonesia ada dua motor yang sebenarnya bagus, tapi entah mengapa seperti DIABAIKAN oleh YIMM. Kalau dibilang terkait strategi yaa…mengapa harus mengabaikan produk ini. Sementara yang diopeni (dirawat:red) hanya sport tertentu dan matik saja. Sangat disayangkan bukan?

Jupiter MX

Jupiter MX


Motor tersebut adalah bebek super yang sudah sempat facelift menjadi semakin angker dan garang yaitu Jupiter MX. Produk kedua yang juga “dilupakan” adalah sport naked yaitu Byson. Dua motor ini sebenarnya cukup punya kontribusi yang lumayan, tapi entah mengapa kok serasa diabaikan atau dibiarkan apa adanya, mengingat hanya mendapat sentuhan striping tanpa ada sentuhan serius seperti pada matik dan sport fairing. Jupiter MX meski sudah facelift dan disematkan disc brake pada cakram belakang, justru masih tetap menggunakan karbu, sementara bebek entry level dan mediumnya yaitu Force dan Jupiter Z1 malah sudah menggunakan injeksi.
Yamaha Byson

Yamaha Byson


Begitu pula dengan si kekar Byson. Selain masih belum menggunakan injeksi, juga malah kurang “pantas” dengan belum disematkannya disc brake layaknya kompetitornya yaitu NMP FI. Hal-hal inilah yang justru pada beberapa konsumen sering menjadi pertimbangan. Karena tidak semua dengan mudah gonta-ganti motor karena uang bertumpuk. Justru mereka memilih itu berdasarkan beberapa aspek yang dipertimbangkan secara matang.
SPG Yamaha

SPG Yamaha


Jadi jelas, Yamaha Indonesia masih punya hutang injeksi di tahun 2014 ini. Tinggal kapan rilisnya, kok yang malah santer terdengar adalah duo skutik. Yaitu Mio 125 dan NMAX 150. Lha bisa jadi malah terlupakan lagi Jupiter MX dan Byson. Waduhhh…gimana nih brosis? Efeknya ada nggak sih kalau Jupi MX dan Byson sudah pake injeksi? Atau Jupi MX sekalian naik cc jadi 150? Tambah lama kayaknya 😦

Pict : dokumen pribadi Nyobamoto dan Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Oktober 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 13 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: