Iklan

Potensi Enjin 150cc CS1 Reborn dan MX King Benarkah Dahsyat Dan Mampu Menggusur Enjin Satria FU ??

Speedometer Full Digital CS1
Nyobamoto.com-Masbro mbaksis…
Dari banyak berita yang kita tahu, bahwasanya duo pabrikan besar di Indonesia yang juga sekaligus dua pabrikan besar di dunia ini akan meluncurkan varian motor bebek tapi yang mengarah ke kategori sport. Bisa kita lihat bahwasanya animo ini ditangkap pabrikan Honda dan Yamaha karena melihat kesuksesan dari Satria FU yang sampai saat ini mengangkangi penjualan Ayago dan permain sendirian tanpa ada lawan sama sekali. CS1 dari Honda tidak cukup ampuh untuk membendung si Satria justru karena model yang belum masuk mindset konsumen di Indonesia. Jelas tidak digemari ya gak banyak laku. Sementara Yamaha yang punya gacoan Jupiter MX dan sudah diupgrade melalui Jupiter MX terbaru juga masih tidak berdaya melawan Satria FU dari sisi penjualan, meski kalau dibandingkan dengan CS1 sudah sangat jauh.

wpid-Wiro-with-CS1-e.jpg
Dan akhir-akhir ini kita sering mendengar Honda telah menyiapkan sebuah produk baru, yang diyakini akan menggunakan basis mesin dari CB150R Streetfire yang ada saat ini. Jadi Basis enjin 150cc DOHC punya CB150R tidak hanya dipakai oleh dia dan si fairing lokal CBR150R…tetapi juga akan dicangkokkan pada CS1 Reborn. Sementara Yamaha sendiri yang sukses dengan Vixion, juga disinyalir akan memasang enjin ini pada Jupiter MX King. Tidak hanya monopoli NVL dan R15 saja. Jelas bukan, bahwasanya varian bebekpun (atau ayago) akan diupgrade enjin-nya.


Tapi dalam sudut pandang saya, kelihatannya ini hanyalah masalah bisnis saja. Karena tidak akan CS1 Reborn dan MX King akan di set atau di tuning menjadi motor-motor berperforma. Mengapa? Ya semuanya karena juga masalah bisnis yang diterapkan dalam jualan.
Logikanya…bagaimana mungkin CS1 Reborn yang harganya ditaruh dibawah CB150R Streetfire tapi performa standar bisa mengalahkan CB150R? Nggak mungkin bukan? Meskipun kita ketahui basis mesin-nya sama plek. Begitu juga dengan MX King yang harganya dipastikan juga dibawah NVL, gak akan mungkin performa dibuat melebihi NVL yang notabene adalah motor sports. Bayangkan bagaimana kecewanya konsumen yang telah membeli CB150R dan NVL…bila motor dengan harga lebih murah itu bisa mengasapi motor-motor mereka dalam kondisi standar :mrgreen:
Suzuki Satria FU 150 New 2012
Pabrikan jelas bukan tim bodoh yang akan ngawur memposisikan sebuah produk. Jelas CS1 Reborn dan MX King tidak di set untuk membunuh saudaranya sendiri yaitu CB150R dan juga NVL. Karena justru harapan mereka, ini adalah produk untuk memperluas konsumen yang ingin diraih…kira-kira begitu masbro mbaksis pandangan saya tentang akan lahirnya produk CS1 Reborn dan Jupi MX King. Memang secara kasat mata produk ini dibrojolkan untuk membendung dominasi Satria FU, tapi tidak melulu karena performa yang diandalakan untuk menjegalnya. Bisa jadi karena desain atau bodinya.
Kalau nurut sampean bagaimana? Silakan opini dan komentarnya dibawah 🙂

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 3 September 2014, in Opini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 34 Komentar.

  1. yang sport ya di setting ulang biar power juga nambah

  2. Logika bisnisnya ntar juga berubah mbah wir… Klo gak maksimal susah gusur fu.. Mungkin saja mx king malah bisa asapin R15 atau cs1 reborn bisa asapin CBR150… Ya kita lihat saja nanti..

  3. Pokokke epyu….

    *kabuoooor

  4. yg pasti iklannya di racing2in mesti

  5. nek sy spek sama juga ga pa2, konsumen kan tinggal pilih, sport / bebek

  6. bner jg y, gk mngkin donk honda dn yamaha bkin cs1 reborn dn mx king performanya melebihi motorsportnya, stuju aj dach sma artikelnya mas wiro nyobainmoto…

  7. kalau sama2 DOHC sih bisa saja, tapi kalau SOHC kok sulit. kalau yamaha sih koyoknya masih setia dengan SOHC opersetrok-nya kalau CS1 rebron koyoknya kok DOHC (tapi ya liat2 dulu DOHC-nya) 😀

  8. Pabrikan jelas bukan tim bodoh yang akan ngawur memposisikan sebuah produk. Jelas CS1 Reborn dan MX King tidak di set untuk membunuh saudaranya sendiri yaitu CB150R dan juga NVL
    ——————–
    mantaab..sepakat aku,performa si bebek super yamaha n honda pasti di kebiri biar nggak bisa mengalahkan produk sportnya,meskipun mesine podo plek.

  9. Makin macet om Wiro di 150cc. Ngumpul semua di situ, mau entry level (Verza), Touring (NMP), Bebek Sport (CS1 reborn), Naked Sport (CB150SF) dan Sport Fairing (CBR150R). Honda memang banyak macamnya, tinggal dipilih.

    • Hahahaha…
      Memberi pilihan kepada konsumen kan gpp…
      Indofood juga punya 3 pilihan : Indomie, Sarimi dan Supermi
      Tinggal pilih yang mana…cocok dan rasanya…harga gak terpaut jauh 😀

      CMIIW & KSKSS

  10. Hmm is anyone else encountering problems with the pictures on this blog loading?
    I’m trying to find out if its a problem on my end or if it’s
    the blog. Any suggestions would be greatly
    appreciated.

  11. CS1 saiki akeh pak nang malang..nyapo ya??

  1. Ping-balik: Kemungkinan CS1 jadi bebek super selalu terbuka, selain ayago, bisa tandem | ArDa

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: