Iklan

Semalam Malang Merana, Saat BBM Langka

image

SPBU Jl. Shodancho Supriyadi Malang

Nyobamoto.com – BroSis…
Gejala berkala saat BBM langka tidak bisa dielakkan. Semenjak senin terdengar bahwa di beberapa SPBU kota Malang dan sekitarnya sudah terjadi antrian karena stoknya yang semakin berkurang. Lepas dari agenda yang ada biasanya akan kembali normal setelah harga BBM “disesuaikan”, antrian begini cukup meresahkan. Dan nyobamoto.com tadi malam benar-benar mengalaminya. Ikut antrian yang panjang-panjang. Dan berikut siaran langsung yang tadi malam menyusuri hampir 20km untuk isi full tank si matik.

image

SPBU Pertigaan Ciliwung

Dari Sukun kota Malang saya isi full tank toh cuman 20 ribu rupiah, itu karena sebelumnya saat mampir SPBU di daerah Sawahan antriannya menggila. Hanya dua pompa beroperasi, sementara pompa lainnya nganggur. Untuk nozzle biru pertamax hanya beberapa saja yang menghampiri. Sementara terpampang habis untuk bio solar. Di SPBU Sukun relatif sama, terbagi atas satu pompa dengan nozzle kanan kiri melayani motor, sementara pompa premium satunya melayani mobil. Terlihat mobil pribadi dan angkot cukup banyak yang antri.

image

SPBU Adi Putro (utara karoseri AP)

Saya melanjutkan perjalanan pulang kearah Singosari. Jalan raya relatif sepi karena sudah pukul 11 malam kurang. Tapi banyak kerumunan dan antrian di SPBU-SPBU tersebut. Setelah keluar kota Malang dan masuk ke kabupaten Malang, maka SPBU disebelah utara karoseri Adi Putro ini lebih parah lagi. Kalau tadi hanya melihat antrian motor dan mobil, di SPBU ini truk dan mobil-mobil besar bahkan ikut berjubel di antrian. Termasuk angkutan antar kota seperti Elf atau Bison.

image

SPBU BanjarArum

Lanjut ke utara, melewati pertigaan Bentoel berikutnya ketemu dengan SPBU Banjar Arum. Tapi disana sepi karena sudah terpampang premium habis, solar habis. Mengarah ke utara SPBU Mondoroko di utara dealer Honda MKP malah tutup dan kondisi semua lampu padam.

Entah sampai kapan antrian BBM ini terjadi. Semoga segera saja normal kembali, baik untuk premium maupun solar. Hikmahnya buat kita semoga kita bisa lebih hemat dengan bbm yang ada di tangki kita. Coba kalau cadangan minyak bumi yang ada di perut bumi yang habis, maka pasti chaos yang terjadi. Bijaklah friend, dulur dan nawak-nawak semua.

Gimana nurut sampean brosis? BBM langka tapi murah atau naik (mahal) tapi lancar? Monggo share pendapat sampean…

Tips dan Solusi :
Gak masalah bbm langka atau mahal. Gunakan Whatsapp, Line, WeChat, Kakao Talk, Bee Talk,… 🙂

Pict : ponsel nyobamoto.com

Sent from WiroDroid@ for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Whatsapp : 0838 567 94999
Pin BBM : 73E45EF7

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Agustus 2014, in Opini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. waduhhhhhhhhhh pertanda apa ini
    🙂

  2. pokok-e ada barang-e..
    ngemeng-ngemeng, di singosari, mondoroko pagi tadi lancar kok, gak ada antrian, lha wong abis, apa yang mau dibeli?? :mrgreen:

  3. nek pancen mundak yo ndang diundakne..ga usah dikurangi kuota kiriman nang SPBU,

  4. It’s awesome to pay a quick visit this website and reading the views of all mates regarding this paragraph, while I am also eager of getting familiarity.

  5. Lapor…!!!
    Malang selatan antrian truk luar biassah

  6. Alhamdulillah mbah, sudah 2 tahun ini “disapih” sama corong kuning, jadi gk seberapa ngefek, dibantu nano card penghemat bbm, solusi mimik non subsidi

  7. sejak hari Selasa di SPBU Tumpang dan sekitarnya juga padat merayap antri BBM,
    BBM (Bolak Balik Mundak). hehe,, aku tak wosapan ae sam.

  1. Ping-balik: Sarapan Bubur Ayam di Jl. Panarukan Kepanjen Malang - Dunia Otomotif

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: