Iklan

MotoGP Indianapolis_Aspal Baru Semua Pebalap Meraba-raba. Honda Target Finish 1-2

Perhatikan : Sedikit Beda Layout lama dan Baru

Perhatikan :
Sedikit Beda Layout lama dan Baru


Nyobamoto.com-BroSis sekalian…
Setelah libur satu bulan lamanya, motoGP akhir minggu ini akan kembali digelar. Tempatnya adalah di Amerika dan menggunakan sirkuit Indianapolis. Indianapolis adalah salah satu dari tiga sirkuit Amerika yang dipakai, yaitu ada Laguna Seca, Indianapolis dan Austin. Tapi tahun ini ada pengurangan dari tiga sirkuit itu. Laguna Seca dihapus dan digantikan dengan Ricardo de Tormo di Argentina. Indianapolis sendiri saat ini telah berbenah, dengan beberapa perbaikan pada layout sirkuit dan tentunya aspal baru, yang amana aspal lama dikeluhkan oleh banyak pebalap pada gelaran tahun lalu.

Duo Repsol target podium 1-2

Duo Repsol target podium 1-2


Dengan diperbaiki aspal serta layout sirkuit yang banyak tikungan ke kiri dibandingkan ke kanan ini, apakah akan ada efek yang signifikan terhadap hasil balapan? Dari banyak sumber dengan kondisi sampai seri ke-sembilan, rsanya sangat sulit ada kejutan baru di Indianapolis. Mengapa? Yaa…sirkuit ini sangat familiar dengan motor Honda RC213V. Bahkan beberapa tahun terakhir penunggang RC213V selalu berhasil dominan di Indianapolis. Apalagi kali ini Marc Marquez dan Dani Pedrosa sedang ada dalam kondisi terbaik ditunjang motor dengan performa mumpuni. Sehingga sangatlah wajar bilamana Honda kali ini juga menetapkan target finish 1-2 di Indianapolis 2014.
Usai Tanda tangan kontrak 2 tahun ke depan

Usai Tanda tangan kontrak 2 tahun ke depan


Demikian juga dengan duo Yamaha Factory Racing. Valentino Rossi meski merendah dan menyatakan sirkuit tidak bersahabat dengan karakter M1 pacuannya, dia akan belajar untuk memaksimalkan motor tersebut dan berhasil dengan baik. Itu menurut The Doctor. Sementara untuk Jorge Lorenzo lebih semangat dan sesumbar berani meraih kemenangan. Setidaknya hal ini adalah buah latihan selama liburan tengah semester musim panas dan latihan-latihan fisiknya setelah sebulan tidak balapan. Tapi penopang semangat utamanya adalah deal kontraknya dengan tim biru Iwata dengan durasi selama 2 (dua) tahun atau musim 2015-2016.

Sementara itu untuk tim lain juga tidak dapat dianggap enteng…
Karena semua sudah memperbaiki diri termasuk enjin yang akan digunakan nanti di Indianapolis. Moga semakin seru saja masbro mbaksis. Bagaimana nurut sampean semua? Mampukah Honda meraih target untuk finish 1-2? Ataukah Yamaha melalui duo pebalapnya yang akan berhasil? Monggo kita simak progressnya melalui FP1 sampai dengan Race Day 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Agustus 2014, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. beda tikungan atau nambah ikungan atau reshaping tikungan mas?

    • Dari yang saya baca-baca…
      Indianapolis layout awalnya banyak menyebabkan jatuhnya para
      pebalap…sehingga layout yang baru dibuat sedemikian rupa…
      Sehingga lebih safety…

      Penyebutannya apa ya? Reshaping tikungan mungkin 😦
      Sorry…kadit itreng…lha itu pada beberapa (yang dikuning)
      kan diubah sedemikian rupa…

  2. mending mereaba bojo mbah!

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: