Iklan

Indahnya “Masjid Tiban” PT ACA, Ikon Ramadhan Kota Malang

Masjid Tiban PT ACA Malang 01
Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis sekalian…
Setiap daerah atau wilayah punya satu tempat atau ikon yang selalu menjadi perhatian. Seperti Kota Pariwisata Batu yang terkenal dengan Apel-nya. Kota Surabaya dengan Tugu Pahlawannya, Yogyakarta dengan Malioboro dan lain-lain. Hal itu biasanya terjadi karena selalu ada dan diingat, sehingga lama-kelamaan menjadi ikon dari kota tersebut. Di Malang selain dahulu terkenal dengan kota dingin yang sekarang sayang sudah tidak dingin lagi, dan sering saat ini disebut sebagai Kota Sejuta Ruko 😦 ada ikon yang pantas juga selalu disebut dan dikenal. Itu setidaknya menurut nyobamoto.com.

PT. Anugerah Citra Abadi

PT. Anugerah Citra Abadi


Ikon ini menurut yang nyobamoto.com terima sudah menjadi langganan tiap tahun seperti itu. Bahkan kali ini sudah masuk pada tahun ke delapan. Apakah itu? Yuk simak tentang kehadiran Masjid Tiban “PT. ACA Malang” berikut ini.
Tampak depannya

Tampak depannya


Malam itu pukul 23.00 lewat, nyobamoto.com yang sengaja pulang dari rumah rekan si sekitar Sukun bermaksud kembali ke rumah di Singosari. Sekalian saja saya mampir di bangunan yang telah di bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi seperti masjid. Kalangan masyarakat Jawa atau nyobamoto.com sendiri menyebutnya semacam masjid Tiban. Bukan Tuban lho ya. Yang dimaksud tiban itu adalah kemunculannya secara tiba-tiba. Meski pada kenyataannya masjid tiban PT. ACA ini tidak seperti itu kehadirannya 🙂 Karena ada tim dari Florima yang mengerjakan detail dekor dan sekaligus menyulap kantor ini menjadi masjid yang megah.

PT. ACA atau lebih dikenal dengan PT. Anugerah Citra Abadi yang beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapto 37 Malang adalah salah satu developer terkemuka di kota Malang. Dan Masjid Tiban diatas tersebut sebenarnya adalah Office alias kantor dari PT. ACA tersebut. Tapi setiap bulan Ramadhan pasti-nya Mr. Iwan Kurniawan selaku komisaris dari PT. ACA ini mendandani kantornya menjadi tampak megah, anggun dan indah. Dan seperti diatas, sudah dilakukan selama 8 tahun ini.
Langit-langit ruang utama

Langit-langit ruang utama



Yang tidak kalah mencengangkan selain desain dan segala tampilan ornamen yang tampak apik adalah biaya yang diperlukan untuk sekali membangun masjid “tiban” ini. Konon saat saya tanyakan kepada sekuriti yang bertugas malam itu biaya untuk “mendirikan masjid tiban” ini antara 400-450 juta rupiah. Sebuah angka yang sangat fantastis buat nyobamoto.com sebagai pribadi. Tapi untuk pengusaha dan PT. ACA yang sudah delapan taun membuat seperti itu pasti bukanlah suatu hal yang merisaukan. Karena planning atau rencananya pasti sudah jalan jauh hari sebelumnya.

Gimana masbro mbaksis?
Apik tenan nggak masjid tiban ini? Monggo bila ada disekitar Malang untuk melihat dari dekat salah satu ikon Ramadhan di kota Malang. Karena dekor masjid ini akan tetap ada sampai insya Allah hari raya Qurban mendatang.
Masjid Tiban PT ACA Malang 17
Masjid Tiban PT ACA Malang 05
Masjid Tiban PT ACA Malang 08

Btw,…
Kalau benar sudah 8 tahun (CMIIW) ada berapa uang ya kira-kira yang sudah jadi masjid tiban ini?
8 tahun x Rp. 400.000.000,- = Rp. 3.200.000.000,- (tiga miliar lebih). Hemmm…apa tidak sayang ya Mr. Iwan membelanjakan (menghamburkan) uangnya untuk hal seperti ini? Andai saja dibangunkan masjid ASLI yang bukan tiban, pastinya akan bermanfaat selamanya, dan bisa jadi merupakan ladang pahala yang tidak akan pernah ada habisnya.
CMIIW

Pict : dok pribadi nyobamoto.com
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Juli 2014, in Kota Malang, Masjid and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Iki aziz tau kecelek mbah. Dikiro masjid tenan. Dan mendekati lebaran, ndek gudang mburine full parcel buat… #if u know what I mean. Qiqiqi..

  2. Bagus banget ternyata….ehm…main lampunya kerenn….

  3. owch, saya pernah kesini juga…sayang pas siang, dan nggak terlihat lampu-lampunya 😉

    http://potretbikers.com/2014/07/23/cwi-mie-steak-giant-menu-buka-enak-juga/

  4. kabarnya di Cirebon R 25 kena Upping Price, Bayr 56 juta seminggu datang unitnya, bayar 60 juta langsung bawa pulang, woh!
    http://bonsaibiker.com/2014/07/24/selentingan-info-r-25-cirebon-isunya-ada-upping-price-56-semingu-60-juta-langsung-bawa-pulang/

  5. Ancen wong sugeh mbah… :-))

  6. Alamatnya dimana?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: