Iklan

MotoGP Sachsenring 2014_Marc Marquez Tak Terbendung, Diikuti Pedrosa dan Lorenzo

image

8 Teratas hanya Spanyol dan Italia

Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis semuanya…
Race seri ke-9 balapan motor prototype paling bergengsi yaitu motoGP digelar di Sachsenring Jerman. Salah satu finalis Piala Dunia ini juga menempatkan pebalapnya Stefan Bradl untuk start dari front row mendampingi duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Balapan kali ini di deklair Wet Race, karena persis sebelum start hujan turun. Semua menggunakan ban basah dengan ulir.

image

Posisi 9-17

Disinilah drama mulai terjadi. Saat warming up usai pebalap utama semua masuk untuk mengganti motor dengan ban slick. Jelas sebagai kompensasinya mereka harus start dari pit lane. Hampir 2/3 pebalap melakukan ini. Sangat disayangkan Bradl bertahan dengan ban berulirnya. Start dimulai. Pebalap yang masih di grid berangkat duluan…beberapa saat kemudian baru rombongan dari pitlane. Keluar dari pitlane Marquez sudah langsung betot gas. Entah mengapa Lorenzo mengangkat tangan dan melambai. Ada yang tau brosis?

Marquez berada di posisi 10 diikuti Pedrosa yang juga cukup konsisten. Anehnya duo Yamaha Factory Racing malah keteter dan belepotan setelah start. Marquez dan Pedrosa begitu mudah overtake satu persatu. Sirkuit semakin mengering…lintasan seperti ini justru tidak menguntungkan sama sekali bagi pebalap yang tidak mengganti motor dengan ban slick. Bahkan Bradl pun mulai keteteran. Walhasil balapan seperti tanpa greget…karena duo Repsol tak ada yang mampu membendung. Dan 30 lap disudahi dengan gap cukup jauh dengang pebalap ketiga yang berhasil dimenangi Lorenzo.

image

Klasemen poin setelah GP Jerman

Gap semakin lebar di klasemen poin dengan raihan 225 untuk Marquez. Sementara Pedrosa kembali ke posisi 2 menggusur raihan Rossi. Berikutnya ada Iannone dan kelima Lorenzo. Cukup hasil ini dan next seri di Indianapolis 3 minggu lagi setelsh lebaran. Joss brosis…

Gimana nurut sampean?

Pict : from WiroDroid®
Related Posts

Sent from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Whatsapp : 0838 567 94999
Pin BBM : 73E45EF7

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Juli 2014, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. piye carane membendung ya?

  2. Kalau sudah begini, berarti sepanjang tahun Marquez akan menang. Di sirkuit favorit pembalap lain sudah menang semua.

    Btw, Bradl pakai ban slick, tapi setingan motor basah. Mungkin juga pakai rem baja, bukan karbon, makanya pelan banget.

  1. Ping-balik: Kompilasi Blog yang Bahas MotoGP Sachsenring 2014 | Mercon Motor™

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: