Iklan

Yamaha Siapkan Mio 125, Setelah Tak Berdaya Melawan Vario 125

Yamaha Mio125 di SPBU

Yamaha Mio125 di SPBU


Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Seperti dari berita banyak blog yang ada, akhirnya dapat kita ketahui rupa dari calon penantang Vario 125 yaitu Mio 125 sudah mulai banyak bermunculan. Itu karena sebagai kebiasaan dari YIMM yang selalu melakukan test jalanan dan unit tersebut tertangkap kamera. 🙂 Kali ini saya tidak membahas tentang bagaimana bisa motor atau unit baru itu bisa tertangkap kamera, tetapi lebih pada Yamaha ternyata tidka main-main untuk menggempur pertahanan Honda yang sangat kuat dengan motor Honda Vario 125. Bisa dengan mudah sampean ketahui brosis bahwasanya untuk market matic lokal alias buatan Indonesia ketangguhan Vario 125 ini memang tak terbendung.

Yamaha Mio125-Spyshot 1
Tidak juga saya mebahas tentang katanya orang beberapa poin terlihat mirip dengan motor kompetitor, karena bisa jadi ini hanya sekedar strategi saja. Saya lebih menitik beratkan kebalikan dari motor sport dimana Honda berupaya menggusur kedigdayaan Yamaha, sementara di matic Yamah ganti ingin menggedor pertahanan Honda yang sangat super duper kuat. Pada matic tertinggi yaitu 125cc, Honda memang terdengar akan mempersiapkan Vario 125 facelift yang mungkin digunakan untuk menyegarkan tampilan Vario 125 yang ada saat ini. Sementara Yamaha siap menggelontorkan Mio 125 dikarenakan tumpulnya semu produk 125ccnya.

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Yamaha pada awal perkenalan matic 125cc me-rilis Xeon 125. Entah karena gelontoran Vario 125 yang menyebabkan Xeon karbu terlihat overprice, maka Yamaha merevisi Xeon dan menggantinya dengan Xeon RC. Bahkan Jorge Lorenzo yang juara dunia balap motoGP dipasang sebagai brand ambassador untuk mendongkrak image dari penyempurnaan dan penyesuaian dari matic 125 YIMM. Ternyata hal itu tidak dapat merong-rong kedigdayaan Vario 125 yang sudah semakin leading saat ditambahkannya ISS. Value Vario 125 yang menawarkan fitur-fitur andalannya memang tidak bisa digusur. Akhirnya Yamaha merilis GT125 tahun 2014 ini. Dengan embel-embel Eagle Eyes dan turing dari Malang sampai ke Bali.

Hasilnya?
Tetap BroSis. Vario 125 masih gagah meski dikeroyok semua matic 125cc baik dari Yamaha maupun dari Suzuki (Spin, Skywave, Skydrive dan Hayate). Baru kali ini akhirnya Yamaha menggenapinya dengan spyshot seperti diatas. Dengan membawa-bawa nama Mio diharapkan produk ini sukses setidaknya membendung gelombang Vario 125, apalagi bila hadirnya Vario 125 facelift.
Hasilnya? Yaaaa…kita tunggu semua brosis…bagaimana Yamaha meracik jagoan baru matic 125 ini, apakah mampu fitur-fiturnya melengkapi paket produknya atau ini juga hanya biasa saja seperti produk 125cc Yamaha yang lain? Entahlah. Yang jelas Vario 125 masih terlalu tangguh…monggo opini sampean tentang kehadiran Mio 125 ini 🙂

Pict : dari IWB.com dan Pertamax7.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 September 2014, in Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. masalah kenyamanan juga diurusin donk jangan cuma bisa kenceng doank 🙂

  2. kok ane dejavu sama lineup matik 125 suzuki tahun 2009 dari entry level sampai high level mesinnya 125 semua… 🙄 CMIIW yamaha baru mulai gerak tahun depan..

    http://agoey.wordpress.com/2014/09/20/tergoda-oleh-nokia-lumia-625/

  3. trus xeon & gt125 mau dibawa kemana 😀

    ______________________________________

    Komparasi lengkap R15 vs CBR150R

    http://bladeusmagz.com/2014/09/21/komparasi-yamaha-r15-vs-honda-cbr-150r/

  4. Secara desain, produk sebelah masih lebih banyak yg suka. Elegant.

    Dainese Teren D-Dry Adventure Suit – Jaket dan Celana Bagi Penggemar Turing Maupun Adventure | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/09/21/dainese-teren-d-dry-adventure-suit-jaket-dan-celana-bagi-penggemar-turing-maupun-adventure/

  5. dan kenapa yamaha seakan tutup telinga soal ban yg terlalu kuruss

  6. Thanks for any other informative site. The place
    else could I get that type of info written in such a perfect manner?
    I have a venture that I am just now working on, and I have been on the glance out for such
    information.

  7. masalahnya orang Indoneisa itu lebih concern pada desain,tengok saja jatuh bangun pontang-panting tunggang-langgang lintang pukangnya CB150SF mengejar sisa2 jejak market New Vixxion yang notabene menang model. Sementara matic2 Yamaha meski berkapasitas 125cc,namun desain bodi masih bantet n tidak beranjak dari penampakan seukuran 110cc.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: