Iklan

Duel New Honda CBR150R vs Yamaha R15 versi Tabloid OtoPlus

Artikel bersumber dari : Tabloid OTO Plus Edisi 17/XII 2014

Artikel bersumber dari :
Tabloid OTO Plus Edisi 17/XII 2014


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis semua…
Masih hangat di benak kita tentang saling komper produk-produk yang tengah bersaing memperebutkan citra dimata khalayak konsumen. Entah karena desain yang dijadikan patokan utama atau karena output tenaga motor itu sendiri. Yang jelas semuanya dikomper sedemikian rupa sehingga kadang bukan membuat ringan hasil komparasi, tapi kebanyakan membuat semakin bingung yang sedang menimbang untuk menimang produk tersebut 😀 Oké? Dan kalau sebelumnya kita sudah mendapat gambaran tentang sajian dari rekan-rekan Koboys Junior melalui media-nya Kars TV yang meng-komper Honda CB150R SF versus Yamaha NVL, maka kali ini kita lihat sajian dari Tabloid OtoPlus.


Sebelumnya perlu diketahui, bahwa yang di “ADU” atau di komparasi adalah 2 motor baru andalan Honda dan Yamaha di kelas 150cc ber-fairing yaitu Honda CBR150R Dual Keen Eye (lokal) dan Yamaha R15 (lokal). Motor-motor itu sama-sama baru dan pinjaman dari main dealer (info dari potretbikers.com yg berada ditempat aduan). Lokasi pengetesan yang sering digunakan di sekitar Jawa Timur adalah, setelah jembatan Suramadu ke-arah Bangkalan Madura, dengan panjang 1,5 km. Tempat ini memang layaknya jalan tol yang lebar dan aspal bagus tapi sementara bebas tanpa bayar 😀 Kalau panjangnya sendiri ber-kilo-kilo meter masbro 😀 Ok… back to topic

Sebelum digeber dijalanan sebagai habitat murninya motor, ternyata OtoPlus sudah membawa dua motor ini ke atas mesin dyno test. Hasilnya seperti ini :
Komparasi Data CBR150R vs YZF R15
Dari skema yang coba saya rangkum dari artikel di OtoPlus tersebut diatas, kita bisa memperoleh gambaran yang cukup banyak. nyobamoto.com sebenarnya sudah punya gambaran akan hasil tes ini, karena sudah pernah mencoba tes 4 motor kopling, dengan speedo digital bersama rekan-rekan Jatim. Motor tersebut adalah : Suzuki Satria FU gen 1, Honda CS1, New MegaPro dan Yamaha Byson 😀 Juga pernah 4 motor matic 110cc dicoba dilintasan ini pula 😀 Sehingga tidaklah terlalu kaget dengan hasilnya.

Gak usah mikir siapa yang menang di beberapa kali running di Suramadu.  Yang menang jelas MM|93 ini kok :D

Gak usah mikir siapa yang menang di beberapa kali running di Suramadu.
Yang menang jelas MM|93 ini kok 😀


Honda CBR150R lagi-lagi yang menang power memang cocok saat merayap di trek sepanjang 1,5 km tersebut. Sementara Yamaha R15 yang unggul di torsi juga bukan main galaknya saat start diawal. Hanya saja (menurut OtoPlus) karena karakter mesin maka R15 minta segera naik presneling dibanding CBR150R yang bisa dioper lebih panjang. Jelas bukan?
Info lainnya menurut potretbikers.com yang berada dilokasi tes, kedua motor juga diuji beberapa kali run. Juga jokinya yang turut rolling alias gantian diatas motor yang dites.

Hasilnya? 😀
Cukup sampai disini saja brosis :mrgreen: Sudah bisa nebak bukan?
Héhéhé

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Oktober 2014, in Motor, Opini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. Jgn adu drag..Kita liat aja disirkuit!!!..apakah hasilnya akan berbeda,ataw malah semakin ditabokin..ngohahaha

  2. Mak jlebb web.r15 mingkem langsung.kalo cb150 vs r15 menang mana ya

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: